Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

konspirasi.hatiAvatar border
TS
konspirasi.hati
Istana Ungkap Motif Pertemuan Jokowi dengan Prabowo
Mega Putra Ratya - detikNews





Presiden Jokowi bertemu dengan Prabowo di Istana Bogor.


Jakarta - Di tengah kontroversi pengajuan Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai calon Kepala Kepolisian RI, Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.


Sekretaris Kabinet Andi widjajanto mengungkap motif pertemuan perdana Jokowi sejak jadi presiden dengan rivalnya di Pilpres 2014 yang juga petinggi di Koalisi Merah Putih itu.

Pertemuan antara Jokowi dengan Prabowo tersebut dirancang sejak Minggu (25/1/2015) lalu. Menurut Andi, Presiden selama ini sudah jelas mendapat dukungan dari Koalisi Indonesia Hebat, mulai dari Pilpres hingga pemerintahan berjalan.


Namun dalam situasi politik tertentu, Presiden perlu menjalin komunikasi dengan petinggi partai di Koalisi Merah Putih. Seperti; Ketua Umum Partai Golongan Karya Aburizal Bakrie (Ical), Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa.

"Jadi dalam situasi politik tertentu, Presiden merasa perlu berkomunikasi dengan Pak Prabowo, Pak Ical atau Pak Hatta," kata Andi saat berbincang dengan detikcom, Kamis (29/1/2015).

Pertemuan dengan kubu KMP yang memilih sebagai penyeimbang bagi pemerintah menurut Andi memang perlu dilakukan. Tujuannya untuk memastikan bahwa partai politik di KMP memiliki pemahaman yang sama dengan Presiden.

Presiden Jokowi menurut Andi sudah memiliki pengalaman menjadi pemimpin dengan dukungan minoritas, baik saat menjadi Wali Kota Surakarta maupun Gubernur Jakarta.

Sehingga ketika menjadi Presiden dengan dukungan minoritas, dia sudah tahu langkah yang akan diambil. Salah satunya dengan menjalin komunikasi bersama partai politik di kubu Koalisi Merah Putih yang secara kekuatan di parlamen memang lebih kuat dari Koalisi Indonesia Hebat.

"Presiden sadar betul, Presiden harus memiliki cara sendiri untuk membuat keputusan, karena kekuatan politik yang dimiliki Presiden itu benar-benar tergantung konsistensi antara apa yang dipikirkan dan dilakukan oleh Presiden, itu yang terjadi sekarang," kata Andi.

http://m.detik.com/news/read/2015/01/30/114642/2818939/10/istana-ungkap-motif-pertemuan-jokowi-dengan-prabowo

Sudah ada konspirasi hati


Quote:


Kacian tidak disebut emoticon-Sorry
Diubah oleh konspirasi.hati 30-01-2015 09:41
0
9.9K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan