Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hasan_auliaAvatar border
TS
hasan_aulia
[KERJA3x?]Aneh! BW Ditangkap, Hakim Agung Pemalsu Putusan Gembong Narkoba Didiamkan
Jakarta - Komisi Yudisial (KY) melaporkan Ahmad Yamani, hakim agung yang memalsukan putusan gembong narkotika Hengky Gunawan pada tahun 2012. Namun hingga kini, kasus ini didiamkan oleh Mabes Polri.

"Ternyata Bareskrim tebang pilih juga. Laporan Yamani yang sudah hampir 3 tahun saja tidak juga ditangani," kata pimpinan KY, Imam Anshori Saleh kepada detikcom, Selasa (27/1/2015).

Berbeda dengan laporan Suginto Sabran yang melaporkan Wakil Ketua KPK Bambang Widjodjanto (BW). Bareskrim Mabes Polri langsung menangkap BW dan menetapkan status tersangka.

"Ini aneh. BW cepat, tapi kok laporan kami belum ada kemajuan," ucap Imam.

Yamani memalsukan putusan gembong narkotika Hengky Gunawan. Sedianya, majelis hakim yang diketuai Imron Anwari dengan anggota Hakim Nyak Pha dan Yamani itu akan mengubah hukuman Hengky dari hukuman mati menjadi hukuman 15 tahun penjara.

Namun saat salinan putusan dikirim ke Surabaya, Yamani 'membegal' putusan itu dan mencoret amar serta menggantinya menjadi 12 tahun penjara. Atas perbuatannya, Mahkamah Agung (MA) dengan KY lalu membentuk Majelis Kehormatan Hakim (MKH) dan Yamani dipecat pada 11 Desember 2012. Setelah itu, Yamani dilaporkan ke Mabes Polri. 3 Tahun berlalu, kasus Yamani tidak jelas ujung pangkalnya.

"Laporan kami kan lebih jelas (dibandingkan kasus BW). Tapi kok nggak ada kelanjutannya," ujar Imam

detiknewe
pak jokowi lagi konsen narkoba kan? harus pak. bapak kan sudah janji sama rakyat dan janji pada pemilih bapak seperti saya.
Pak jokowi diminta kekonsistenannya memberantas Narkoba sampai ke akar2. Nunggu Aksinya nih pak emoticon-Berduka (S)
0
1.3K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan