Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

orangecorpAvatar border
TS
orangecorp
FADLI ZON : Komisoner KPK Bukan MALAIKAT Yang Tak Punya Salah
FADLI ZON : Komisoner KPK Bukan MALAIKAT Yang Tak Punya Salah

Jakarta - Kriminalisasi semua pimpinan KPK dikhawatirkan bisa mengganggu upaya pemberantasan korupsi. Wakil Ketua DPR Fadli Zon berpendapat KPK sebagai institusi tidak mungkin dilemahkan, berbeda dengan komisionernya.

"KPK sebagai institusi yang kuat, tidak bisa dilemahkan. Yang bisa lemah orangnya (komisioner). Kalau lemah ya bisa diganti," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (27/1/2015).

Fadli menuturkan bahwa kewenangan dan tugas KPK sebagai institusi telah diatur oleh undang-undang. Bila ada komisioner yang menjadi tersangka kemudian diberhentikan, maka langkah selanjutnya adalah mengganti orang tersebut sesuai mekanisme.

"KPK sulit dilemahkan karena itu UU. Komisioner bisa diganti. KPK bukan malaikat yang tidak punya salah. Bisa punya salah," ujar Waketum Gerindra ini.

Konflik KPK-Polri saat ini, sambung Fadli, sangat mengganggu kinerja dua institusi. Alumnus UI ini mempertanyakan peran Wantimpres dalam kemelut saat ini.

"Sangat mengganggu karena pasti akan mengganggu kinerja KPK, ganggu kinerja Polri. Dua institusi kinerjanya terganggu. Sudah terjadi disharmoni," ucapnya.


http://news.detik.com/read/2015/01/2...ak-punya-salah
0
2.4K
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan