Kaskus

Hobby

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

novaladhAvatar border
TS
novaladh
5 Alasan " Tolak reklamasi teluk benoa , Bali "
Hei sobat kaskus emoticon-I Love Kaskus (S) Saya ingin berbagi cerita nih mengenai rencana pemerintah untuk mereklamasi teluk benoa dengan terbitnya Perpres No 51/2014. Yang mengatakan bahwa Teluk Benoa ‘halal’ direklamasi. Padahal di Perpres 45/2011, dikatakan bahwa Teluk Benoa adalah kawasan konservasi.

Inilah 5 Alasan kenapa kita harus mendukung penolakan reklamasi teluk benoa

1. Reklamasi akan merusak fungsi dan nilai konservasi kawasan serta perairan Teluk Benoa, misalnya daerah resapan banjir, campuhan agung [situs suci], dan kawasan ekosistem

2. Reklamasi menyebabkan berkurangnya fungsi Teluk Benoa sebagai tampungan banjir dari 5 sub-DAS [Daerah Aliran Sungai].

3. Reklamasi dengan membuat pulau baru akan menimbulkan kerentanan terhadap bencana. Karena lapisan tanah pulau baru itu lemah akan getaran dan bertentangan dengan prinsip adaptasi bencana.

4. Peningkatan padatan di habitat terumbu karang dapat mematikan polip karang dan merusak sekelilingnya. Dan teluk dapat kehilangan kesehatan ekosistem.

5. Reklamasi adalah cara investor mendapatkan tanah murah di kawasan strategis pariwisata. Jika hal ini terealisasi, maka nilai kawasan suci akan merosot. Kehilangan wilayah konservasi. Dan menghilangnya perairan bebas seluas 700 ha.


Mohon maaf jika post ini menyinggung sebagian pihak . post ini hanya sekedar dukungan saya untuk menolak reklamasi teluk benoa emoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Please

5 Alasan " Tolak reklamasi teluk benoa , Bali "
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 1 suara
Bahaya reklamasi
Bahaya reklamasi
100%
Bahaya reklamasi
0%
Diubah oleh novaladh 08-11-2014 12:25
0
1.5K
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan