KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54bf6291c1cb1729178b4567/kasquiz-sharing-cerita-liburan-bisa-dapet-hadiah-speaker-keren

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 6
ikutan ah. lagi susun ceritanyaemoticon-Cool.
ninggalin jejak dulu
Lu mia,, kirain lu nia.

Kompor gas!!

Cerita Liburan Bareng Lumia

Jogja & teman baru

ini pertama Backpacker-an sendiri.Biasa sama sang pacar namun apalah daya dia memilih yang lain.alih alih sayang dong tiket kereta dibuang percuma Homestay yang dibooking juga percuma,akhirnya saya meniatkan untuk tetap pergi berlibur keJogja sendirian.di Jogja saya 3hari 2dua malam

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

itu penampakan kota jogja menuju kraton pukul 07:15.keliling daerah kraton naik becak tuh asik gan (( coba dijakarta,mana ada))

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

Nah berhubung gw rest 15menit di homestay mau ngasih tau aja kalau itu adalah alat perang gw buat menggila di kota joga gan !!
Ada Camdig, Tongsis, Tripod powerbank tapi sayang itu camera digital gw kelupaan bawa memorynya didalem camdig gak ada memory jadi gak bisa diguna-in untungnya masih punya ponsel yah lumayan lah Carl Zeiss udah 6.1 MP pula ( nokia Lumia 720) emoticon-Ngakak

niatnya sih pagi jadwal dihari pertama itu Kraton dan benteng Vredebrug
tapi sayangnya pada hari senin benteng Vredebrug tutup,dan cuman dapet Selfie selfie ria didepan benteng gak bisa masuk kedalem

ini selfie diriku pas didepan gak tau apa namanya,saya kira box telpon hehehe

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?


[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

gw pas dijalan mencoba membandingkan tingkat tertibnya kendaraan di Jogja sama di Jakarta,dan ternyata di Jogja itu orangnya tertib tertib.

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?
nah tuh,mereka berhenti di belakang garis STOP LINE,coba agan agan liat kalau di Jakarte ??? kaya apa tuh????

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?
tuh rapi gak ada sampah gan, emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)

setelah ria ria di benteng Vredebrug saya langsung jalan kaki menuju Kraton gan,lumayan juga jalan kaki tapi saya tetap mencobanya gan (( irit ongkos dikit))
dan selama saya masuk ke Kraton saya ngeliat perempuan berhijab lagi sendirian jalan gan,mungkin dia ..... hmmmm,tapi saya belum berani kenalan sama dia gan saya masih cuek aja gitu jalan sendirian keliling Kraton.Nah pas dikraton saya akhirnya menggunakan salah satu alat tempur saya gan untuk ambil bagian dari foto selfie saya emoticon-Peace

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

dan beberapa foto yang saya jepret menggunakan kamera ponsel saya gan!!

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

itu beberapa foto di Kraton gan,dan setelah itu saya berkenalan dengan perempuan yg berhijab didepan tadi,namanya Dina ((tidak disamarkan))
kalau saya kesini sendirian dan menginap dihomestay,dan untungnya dia respon dan gak sombong gan.ternyata dia kejogja hanya satu hari gan,soalnya dia kehabisan tiket kereta untuk pulang kemalang,setelah percakapan awal itu dimulai ane ngajak dia untuk ke Candi Prambanan naik transjoga yang dari depan Benteng Vredebrug tadi.ternyata cuman sekali jalan aja gak usah transit.disepanjang perjalanan kami saling tukar cerita git deh gan,

sebelum nyampe dan masuk ke Candi Prambanan kami keliling keliling kompleks dideket candi Prambanan gan naik delman atau andong
INI TUKANG DELMANNYA GAN,bayar 100rb doang hehehe

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?
[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?
nah itu penampakan bukit kapur atau gunung kapur ane lupa gan,lumayan panas sih untuk kesana ane datengin dua candi kembar gan pas disana .
dan ahkirnya kita selfie ria disana gan emoticon-Ngakak

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?
Padahal baru beberapa jam kenal,siapa tau aja yah gan doain aja hehehe

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?
ini dia gan,senyumnya lebar ~

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

itu foto penampakan candinya gan !!

dan ahkirnya dari candi kembar itu,saya melanjutkan perjalanan ke Prambanan dan Kraton Ratu Boko.harga tiketnya juga lumayan murah gan kami ambil yang dua paket.

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

lanjut nih gan kita berdua mau spam foto menggila di Ratu Boko

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?


[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?


[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?


niatnya mau letivasi gitu deh gan
[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?


[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?


[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?


setelah menggila disitu kami lanjut ke Prambanan gan !!
siap siap gan spam again emoticon-Ngakak

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?



dihari selanjutnya saya iseng jalan jalan ke kawasan malioboro dan kepengen liat ketaman pintar / taman baca saya lupa.lalu saya bertemu dengan bapak Menteri Pendidikan , Bapak Anies Baswedan


[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

ini dia gan gedungnya bersebelahan sama benteng Vredebrug


[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?


[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?


[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?



=========================================

Lanjut di hari terahkir gan, karena dihari kedua setelah jalan jalan di taman pintar / taman baca ane nyamperin sepupu ane yang tinggal naik bus Trans Jogja sampai ke terminal jombor dan lanjut naik bus menuju Terminal Borobudur.karena rumah sepupu ane katanya dekat sama candi borobudur makannya langsung melejit kesana.

saya dapet banyak cerita pas lagi ada acara umat hindu di Borobudur yang katanya terbangin 1.000 lampion gan
ini lokasi para warga sekitar candi borobudur ngeliat pemandangannya

nah dari sini mereka liat 1.000 lampion gan,gak kebayang dong gelap gelap sambil lihat yang menyala nyala dilangit.

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

nah ini sepupu saya gan,sudah jadi ibu ibu dulu saya sering dimomong sama dia hehehe

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?


ini pas mau Sunrise gan,disitu ada jalan namanya bukit nirvana atau apalah saya juga lupa gan

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?


Next pagi kita langsung ke Candi Borobudur

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?


[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?


[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

maaf gan saya khilaf kebanyakan selfie terus....
itulah bagian perjalanan saya selama liburan dan ketemu teman baru.oh iya saya kejogja hanya bawa duit 1jt doang gan,dan itu masih ada sisanya hehehehe...
Diubah oleh flacyy
kalo punya ga bisa punya ah mewek emoticon-Kaskus Radio emoticon-Kiss
cleaned up for mess emoticon-Big Grin
Diubah oleh gandhule

Cerita Liburan Ane Bareng Lumia

Acme Admira Arafah
Pengguna Lumia 730 Dual Sim
Belinya di Erafone Centre Point Medan, Tanggal 4-12-2014

Hello, disini aku akan bercerita sedikit tentang pengalaman liburanku dalam satu bulan ini. Bersama teman-teman baruku di pascasarjana, kami menikmati liburan akhir tahun di kampung halaman temanku di Sidamanik, Sumatera Utara. Dipagi hari kami awali liburan ini dengan berenang di mata air yang jernih,tidak ada satupun orang yang tau tempat ini. Mandi Pagi ditempat ini begitu menyenangkan, ingin sekali bisa kesana kembali secepatnya. kemudian setelah mandi bersih dan sarapan kami melanjutkan jalan-jalan ke kebun teh dan ke air terjun Bah Biak di Sidamanik, perjalanan dilanjutkan melihat Danau Toba di Garoga. Ini namanya sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui.
Tanggal 18 januarinya, kami dengan orang-orang yang sama juga pergi liburan kembali, kami pergi ke Pagoda Shwedagon Taman Alam Lumbini Brastagi, tempat ini seperti di Thailand. Pagoda yang mewah dan berkilau, taman yang indah dengan pepohonan yang menyejukkan. Kemudian kami lanjut ke air terjun sepiso-piso didaerah Karo Sumatera Utara, darisana pun terlihat keindahan Danau Toba yang katanya danau terbesar di Asia. Untuk dapat berada di air terjun itu, kami harus menuruni 1000 anak tangga, melelahkan memang, tapi kesejukkan airnya menghilangkan kelelahan tersebut. saat kembali, juga harus menaiki 1000 anak tangga lagi, butuh perjuangan super ! haha Saat pulang, kami menikmati jagung bakar dan pop mie hangat di Penatapan dengan ditemani embun putih yang tebal dan terasa dingin. Setiap momen diabadikan dengan Nokia Lumia 730, dengan Tongsis Gratis dari nokia, kami bisa berselfie ria.

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?
Diubah oleh acmeiraa

Cerita Liburan Ane Bareng Lumia

Liburan di Jogja 2 hari 1 Malam


Ane dan temen ane berangkat dari stasiun senen 24 Januari 2015 Jam 21.55, Kereta yang kami naiki adalah KA Ekonomi AC Bogowonto. Sempet nyesel juga harga tiket nya mahal banget 150 k emoticon-Hammer (S) , padahal mulai maret tiket nya turun jadi 50kemoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) . Saat naik kereta , ternyata tempat duduk kami terpisah, namun akhirnya mba-mba menawar kan tempat duduk nya untuk temen saya. .kita nyampe di Stasiun Tugu sekitar jam 7 pagi.
Spoiler for waktu di kereta:


Setelah nyampe, kami beli tiket untuk pulang dulu. Kami beli tiket untuk pulang tanggal 26 Jan 2015 dan dapet KA Gajahwong jam 18.55. Setelah beli tiket kami makan Soto dulu di Sarkememoticon-Ngakak (S) , murah gan cuma 8000 porsi banyak, ane cuma mesen soto + air putih anget doangemoticon-Ngakak (S) . Setelah itu kita nyari tempat penyewaan motor . Nah lagi -lagi dapetnya di Sarkememoticon-Ngakak (S) , disini rata rata motor matic 70rb manual 60rb. Temen ane nego 2 motor jadi 120rb, 1 manual dan 1 lagi matic. Kami dikasih 3 jas hujan dan helm. Urus-urus jaminan, masing masing motor 1 ktp, abis itu kami pergi ke wonosari. Pertama kami menuju goa pindul. Perjalanan ke Goa pindul lumayan lama, karena kami nggak ada yang tau jalan kesanaemoticon-Ngakak (S) , kami pake metode GPS, Gunkan penduduk setempatemoticon-Ngakak (S) . Kalo udah bingung arah kemana, kami selalu nanya orang orang yang ada di pinggir jalan. di Goa pindul kami cuma rafting sama wisata goa pindul, total biayanya adalah 90rb. kami cukup lama berada di goa pindul sekitar 3 jam. Setelah bilas kami berangkat ke Pantai Indrayanti, dipertengahan jalan kami istirahat dulu di masjid untuk beristirahat. Perjalanan ke Indrayanti memakan waktu +- 2 jam.
Spoiler for indrayanti:

Spoiler for indrayanti:

lumayan keren kan jepretan ane, padahal pake lumia 620 emoticon-Ngakak (S)

Habis itu kami balik ke jogja buat cari penginapan, dipertengahan jalan kami sempat makan Bakmi jowo. Lumayan murah, seharga 10 rb, ane mesen teh tawar anget + bakmi jowo totalnya 12k. skip skip skip. Sampe jogja jam set 9 langsung cari penginapan. Dapet nya di Sarkememoticon-Ngakak (S) , 1 kamar 150 rb kipasnya kenceng sampe sampe sekarang ane sakit flu. emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) . Abis bayar, kita keluar lagi buat jalan jalan ke alun alun selatan. Disana kami main yang jalan ke tengah diantara dua pohon beringin itu lho. Ternyata ada penyewaan tali penutup mata seharga 5k. Darpipada kita bayar, mending pake sweater temen ane buat nutup mata nyaemoticon-Ngakak (S) . Ternyata yang berhasil ane doangemoticon-Malu (S). abis itu kita langsung balik ke losmen buat tidur.

Keesokan harinya kita bagun jam 7 pagi, pergi keluar buat cari makan dan ngembaliin motor. Kami makan di malioboro, lagi lagi kita makan soto+air putih anget emoticon-Malu (S) , disini lebih murah harganya 7 rb tapi porsinya lebih dikit. Hari itu kami cuma jalan-jalan ke malioboro buat beli celana dalam di ramayonoemoticon-Ngakak (S) , masjid keraton dan nongkrong di 0 km jogjakarta. Pas jam set 5 sore kami pergi ke stasiun untuk siap-siap pulang. Ternyata ada kumpulan anak sma yang lagi liburan juga, caem-caem pula ceweknya emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik . Dengan berat hati, kami terpaksa masuk ke peron karena keretanya mau datang. jam 18.45 kami masuk ke kereta dan kali ini kami tidak terpisah lagi tempat duduknya.
device = lumia 620

BIaya-biaya per orang:
kereta pp = 300k
losmen = 50k
makan minum = +- 70k
motor= 40k
bensin=50k
goa pindul = 90k
indrayanti = 12k
Diubah oleh agniwb

Cerita Liburan Ane Bareng Lumia

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

29 Mei 2014:


Surga tersembunyi, mungkin itu kata yang cocok untuk menggambarkan Pulau ini, Pulau Sempu dan Segara Anakan. Keindahan alam dari sebuah pantai yang masih jarang terjamah tangan-tangan manusia karena letaknya yang tersembunyi dibalik hutan.

Pulau ini terletak di Kota Malang, untuk mencapai pulau ini memerlukan perjalanan sekitar 10 menit menggunakan perahu boat dan dilanjutkan dengan berjalan kaki melewati hutan sekitar kurang lebih 2 jam.

Lelah memang, namun semua terbayar lunas ketika dihadapkan dengan pemandangan yang tiada duanya. Sejuknya angin dan jernihnya air dengan perpaduan warna biru hasil pantulan langit serta pasir putih yang lembut menyentuh kaki: sungguh kedamaian luar biasa yang saya rasakan, seakan berada di Surga.

Tidak lupa semua keindahan tersebut ane abadikan dengan Lumia 620 milik ane. Baterainya awet ane bawa berjam-jam tanpa charger, dan kamera 5mp-nya sangat jernih menangkap panorama alam yang luar biasa indah ini. Berikut beberapa gambar yang ane "tangkap" dengan Lumia 620 ane:

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?
Diubah oleh RicoLim

Cerita Liburan Ane Bareng Lumia

Awalnya September lalu ane sama temen-temen sekontrakan pas kuliah mau liburan ke bali nih gan, walaupun ada beberapa yang berhalangan. Mumpung kami masih bisa kumpul bareng sebelum berpisah jauh waktu penempatan kerja, sekalian berkunjung ke temen sekontrakan kami yang asli Bali (padahal biar bisa dapet akomodasi gratis emoticon-Malu (S) ). Atas beberapa pertimbangan kami ganti jadwal jadi awal bulan Oktober.

Berhubung domisili kami udah beda-beda jadi diputusin meeting pointnya di Jogja. Lima orang berangkat duluan dari Jakarta ke Jogja buat nyari penginapan di sekitar stasiun, sementara ane dari Semarang ke Solo dulu ketemuan sama satu temen yang dari Klaten buat barengan ke Jogja, dan satu temen lagi dari Kebumen nyusul malemnya. Lumia 925 kesayangan ga ketinggalan ane bawa buat komunikasi, game, musik, map dan ngabadiin momen-momen selama liburan. emoticon-Traveller

ga disangka kami di Jogja pas banget sama hari ulang tahun Jogja dan ada festival di sepanjang jalan Malioboro. Ini acara ga ada abisnya, dari jam 7 sampe jam 11 malem ga selesai-selesai barisan peserta festivalnya, padahal juga udah kami tinggal makan. Emang Jogja selalu punya magnet yang kuat buat para wisatawan.

[spoiler="ni hasil lowlight Lumia 925 ane"][[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?]

Akhirnya, jadilah malam itu kami nginap bertujuh di satu kamar losmen demi ngirit budget. Sementara temen ane yang dari Klaten pulang dulu dan langsung ketemuan paginya di stasiun. Untung kami masih bisa bangun sebelum subuh dan ga rebutan kamar mandi, dsb buat siap-siap berangkat perjalanan jauh naek kereta ke Banyuwangi. Jam setengah6 pagi kami udah jalan dari losmen di sekitar malioboro ke Stasiun Lempuyangan. Ini maksud ane 'jalan' tu beneran 'jalan kaki' sekitar 1,5 km, tapi itu ga kerasa karena udara pagi Jogja yang masih enak dan tentunya bareng temen-temen yang udah kayak keluarga sendiri.

Dan jam 7 pagi dimulailah perjalanan panjang kami pake kereta sambil ditemenin playlist-playlist keren dari Mixradio. Ane ga sempet ambil banyak foto selama di kereta soalnya masih ngantuk gara-gara kurang tidur malemnya,gan. Tapi ni ada beberapa foto yang sempet ane ambil

[spoiler="di kereta"][[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?Tuh biarpun kereta masih jalan hasil fotonya tetep manteb ga blur. Terima kasih buat OIS di Lumia ane ini. [KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?Kalo yang ini dalam kondisi remang-remang hasilnya ajib, warna aslinya masih bisa ketangkep dengan baik karena bukaan lensanya yang gede (f2.0) buat ukuran smartphone.[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?Satu ini hasil kamera depan juga tentunya enak dinikmati. (itu warna kulit temen ane yang pake kacamata kayak gitu bukannya karena sakit ya gan, tapi kena bias sinar matahari dari luar)]]

Kami pun nyampe di Stasiun Banyuwangi setelah telat 4 jam dari jadwal dan istirahat sebentar ngisi perut dan nambah perbekalan buat sampe ke Denpasar. Ga lupa dong ane ngabadiin momen buat beberapa dari kami yang baru pertama kali nyebrang ke Bali pake Lumia ane.
[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?
(Liat nih walaupun cahaya minim Lumia ane masih bisa ngehasilin gambar yang jelas banget berkat lensa CarlZeiss, teknologi Pureview, OIS dan f2.0-nya Nokia)

Penyebrangan ferry Ketapang-Gilimanuk lancar tanpa kendala dan kami bisa langsung dapet bis ke Denpasar. Selama perjalanan Gilimanuk-Denpasar ane dan temen-temen pada tepar ga berdaya dan tau-tau aja subuh udah nyampe di Terminal Ubung, Denpasar. Kami pun jalan kaki ke Taman Kota demi ngehindarin para calo di sekitaran terminal dan nungguin dijemput temen kami yang dari Bali. Sambil nunggu jemputan ane iseng-iseng ngambil foto siluet pohon di taman kota pas matahari terbit.
[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?
(Itu warna langitnya sama kayak yang ane lihat pake mata telanjang)

Nah,singkat cerita hari pertama di Bali kami baru keluar pas sore abis istirahat seharian. Tujuan sore itu ke salah satu pantai yang pastinya udah agan-agan sekalian dan warga dunia kenal, Pantai Kuta.
[spoiler="Kuta"][[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?2 foto diatas waktu pengambilannya hampir sama, yang pertama cuma ane kurangin brightnessnya[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?karena manual fokus di Nokia Camera ( sekarang Lumia Camera) ane bisa ngambil foto ini dengan gampang[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?]

Hari selanjutnya kami udah bangun subuh buat nikmatin sunrise di pantai deket kompleks perumahan tuan rumah kami. Ane cuma bisa ambil beberapa foto soalnya batre keburu habis gara-gara semalem lupa ngecharge. Hhahahaaaaaaa
[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

Agak siangan kami berangkat ke Pantai Pandawa, salah satu pantai yang baru mulai digarap potensi wisatanya. Perjalanan lumayan lama dari tempat kami nginap di perbatasan Gianyar-Denpasar. Jalannya juga yang harus naik-turun bukit bikin capek duduk di motor. Pemandangan di tujuan udah bikin lupa semua capek yang dirasa.
[*spoiler="Pandawa"][[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?pasir putih & air yang tenang emang ngademin hati emoticon-Big Grin [KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?airnya bening bangeeeeeetttt [KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?enak banget buat nyantaaiiiii [KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?sunsetnya juga keren]]

Di perjalanan balik ke Denpasar akhirnya ane bisa ngebuktiin ampuhnya Here Drive karena ane dan beberapa temen ga sengaja ketinggalan rombongan depan. Pas udah tau ketinggalan ane minta temen ane berhenti dulu buat ngirim lokasi via Whatsapp dan Here Drive emang bermanfaat banget biarpun dalam mode offline bisa nunjukin jalan dan ngarahin dengan seksama lewat jalan di gang-gang sempit dan paling cepet buat nyampe ke tujuan dengan tepat.

Hari ketiga temen kami ngajak ke desanya di Klungkung, nikmatin ketenangan desa di Bali dan siap-siap buat tengah malemnya berangkat nyebrang ke Lombok. Tapi karena ada masalah di Padang Bai, kami ganti tujuan ke Amed. Sekali lagi keampuhan Here Maps dan Here Drive terbukti di perjalanan kami ini. Amed ini kawasan pantai di daerah Abang yang cocok banget buat snorkling dan diving. Sayang ane blom sempet beli seal case buat nyoba foto underwater. Tapi ni ada beberapa foto yang lumayan
[spoiler="Amed"][[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?]

Malamnya kami balik nginap di desa temen kami itu dan ngrencanain buat muncak ke Gunung Batur. Kata orang-orang naek gunung bisa nunjukin sifat asli tiap orang, makanya kami pake cara ini buat makin ngakrabin kami setelah hampir setahun beberapa dari kami ga ketemu.
[spoiler="di Klungkung"][[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?ane iseng lagi nyoba kemampuan lowlight Lumia[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?numpang foto mumpung lagi di rumah yang khas banget pedesaan Bali emoticon-Malu (S) ]

Terus agak siang kami balik dan sorenya lanjut ke Nusa Dua. Ini beberapa foto sunset di Nusa Dua
[spoiler="Nusa Dua"][[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?2 foto ini terbukti banget kemampuan lowlight Lumia 925]

Baru istirahat beberapa jam,tengah malem kami berangkat ke kintamani buat muncak ke Gunung Batur. Biarpun dinginnya bikin badan menggigil dan motor yang ane pake boncengan sempet mogok beberapa kali tetep aja ga ngurangin keceriaan liburan kami.

Nyampe di pos masuk pendakian jam setengah 3 WITA kami hanya istirahat sebentar soalnya buru-buru ngejar rombongan yang pakai guide. Belum ada setengah perjalanan kami udah harus banyak berhenti karena kurang persiapan fisik, masih capek dan cuma pakai perlengkapan seadanya. Lagipula jalurnya juga banyak yang berpasir dan berbatu. Lebih dari 2 jam kami butuhin buat sampai ke puncak dan untungnya masih bisa lihat sunrise.
[spoiler="sunrise"][[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?yang satu ini ane candid pendaki laennya,gan emoticon-Betty ]

Turun dari puncak kami menyegarkan diri di pemandian air panas Toya Bungkah di sekitar Gunung Batur. Sayang kami ga sempet ke desa Trunyan, yang terkenal sama pemakaman tanpa dikubur, yang juga ada di kawasan itu gara-gara keterbatasan waktu. Kami cuma sempet makan siang di resto apung pinggir danau yang ane lupa namanya dan jadi tempat numpang tidur siang bentar emoticon-Ngakak .
[spoiler="resto apung"][[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?]

Siang kami pulang dari Kintamani karena malamnya harus berangkat ke Ketapang buat ngejar kereta besok paginya. Untung aja kami masih dapat bus terakhir ke Gilimanuk dengan sisa uang yang udah menipis. Kami pun masih punya cukup waktu buat melepaslelah sebentar di stasiun. Selama di dalam kereta ane lebih banyak merem sambil ngedengerin playlist offline MixRadio, tapi suasana jadi rame waktu anak kecil ini jalan keliling gerbong dan ngajak main orang-orang yang ditemuin.
[spoiler="Ms. Lily"][[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?]
sayang ane harus turun duluan di Solo buat nyari bus yang murah buat balik ke Semarang, sementara temen-temen ane lanjut ke Jogja buat transit semalem.

Liburan ini nyenengin banget, dari yang ngerasain susah motor mogok, ban bocor, kena tilang, hampir ketipu calo, hampir tabrakan, pantat yang sakit gara-gara kelamaan duduk di motor, kulit kebakar, dsb, tapi semua susah itu ga kerasa kalo dilakuin bareng-bareng 'keluarga kedua' ini dan ditemenin si Lumia 925 ane yang bisa menuhin kebutuhan ane buat komunikasi, game, musik, map dan tentunya fotografi, karena kualitas kamera Lumia 925 salah satu yang terbaik di pasaran. Banyak juga kenangan nyenengin yang kami dapet dan bikin jadi makin akrab. Pastinya susah-senang ini bakal jadi cerita yang lucu dan ngangenin waktu udah lama ga ketemu ntar. emoticon-Mewek

[spoiler="PS"][ini foto-foto ane ambil pake Nokia Camera/Lumia Camera, tanpa flash dan edit]

CERITA ANE BARENG LUMIA

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?
25 january kemaren ane jalan jalan ke dieng, wonosobo. Ane mendaki ke bukit sikunir,, Berkat navigasi here drive lumia ane, alhamdulillah sampai tujuan tanpa tersesat, padahal baru pertama kalinya ane kesana. Navigasi suaranya itu loo, ajibbb dah,, offline lagi 👍. Sampai disana, sempet minder liat yg lain pake DSLR ☹ untuk jepret" foto,, tapi dengan PD nya ane kluarin l720 ane,, alhasil ada salah satu orang tanya : Mas, mas,, kok itu tampilan hp nya kotak" kayak bajunya jokowi,, android kitkat yaa??? ||Ane jawab||: hmmm, bukan,, ini lumia,,( dalam hati bilang, ini orang gaptek amat ).||orang tadi balas||: Lumia itu Nokia asha yaa mas,?? ||Ane bales||: Iyaa 😊,, kakaknya asha,,. ||Orang tadi balas|| : Belom android dong kalau gitu,?? ||Ane balas|| : Ini adiknya android,, ||Orang tadi balas|| : Emang android punya adik mas,, Gak bisa bbm an dong kalau gitu,?? ||Ane jawab||: (ane sambil senyum lebar 😃 ane,,, ) gak pakai bbm,, harganya naik soalnya,,. ||Orang tadi balas|| : Blackberry messenger mas, bukan bensin,. ||Ane balas|| : Ohhh, bbm thoo,, udh ane hapus gak suka,,, lantas orang itu pergi,, mungkin dia bingung,, hehehe.. 😊
Ini cerita ku guys,, sekian dan terima kasih KASKUS.

Cerita Liburan Bareng Lumia

Ketika bahas liburan saya sebenarnya cuma bisa di rumah, kalau tidak paling ya cuma jalan-jalan di kisaran kampung. Bagaimana tidak, libur saya cuma hari minggu dan hari libur islam. Saya seorang pekerja yg hidup di kampung dan kerja di kota kecil yg bernama Nganjuk. Tapi di hari libur aktifitas saya juga lumayan banyak. Mulai jalan-jalan sama keponakan, bikin lagu dengan gitar tua saya, dll. Dan tak lupa dmanapun saya selalu bawa smartphone kebanggaan saya yaitu Lumia 520.

Tak perlu diragukan lagi kalau masalah kamera, Lumia juaranya. emoticon-Big Grin Ketika sedang asik jalan-jalan sore dengan mengendarai motor, saya sempatkan untuk berhenti di pinggir sawah untuk melihat pemandangan yg indah. Bagi saya pemandangan ini tak cukup hanya untuk dilihat. Saya ingin mengabadikannya agar saya bisa melihatnya lagi di rumah. Dengan Lumia Camera saya bisa setting ISO, Shutter Speed, Focus, dll layaknya fitur di kamera DSLR.
[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

Tak hanya itu, ada aplikasi Lumia Creative Studio dan Fantasia Painter yg biasanya saya kombinasikan untuk mempercantik hasil jepretan saya.
[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

Sepulang jalan-jalan paling enak bikin lagu dengan gitar saya. Meski tua tapi sudah bisa bikin puluhan lagu yg udh didengar beberapa orang. emoticon-Smilie
[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

Dan malamnya ketika itu hujan deras dan kilat bertebaran di awan. Dan saat itupun muncul ide buat ambil njepret si kilat tersebut. Yg konon katanya hanya orang yg beruntung yg bisa memotretnya. Dengan kesabaran penuh akhirnya saya siapin kursi di pintu belakang rumah sambil menunggu.Setelah duduk berjam-jam dan jepret puluhan kali gagal, akhirnya saya jadi salah satu orang yg beruntung di dunia. emoticon-Big Grin
[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

Masih banyak pengalaman berkesan bersama Lumia 520 saya yang tidak bisa saya ceritakan satu persatu. #makeithappen emoticon-Smilie

Cerita Liburan bersama Lumia

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

Liburan semester ini, saya jalan jalan hunting Fotografi sama teman yg pake Lumia juga. kerennya lagi kita hunting bareng fotografi pas malem hari, soalnya saya pake Lumia yg bersensor Pureview Carlzeiss. Dengan sensor dan Aperture kamera yg mumpuni dengan pengaturan manual pada Lumia Camera ini kita bisa ngambil foto dengan pengaturan se kreatif mungkin. Menyenangkan Liburan semester ini deh. Foto di kondisicahaya apa aja bisa tenang, jadi mau hunting foto foto nyaman nyaman aja. Liburan bisa mengabadikan momen seru dikondisi yg gimana aja. Berikut foto liburan semester ini di Gunung Prau, Dieng:

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?
[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?
[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?
ini waktu di Gunung Prau, waktu itu suhunya 4°C, naik dari Base Camp cuman 30menitan
Lalu berikutnya ke Gunung Sindoro ni
[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?
[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?
[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?
Dan ini waktu di Gunung Sindoro 😁
Sangat menyenangkan Liburan kali ini bersama Lumia 920 saya 😄 ini Ceritan Liburanku bersama Lumia 😊
Diubah oleh kurniawaaaaaan
Cerita Liburanku Bersama Lumia 930


Liburan akhir tahun kemarin, saya pergi bersama keluargaku ke Bandung. Disana pertama kalinya membawa Lumia 930 untuk mendapatkan foto-foto yang bagus. Saya dan keluarga pergi ke Floating Market untuk pertama kalinya. Ternyata masuk ke sana tidaklah gratis, tetapi harus membayar, dan juga hari saat itu mendung dan mulai rintik-rintik tetapi berhubung ingin liburan dan mendapatkan foto yang bagus saya tetap pergi kesana.

Sampai disana saya orang-orang berkumpul di tempat teduh sambil menyiapkan payung. mengambil foto pertama saya.
[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

Karena masih dalam suasana natal, saya memfoto pohon natal disana yang disusun dengan drum
[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

Disana saya juga mengambil foto koin untuk melakukan pembelian makanan yang dijual disana. Pedagangnya banyak sekali dan juga ramai disana. Makanan disana juga terlihat menggoda.. (meski beberapa sebenarnya di Jakarta ada hahaha..)
[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

Disana saya juga mengambil beberapa cinemagraph dengan menggunakan lumia 930, berikut fotonya
[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?
[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

Pulang dari sana saya mampir ke toko terdekat yang menjual Tahu Susu Goreng. Saya coba mencari objeck yang menarik untuk di foto tetapi saya tidak menemukan, hanya saja saya mencoba untuk membuat cinemagraph yang menarik, terlihat di gambar di bawah ini.
[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?
(minyak gorengnya panas trussss... hahaha..)

Setelah dari Floating Market, kebesokannya saya menikmati pemandangan di Dusun Bambu Bandung dan sampai disana lagi-lagi mendung. tapi tetap saya mendapatkan foto-foto yang bagus dan keren dengan lumia 930.
[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

Ini foto pohon natal yang disusun dengan menggunakan bambu.
[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

Disana saya juga mendapatkan foto objek yang menarik yang biasanya jarang orang foto, yaitu lalat. hahaha.. mungkin terdengar aneh jika saya memfoto lalat, tapi ternyata tidak juga, karena ternyata hasil fotonya pun menakjubkan.. Untungnya sih si lalat tidak bergerak sama sekali ketika saya mengambil gambar dibawah ini.. emoticon-Ngakak (S)
[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?
[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?
[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

Tidak lama setelah saya foto disana, hujan turun dan saya hanya bisa memfoto dari dalam gedung.
[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?
[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?


Berikut juga saya mengambil foto cinemagraph
[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

Itu cerita dan foto menarik yang saya miliki selama pergi ke Bandung bersama Lumia 930. Memang Lumia paling the best dalam hal mengambil foto emoticon-2 Jempol

Lumia 930 ini saya beli ketika ada pre order di Blibli, sempet mendapat barang yang kurang bagus karena ketika cas panasnya bukan main. Lalu jg handphone mendadak bs mati total.
Tetapi setelah menukar. Saya mendapat barang yang baik haha..

Untuk aplikasi foodpanda, saya belum perna menggunakannya. Tetapi menurut saya aplikasi foodpanda bagus n bntu bgt pas lg lapar 😁
Diubah oleh NDxSaber

“Cerita Liburan Ane Bareng Lumia”

Ane mau cerita pengalaman liburan awal tahun kemarin bareng Lumia 625H Orange yang dahulu Ane beli di Erafone Mall Taman Anggrek pada 22 November 2013
Meski sudah berumur hampir 2 tahun handphone ini andalan gue banget, GPS-nya akurat, warnanya menarik, hemat daya battery dan ada aplikasi Microsoft Office asli.

Liburan awal tahun ini Ane pergi bersepeda gravity enduro ke Gunung Merapi untuk mencoba trek atau lintasan Sapu Angin di desa Deles, Klaten, Jawa Tengah yang terkenal dengan turunan ekstrim dan lintasan sepedanya yang panjang (kurang lebih 30 km).

Ane janjian dengan mas Arif (Klaten All Mountain) untuk bertemu di rumahnya di kota Klaten pada 17 Januari 2015 pukul 06:30.
Masalahnya Ane belum pernah ke rumah mas Arif? Bisakah Ane datang tepat waktu dan tanpa tersesat? emoticon-Bingung (S)
Bisa! Kan Lumia 625H Ane ada aplikasi Here Drive+ dilengkapi dengan GPS dan Glonass jadi waktu untuk mengunci posisi satelit sangat cepat tidak sampai 5 detik.
Dulunya waktu beli aplikasi bawaan cuma Here Drive doang (tanpa plus) artinya hanya free navigasi di Indonesia saja, setelah Ane update ke Lumia Denim sekarang berubah menjadi Here Drive+ artinya aplikasi ini free navigasi di seluruh dunia.
Tinggal download dan update aja peta offline Indonesia di aplikasi Here Maps, jadi Here Drive+ Agan bisa memandu secara offline tanpa perlu menggunakan paket data internet, pun susah sinyal navigasi turn by turn tetap jalan.
Mantab Gan!

Oke, kembali ke cerita liburan, dari rumah Ane di Salatiga langsung aktifkan aplikasi Here Drive+ yang memandu perjalanan Ane dari Salatiga - Boyolali - Klaten.
Navigasi turn by turn, ketepatan posisi satelit, pengingat batas kecepatan sangat membantu Ane menuju ke rumah mas Arif di Klaten tepat waktu dan tidak tersesat.
Setibanya di rumah mas Arif, mulailah proses loading yaitu menaikkan sepeda yang mau dipakai gowes ke atas pick up yang sudah stand by di rumah mas Arif.

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

Lumia Selfie dulu!
Tapi koq photonya kurang keren ya? Edit dulu ah pake Fantasia Painter.
Loh koq bisa Gan? Lumia 625H memory internalnya kan terbatas cuma 8 GB?
Bisa dong Gan! Kan sudah Ane update ke Lumia Denim jadi bisa install bermacam-macam aplikasi di SD Card.
Keren Gan?
Nih photonya setelah Ane edit pakai Fantasia Painter! Free loh Gan!

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

Oke, sekarang waktunya berangkat ke Gunung Merapi!
Deles adalah desa terdekat dengan starting point lintasan sepeda Sapu Angin, ternyata untuk mencapai starting point tersebut kita harus jalan mendaki kurang lebih 2 kilometer.

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

Oh iya, selain menggunakan aplikasi Lumia Selfie, Ane juga memakai aplikasi Jack of Tools Pro, kalau Agan mau yang versi free juga ada koq.
Ane menggunakan aplikasi GeoCam aplikasi bawaan dari Jack of Tools jadi Ane bisa mengambil gambar dan secara otomatis menampilkan layer geo tagging ke dalam dalam photo saya lengkap dengan data-data, akurasi satelit, elevasi dan koordinat.
Cekidot gambarnya Gan!

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

Di desa Deles sudah ada ibu-ibu yang menawarkan jasa porter untuk menuntun sepeda mendaki ke starting point dengan upah Rp. 10,000. Dan ada biaya lagi untuk retribusi Rp. 10,000 untuk perawatan lintasan yang melewati kebun warga.

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

Lumia Selfie dulu Gan!
Nah ini serunya pakai Lumia 625H, layarnya sensitif jadi untuk mengoperasikan Lumia 625H nggak perlu lepas sarung tangan, keren Gan!
Udah gitu layarnya sudah pakai Corning Gorilla Glass 2 jadi aman dari baret Gan!

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

Cekidot Gan! Photo Ane di ketinggian 1223 meter di atas permukaan laut. Sekarang saatnya menikmati serunya adrenalin rush menikmati turunan curam jalan yang terjal di lintasan Sapu Angin, Gunung Merapi. Seru Gan?

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

Photo-photo keren berikut, Ane edit memakai aplikasi Fantasia Painter.

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

Nah itu cerita liburan Ane bareng Lumia 625H, sesampainya di rumah Ane cerita tuh sama Istri soal seru dan asyiknya gowes bersepeda memacu adrenalin, downhill melintasi turunan dan jalan yang terjal di Sapu Angin, Gunung Merapi. Dengan antusias Istri menyimak dan ingin mencoba serunya lintasan tersebut.
Karena terlalu ekstrim akhirnya kemarin 24 Januari 2015, Ane mengajak Istri dan Anak Bungsu untuk liburan bareng Lumia 625H gowes uphill nanjak menikmati keindahan hutan karet di Telogo Resort, Tuntang, Salatiga.
Capek nanjak, photo-photo dulu memakai aplikasi GeoCam dari Jack of Tools yang bisa agan download free di Windows Store.

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

Tidak lupa Lumia Selfie dulu Gan! Terus di-edit dengan Fantasia Painter biar keren!
[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

Nih pemandangan di puncak Gan! Ketinggian 681 meter di atas permukaan laut dengan pemandangan Rawa Pening di belakangnya, keren Gan?

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

Nah itu serunya cerita liburan Ane bareng Lumia, mana ceritamu Gan?
Diubah oleh zenindrayana

Cerita Liburan Ane Bareng Lumia

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?


Kisah liburan bersama teman SMA di januari 2015. Kami awalnya berencana mendaki gunung kerinci di sumatera, tetapi sepekan sebelum memutuskan membeli tiket ada berita menyatakan seorang pendaki terpisah dan tersesat. Hal ini mengakibatkan aktifitas pendakian digunung tersebut dihentikan selama masa pencarian, karena khawatir akan ada korban lagi (Mulai musim hujan).

Singkat cerita kami memutuskan membatalkan pendakian ke gunung tersebut dan memilih mendaki gunung ciremai. Berbekal perlengkapan & bahan konsumsi serta ane tidak lupa membawa LUMIA 730 + tongsis (Pembelian Desember 2014 di kaskus) , kami berangkat Tanggal 9 januari 2015 dari tangerang menuju kuningan. Pada malam hari kami sudah tiba di base camp tempat pendakian gunung ciremai via jalur palutungan.

Foto ane pagi hari sebelum pendakian :
[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?


Dari kami berempat hanya ane yang menggunakan smartphone dengan OS Windows Phone, jadi sedikit merasa anti mainstream emoticon-Cool

Pendakian dimulai, ternyata dari kami semua sudah lama tidak melakukan pendakian. Dua orang termasuk saya sudah 1,5 tahun tidak mendaki, lalu 2 orang lainnya sudah 2 tahun tidak mendaki. Hal ini disebabkan kegiatan kuliah kami, masing-masing. Sekarang adalah waktu yg tepat karena mereka bertiga baru saja lulus kuliah & sudah wisuda. Tinggal ane masih 1 tahun lagi emoticon-Berduka (S), karena kami beda 1 angkatan juga emoticon-Ngakak (S)
Disela-sela istirahat ditengah perjalanan, kami beberapa kali mengambil foto menggunakan kamera depan Lumia 730 ane emoticon-Malu (S) (Selfie Redifined)
[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?


Difoto kedua kok jadi rame ?? emoticon-Takut (S)

Tenang gan, itu sesama pendaki yang kami temui di perjalanan. Walau belum terlalu kenal, karena hanya bertegur sapa akhirnya setelah beberapa kali berpapasan & beristirahat di pos yang sama, maka ane berinisiatif untuk berfoto bersama untuk mencairkan suasana. Akhirnya kami pun berpisah di sebuah pos, karena mereka memutuskan mendirikan tenda dan melanjutkan perjalanan esok hari.
Kami melanjutkan perjalanan hingga akhirnya melihat kondisi cuaca yang akan turun hujan, keputusan mendirikan camp pun sangat tepat. Karena setelah mendirikan tenda, hujan pun turun lebat selama 3 jam. Beruntung kami camp diantara hutan tertutup, karena terdengar sekali angin yang bertiup kencang diatas.

Esoknya kami melanjutkan perjalanan hingga ke Goa Walet dan memutuskan mendirikan camp kembali sebelum esok harinya summit attack emoticon-Blue Guy Peace
[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?


12 Januari 2015, saat subuh akhirnya kami berangkat menuju puncak untuk mengejar sunrise emoticon-Matabelo
Sampai dipuncak pun kondisi masih gelap dan mendapatkan hasil foto seperti yang paling atas (Dengan menggunakan Lumia 730).

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

Ternyata kami berempat tidak bertemu lagi dengan rombongan yg sempat berfoto bersama saat perjalanan, mungkin karena hujan lebat pada hari pertama yg membuat mereka harus kembali. Hal ini akibat perlengkapan mereka tidak mendukung kondisi hujan besar seperti itu.emoticon-Berduka (S) Semoga mereka baik-baik saja.

Akhirnya puas berfoto diatas puncak, walau sedikit kecewa karena matahari tertutup awan. Akhirnya kami turun dan bergegas kembali ke base camp melalui jalur yang sama. Ternyata cuaca tidak mendukung dan hujan lebat kembali, tetapi kami tetap berjalan turun. Karena perbekalan kami sudah terbatas & ane sendiri sudah kangen rumah emoticon-Ngakak (S)

Turunlah kami hingga pukul jam 11 malam akhirnya tiba di basecamp.

Perjalanan melelahkan tetapi akan selalu dirindukan, apalagi ditambah dengan potongan-potongan foto sepanjang perjalanan yang didukung oleh kamera mantap dari Lumia 730 emoticon-Blue Guy Peace
Diubah oleh FindYourLove

Cerita Liburan Ane Bareng Lumia

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

Liburan kemaren aku ndaki gunung Semeru bareng temen2. Tak lupa aku siapin barang2 yang harus dibawa, termasuk yang terpenting adalah Lumia 620-ku ini, karna bakal garing kalo sampe lupa bawa. ohya Lumia 620 ini aku beli udah lama, pas baru awal keluar serinya, kalo ga salah bulan Juni 2013 di Erafone.

Sampe juga di kaki Gunung Tertinggi Jawa ini, dengan Puncak Mahameru atau yang sering disebut Puncak Para Dewa, wuih keren. Dan dimulailah perjalanan.

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?
-Menuju puncak

Hijau membentang luas, dingin menyapa mengiringi langkah kami. Lumia kesayangan selalu standby di tas pinggang, agar mudah diambil sewaktu-waktu untuk mengabadikan lukisan alam yang Masyaallah banget ini. Dengan kamera utama 5MP hasil yang didapat tak bakal mengecewakan. Tak jarang temenku minta difoto pake Lumia aku "Sini foto aku pake Lumia kerenmu itu, pasti kece hasilnya", nahkan bener hihi.

Mendaki Semeru tak cukup hanya sehari, maka diputuskanlah ngecamp dulu sebelum tengah malam nanti muncak.

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?
-Ranu Kumbolo

"Keren itu bermalam di hotel beribu bintang", kata salah seorang temenku. Memang benar guys, inilah hotel beribu bintang itu, ngecamp di alam. Minum kopi atau susu atau sekedar ngobrol didepan api unggun memandang ribuan kerlip bintang di lautan atas sana sungguh menentramkan. Biar lebih syahdu aku puter lagu dari playlisti. Memori internal yang gede plus memori OneDrive bisa buat nyimpen ratusan lagu, ditambah speaker yang jernih membuat lagu kian mantap, membuat kami kembali bersemangat untuk mencapai titik tertinggi pulau Jawa tengah malam nanti.

Tengah malam kami bersiap. Jaket, sarung tangan plus masker sudah siap. Tibalah saat mendaki yang sebenarnya. Aku cek baterai Lumiaku, dan aku tersenyum, masih ada setengahnya, kerenlah pokoknya lumia tuh. Dengan adanya baterai server kita bisa dengan leluasa mengatur penggunaan daya hape kita. Love you Lumia. Setelah berdoa kami berangkat.

Dan inilah Puncak Mahameru. Puncak Para Dewa. Tanah tertinggi Jawa. Tersungkur ku bersujud, berada disini aku merasa kerdil. Setelah sholat subuh kami berjalan-jalan, tak lupa kami pun mengabadikan peristiwa ini. Lagi Lumia menjadi andalan. Sekarang ga usah repot bawa kamera, ada Lumia semua kenangan akan terekam dengan jelas.

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?
-puncaknya


[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?
-pas pulang naik jip
Diubah oleh deaoin

Cerita Liburan Ane Bareng Lumia

Malam Agan-agan semua...

Ane mau berbagi cerita liburan pertama ane bersama istri tercinta ke pantai Parangtritis Yogyakarta, sebenarnya liburan ini udah agak lama Gan, udah dari bulan Agustus tahun 2013, kenapa ane berbagi cerita ini adalah karena liburan ini sangat berkesan buat ane, saat itu ane baru beli Lumia 520 bulan Juli 2013 di Visitel Yogyakarta Harga 1,86 jt, pas ane coba buat foto ane bener2 kagum dengan hasil foto Lumia 520 yang merupakan Lumia termurah saat itu, temen-temen ane sampai kagum dengan hasil foto Lumia ane yg ane share di socmed, ini adalah beberapa hasil foto Lumia 520 ane

foto istri ane lagi sibuk mainan HP nya Gan emoticon-Malu (S)
[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?
foto senja di pantai parangtritis
[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?
Andong Di pinggir Panti


[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?
[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?
Dan... ini foto ane sama Istri Gan.. he he

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?


Selama ane pakai ne Lumia begitu banyak momen yang ane abadikan, setiap ane jalan2 selalu ane ambil foto pakai Lumia, dukungan upload foto otomatisnya bikin setiap hasil foto ane kesimpen di Onedrive jadi ga takut bakal ilang Gan, biar kata Lumia paling murah tapi ne HP ajib banget hasil foto nya kan? kebayang kayak apa Lumia yang seri2 kelas Wahid emoticon-Kiss (S) pasti mantap banget, Lumia 520 yang ane pakai foto ini skrg di pakai ponakan ane yang masih SMA gan, tapi ane masih punya satu lagi Lumia 625emoticon-Malu (S) , yang ga kalah hasil jepretan fotonya, ane ga bisa move on dr Lumia Gan , beli HP baru juga tetep setia Lumia.

Sekian cerita singkat liburan ane bersama Lumia Gan




Diubah oleh aribonanza

Cerita Liburan Ane Bareng Lumia

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

Perkenalkan dulu gan, ane Moh Syaifudin mahasiswa Jurusan Kimia Universitas Negeri Semarang. Saat ini lagi sibuk ngurusi Skripsi. Maklum mahasiswa semester akhir (tp engga akhir-akhir amat gan, semester nanti masuk di semester 8). Untuk mengusir kejenuhan dan refreshing (enggak mantenging laptop mulu buat ngerjain Skrispi). Weekend 2 minggu yang lalu ane dan 5 temen (sejurusan dan sama-sama disibukkan dengan Skripsi) liburan ke Curug Lawe gan. Yang letaknya di Desa Kalisidi Kec. Ungaran Barat Kab. Semarang. Curug Lawe sendiri ada di kawasan Gunung Ungaran. Untuk menempuh ke lokasi tujuan, kita harus jalan kaki gan. Jalan setapaknya pun juga ada beberapa yang sedikit nanjak. Butuh waktu sekitar 45 menit untuk jalan kaki dari lokasi parkiran menuju Curugnya. Kita waktu itu sampai di lokasi sekitar pukul 10.00 WIB dan pulang lagi ke kos-kosan jam 13.30 WIB. Semua lelah dan capek karena jalan kaki melewati bukit, menyisiri sungai dan melewati jembatan terbayar dengan Curug Lawe yang indah dan masih alami.

Selama perjalanan ane dan temen-temen tidak lupa mengabadikan momen gan. Baik memotret diri sendiri maupun memotret pemandangan dan vegetasi yang kita temui disepanjang jalan. Oh iya gan. Ane pengguna Microsoft Lumia 535. Ane dulu belinya preorder di blibli.com pada tanggal 10 Desember 2014. Dan ane dapet harga 1.454.000 (dapet potongan karena masih promo dan dapet voucher dari blibli.com).

Dalam hal mengabadikan momen, Lumia 535 engga usah diragukan lagi lah. Tau sendiri kan 555 (yaitu layar 5 inchi, camera belakang 5 MP dan camera depan 5 MP). Dari foto-foto yang dihasilkan sangat mantabbbs. Jadi mulai dari lokasi parkiran wisata Curug Lawe sampai ke lokasi Curug Lawe nya sendiri saya dan teman-teman tak henti-henti nya memotret pemandangan indah memakai Lumia 535. Tak lupa juga kita groufie menggunakan camera depannya dengan aplikasi Lumia Selfie. Hasil fotonya engga usah diragukan lagi gan. Tambahan juga ya gan, selama di kampus Lumia 535 ane itu pasti dipinjem mulu sama anak-anak cewek. Maklumlah gan, mahasiswi sekarang kan hobinya selfie. Efek tau hasil foto Lumia 535 camera depannya ajib. Jadi itulah liburan ane dan temen-temen bareng Lumia 535. Karena tau hasil foto-foto Lumia 535 keren, sampai-sampai mereka bilang ke saya “Pokoknya kalau kita jalan-jalan bersama, kamu harus ikut. Soalnya hasil fotonya bagus-bagus semua”. Gimana agan-agan semua? Mau move on ke Lumia 535?

Nih foto-fotonya,
[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?

[KASQUIZ] Sharing Cerita Liburan, Bisa Dapet Hadiah Speaker Keren?
Diubah oleh mohsyaifudin93

Cerita Liburan Ane Bareng Lumia

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:
Diubah oleh adhyp99
Halaman 4 dari 6


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di