mustagunkAvatar border
TS
mustagunk
lagi liburan ke kota solo harus mampir ke sini gan...


halo agan dan aganwati lselamat datang di thread ane gan...emoticon-Malu (S)semoga thread ane g repost yaa...emoticon-Repost kalo pun emoticon-Repost ni cuma refrensi tambahan buat agan & aganwati yanga mau berlibur ke kota solo.emoticon-I Love Indonesia (S)
sebagai traveller sejati pastinya pingin mengexplore seluruh tempat-tempat menarik yang wajib di kunjungi di kota solo.tanpa basa basi langsung aja yukemoticon-Traveller

Saat Mampir Ke Solo Untuk Vakansi Pastikan 13 Destinasi Ini Sempat Kamu Kunjungi!

Mengeksplorasi Jawa Tengah, tentu belum lengkap kalau kamu belum menginjakkan kaki di kota Solo. Kota yang dijuluki dengan sebutan “Spirit of Java” ini memang menjadi salah satu pesona yang menarik para pelancong. Apalagi, wisata budaya di Solo terasa lebih lengkap dengan kehadiran wisata alam yang disajikan daerah sekitarnya, seperti Karanganyar dengan kawasan Tawangmangunya.

Nah, sebelumnya ane udah mengajak agan untuk mengulik wisata kuliner di Solo yang seabrek banyaknya. Sekarang, yuk kita sambangi potensi wisatanya satu persatu. Mana saja sih destinasi yang tidak boleh terlewat ketika kamu mengunjungi kota ini?
Spoiler for welcome:


1. Susurilah sepanjang Jalan Slamet Riyadi dengan berjalan kaki, dengan cara ini eksotisme kota Solo akan lebih mudah kamu resapi.
Spoiler for citywalk:


2. Ingin mengenal lebih jauh tentang sejarah Kasunanan Surakarta? Keraton Surakarta Hadiningrat harus masuk dalam daftar destinasi.
Spoiler for cekidot gan:


3. Solo memang tak bisa dipisahkan dari wisata belanja. PGS dan Pasar Beteng bisa jadi pilihan sembari menunggu Pasar Klewer selesai berbenah .
Spoiler for cekidot gan:


4. Belok menuju Tugu Pemandengan di Titik Kilometer Nol, temukan sejumlah bangunan kuno yang menarik di sepanjang jalan.
Spoiler for cekidot lg gan:


5. Satu lagi warisan sejarah Kerajaan Mataram di kota Solo yang gak boleh kamu lewatkan: mampirlah ke Pura Mangkunegaran.

Spoiler for keren gan:


6. Jangan cuma belanja dan makan enak saja. Perkaya wawasanmu tentang jejak sejarah pers di Indonesia di Monumen Pers.
Spoiler for apik gan..:


7. Ketika matahari sudah terlalu terik di atas kepala arahkan kendaraanmu ke Taman Balekambang. Duduk-duduk sebentar sembari melihat pemandangan bisa menjernihkan pikiran

Spoiler for mantap gan:


8. Pastikan kamu sempat mblusuk ke Kampung Batik Laweyan. Jadilah saksi nyeninya proses pembuatan batik dengan matamu sendiri
Spoiler for keren gan:


13. Usai menjelajah Kota Solo, bungkus jejalanmu dengan bersantai menikmati malam di kawasan Ngarsopuro.
Spoiler for laper gan:


Gimana gan, menjelajah kota Solo itu menarik, ‘kan? Apalagi, sini tuh gak kalah murah dari Jogja. Yuk deh siapin liburanmu berikutnya buat melancong ke Solo!

Spoiler for jangan di buka:


Spoiler for jangan gan:


Spoiler for sumurnya gan:
0
8.3K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan