kennyyy26Avatar border
TS
kennyyy26
Manfaat baking soda untuk kesehatan dan kecantikan
gan2 pasti uda pada tahu dong baking soda a.k.a soda kue yg biasa ibu2 suka pake buat bikin kue



Baking soda ternyata juga memiliki banyak manfaat loh bagi kesehatan, kecantikan, bahkan untuk keperluan rumah tangga. emoticon-Matabelo
Apalagi menggunakan baking soda dianggap lebih murah dan lebih alami ketimbang obat2 yg mengandung kimia dan lebih mahal.

Nah langsung aja ni beberapa manfaat dari baking soda yg mungkin agan2 belum tahu:

1. OBAT KUMUR


Buat agan2 yg ga pede karena mulutnya "harum" emoticon-Ngakak ,
baking soda bisa mendinginkan mulut dan sebagai obat kumur alami, serta menghilangkan bau mulut. Caranya campurkan 1 sendok teh baking soda ke dalam 100 ml air, Aduk hingga rata dan digunakan berkumur.

2. MENGHILANGKAN BAU BADAN


Mulut uda wangi, eh malah badanya yg bau, jangankan jodoh, temen aja ga bakal mau deket2. emoticon-Turut Berduka
Caranya sangat mudah, hanya dengan menggunakannya sebagai bedak pada ketiak dan efeknya akan menetralisir bau badan .

3. SEBAGAI ANTISIDA UNTUK MENGURANGI ASAM LAMBUNG


Baking soda juga sangat baik loh untuk menurunkan gejala asam lambung. Campurkan 1 /4 sendok teh baking soda dengan air dan minum.

4. MEREDAKAN GATAL AKIBAT GIGITAN SERANGGA


Gatal karena gigitan serangga, khusunya nyamuk emang nyebelin gan. Selain bikin gatal, kulit juga jadi bentol2. Campurkan 1 sendok teh baking soda dengan sedikit air. Gosokkan pada daerah gatal gatal, lalu diamkan selama beberapa menit sebelum mandi.

5. MENGATASI SUNBURN


Buat yg abis maen ke pantai atau suka berjemur di tengah siang bolong, baking soda juga bisa mengatasi rasa sakit yang disebabkan oleh sengatan sinar matahari, karena memiliki efek yang mendinginkan. Caranya, basahi handuk dengan campuran air dingin dan baking soda, kemudian kompres pada kulit yang iritasi atau gatal-gatal.

6. MEMUTIHKAN GIGI


Coba agan kalo ketemu orang dan pas orang tu senyum, gigina keliatan kuning semua kayak emas, emoticon-Ngakak
Caranya hancurkan satu buah stroberi matang dan capur dengan 1/2 sendok teh baking soda. Oleskan campuran tersebut pada gigi, dan biarkan selama lima menit, kemudian sikat gigi dan berkumur. Tapi ingat ya jangan dilakukan terlalu sering, maksimal 1x dalam seminggu, karena penggunaan yang berlebihan bisa berpotensi merusak enamel gigi.

7. MENGANGKAT SEL KULIT MATI


Salah satu kegunaan baking soda untuk perawatan kecantikan adalah untuk mengelupaskan atau mengangkat sel-sel kulit mati. Lakukan eksfoliasi seperti yang biasa Anda lakukan, setidaknya sekali dalam seminggu untuk mendorong regenerasi kulit baru. Anda dapat mengambil satu sendok makan baking soda, bisa dicampur susu biasa dan air, kemudian gosokkan ke kulit.

8. MERENDAM KAKI YANG LELAH


Biasannya buat agan2 yg ke kantor naik kendaraan umum, biasanya kaki berasa lelah sekali, apalagi yg ga kebagian duduk dan harus berdiri sampe rumah. Hal ini bisa diatasi dengan menggunakan bak air hangat yang dicampur dengan baking soda. Hal ini tdak hanya akan membuat kaki Agan terasa bersih, baking soda juga akan menghilangkan bau. Setelah merendam kaki Agan selama sekitar setengah jam, tiriskan dan oleskan body lotion.

9. MERAWAT KUKU


Agan juga dapat menggunakan baking soda untuk membersihkan kuku dan kutikula. Caranya, tuangkan sedikit baking soda ke dalam kuku dan gunakan sikat kuku untuk membersihkannya.

10. MASKER JERAWAT ALAMI


Baking soda juga dipercaya bisa membersihkan jerawat. Campurkan baking soda dengan air hangat, kemudian aduk untuk membentuk adonan kental. Oleskan masker ini pada wajah atau kulit yang berjerawat yang sebelumnya sudah dibersihkan, biarkan selama 5-10 menit, lalu bilas hingga bersih.

Nah itu beberapa manfaat dari baking soda untuk kesehatan dan kecantikan. Mungkin infona bisa berguna buat agan2 sekalianemoticon-Malu

Sumber : www.carakhasiatmanfaat.com
Diubah oleh kennyyy26 31-01-2015 07:14
0
4K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan