CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Melek Hukum /
Pengen Tau Soal Hukuman Mati, Masuk Sini Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54c89d13138b46e2608b4567/pengen-tau-soal-hukuman-mati-masuk-sini-gan

Pengen Tau Soal Hukuman Mati, Masuk Sini Gan!

Eksekusi beberapa terpidana narkotika beberapa waktu yang lalu ternyata menghasilkan respon yang beragam dari berbagai pihak. Masyarakat, misalnya, banyak yang menolak dan tidak setuju dengan praktik hukuman mati. Menurut kalangan masyarakat ini, pelaksanaan hukuman mati tidak sesuai dengan pengaturan hak asasi manusia secara universal. Pendapat ini juga diamini oleh Belanda dan Brasil, dua negara yang menarik duta besarnya dari Indonesia gara-gara pelaksanaan hukuman mati.

Namun ada juga masyarakat yang berpendapat bahwa hukuman mati tetap bisa dilakukan, apalagi untuk kejahatan tertentu (narkotika misalnya). Selain itu, hukuman mati juga masih diatur dalam sistem hukum Indonesia, sehingga bukan lagi hal tidak diterima oleh banyak pihak.

Nah, terlepas dari berbagai debat ini, hukumonline punya beberapa pembahasan mengenai hukuman mati yang perlu agan tau. cekidot!!

1. Eksekusi Terpidana Mati Kasus Narkotika
Spoiler for Kasus Narkotika:


2. Hukuman Mati Bagi Yang Hamil
Spoiler for Yang Hamil:


3. Terpidana Mati Berilmu Kebal
Spoiler for Ilmu Kebal:


4. Pembinaan Untuk Terpidana Mati
Spoiler for Pembinaan Terpidana Mati:


5. Penundaan Hukuman Mati
Spoiler for Penundaan:


Nah, buat agan yang juga berdebat soal pelaksanaan hukuman mati di Indonesia, boleh di-shari pendapatnya di sini gan! Buat yang pro ataupun yang kontra hukuman mati, silakan berpendapat dan berdebat dengan sehat ya!

(hot)
Halaman 1 dari 36
emoticon-EmbarrassmentPEJWAN DAN PERTAMAX DI TRIT HUKUM MANIAemoticon-Embarrassment


Untuk Korupsi enggak ada hukuman mati ya gans? emoticon-Frown
Diubah oleh nicbda
oow gitu ya gan
ngeri bener ya hukuman mati ternyata emoticon-Berduka (S)
serem gaaan
ngeri gan emoticon-Takut (S)
wiiihh, ada yang ilmu kebal emoticon-Takut
Buset, sapa tuh yg dihukum mati tapi gak mati mati haha emoticon-Ngakak (S)
lah ternyata si rani lolos selama 14 taun emoticon-Matabelo

Quote:
Diubah oleh suwuk
jadi inget Trit agan danielldt Police Enthusiast , ane share di sini buat tambah pengetahuan dan sudah diijinkan oleh ybs emoticon-Smilie Teknis Tata Cara Eksekusi Pidana Mati

Quote:


DENAH PELAKSANAAN PIDANA MATI, TIANG PENYANGGA, POSISI TERPIDANA PADA TIANG PENYANGGA, POSISI SENJATA REGU PENEMBAK, DAN POSISI REGU PENEMBAK ADA DI #2 DI SINI
Diubah oleh wingfriend
itu nanti anaknya terpidana mati yang hamil, yang ngasuh siapa ya gan emoticon-Bingung

Quote:
Diubah oleh geduwel
sayang ya, koruptor gak ada UU nya emoticon-Berduka (S)
bisa2 kalo koruptor di hukum mati, gedung DPR jadi sepi emoticon-Malu

Quote:
Diubah oleh peturuk
stuju gan biar pada jera lahmp
buat koruptor mustinya ada juga gan, masa narkotika aja yg dihukum mati emoticon-Ngakak (S)
itu yang kebal turunannya pitung kalik emoticon-Takut

Quote:
Diubah oleh custer
kapan korupsi ada hukuman matinya gan emoticon-Kiss (S)
penundaanya bisa lama banget ya emoticon-Matabelo

mengulu ulur kematian emoticon-Takut

Quote:
Diubah oleh kimpetruk
serem banget..semoga pada jera aja nih
biar jadi cambukan buat mereka2 yg melakukan tindak pidana berat, keadilan harus ditegakan emoticon-Cool
Quote:
mungkin yg ngasuh sodaranya gan..cek kolor ada ijo2 nih
itu kayaknya yang ilmu kebal cuma ada di indonesia emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 36


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di