6ig6osAvatar border
TS
6ig6os
Kebiasaan Buruk Penumpang di Atas Pesawat (mungkin pengalaman Agan?)
Salam Kaskuser emoticon-Blue Guy Peace
Ijinkan newbie yang imut ini tuk berbagi pandangan mengenai Kebiasaan Buruk Penumpang di Atas Pesawat emoticon-Bingung (S)

Pada tulisan ini sy mencoba menyoroti sebagian kebiasaan buruk dari penumpang pesawat yang sering dilakukan, diantaranya :


PERTAMA
Saat hendak masuk ke pesawat dari ruang tunggu, semua penumpang bejubel di pintu masuk-keluar, desak-desakan, dorong-dorongan dan berlomba-lomba masuk ke pesawat. Apa mereka lupa yah, bahwa pada boarding pass yang mereka pegang, nomor tempat duduk sudah diatur ? Jadi tidak usah khawatir tidak kebagian tempat duduk atau harus berdiri sepanjang penerbangan (emangnya busway).emoticon-Confused

KEDUA
Saat masuk ke pesawat, khusus untuk pesawat yang mwemfungsikan kedua pintunya (depan dan belakang), biasanya sudah diatur bahwa nomor kursi 1-20 an lewat pintu depan dan selebihnya lewat pintu belakang. Ini untuk memudahkan penumpang naik ke dalam pesawat. Tapi lagi-lagi (mungkin budeg atau gak perhatian), ada yang punya nomor kursi 30 naik dari depan. Ya selamat aja, langsung tabrakan dengan penumpang yang naik dari pintu belakang. emoticon-Ngacir Tubrukan

KETIGA
Sudah tahu bahwa bagasi kabin pesawat itu ukurannya kecil, banyak yang ngotot bawa barang-barang segede gaban. Mana narik barangnya seperti kuli pelabuhan yang tidak lihat kiri kanan depan belakang. Akhirnya oleh pramugari diminta untuk dimasukkan dalam bagasi, tapi biasanya pakai acara “ngotot-ngototan dulu.” emoticon-Mad (S)

KEEMPAT
“Pesawatku, rumahku”, mungkin itu motto sebagian dari penumpang pesawat kita, karena berusaha untuk senyaman mungkin. Termasuk setelah duduk (malah sebelum masang sabuk pengaman), sudah menekan tombol untuk merebahkan sandaran kursi. Kasihan yang dibelakang, karena tidak bisa direbahkan menunggu take off, jadinya kejepit. Lagi-lagi awak pesawat yang harus negur kembali, karena aturannya adalah sebelum tanda sabuk pengaman dipadamkan dan pesawat sudah terbang dengan baik, barulah sandaran kursi dapat direbahkan.emoticon-Takut (S)

KELIMA
Yang paling menjengkelkan dan sekaligus berbahaya adalah, sewaktu pesawat landing, bahkan baru saja roda pesawat menyentuh landasan, bunyi handphone (HP) yang diaktifkan sudah bersahut-sahutan. Padahal disemua kursi telah tertulis dengan jelas larangan menghidupkan HP pada saat masih ada di dalam pesawat. Terlebih lagi, setelah menghidupkan HP, langsung telepon dengan suara keras mengabarkan kedatangan mereka. Ini pada mau pameran HP kali yah emoticon-Frown emoticon-Berduka (S)

KEENAM
Saat pesawat baru saja mendarat, bahkan belum parkir dengan sempurna serta lampu sabuk pengaman masih menyala, sudah buru-buru melepaskan sabuk, berdiri dari kursi dan mengambil bagasi kabin serta berdesak-desakan di tengah pesawat. Sebagian malah sudah ngomel-ngomel karena pintu pesawat lama dibuka. Waduh…mereka ini pada gak punya otak kali yah. Sudah jelas-jelas butuh waktu agar pesawat parkir, garbarata atau tangga pesawat terpasang, dan pintu dibuka, malah sudah tidak sabaran. Bukankah lebih enak kalau tetap duduk di kursi masing-masing, dan antri keluar dengan tertib sesuai urutannya. Jadi tidak perlu berdesak-desakan dan terburu-buru emoticon-Hammer (S)

Mudah-mudahan pelajaran tertib dan teratur dapat lebih dipahami oleh mereka, apalagi yang berkaitan dengan keselamatan penerbangan.


Kalau ada pengalaman agan sejenis atau lainnya monggo dishare aja emoticon-Takut

berharap jadi #1stHTemoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh 6ig6os 30-01-2015 11:35
0
7K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan