CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[AHER IS THE BEST] Baleendah Kering Meskipun Hujan 48 Jam Tanpa Henti
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54c5da540e8b461f58000009/aher-is-the-best-baleendah-kering-meskipun-hujan-48-jam-tanpa-henti

[AHER IS THE BEST] Baleendah Kering Meskipun Hujan 48 Jam Tanpa Henti

Sungai Citarum meluap dan merendam ratusan rumah di Kabupaten Bandung Selatan, Jawa Barat. Ratusan rumah di Desa Cieunteung, Kecamatan Baleendah, pun terendam banjir dengan ketinggian satu hingga dua Meter, Senin (26/1/2015).

Warga pun sulit beraktivitas. Mereka keluar rumah dengan menggunakan perahu. Ada juga yang rela mengarungi banjir dengan berjalan kaki untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Sementara itu, beberapa warga pindah ke posko pengungsian yang disiapkan pemerintah setempat. Namun masih banyak warga yang enggan mengungsi dan memilih bertahan di lantai dua rumah mereka.

Letak desa bersebelahan dengan Sungai Citarum. Saat hujan turun dengan deras, sungai tak mampu menampung air dan meluap ke pemukiman warga. Tak pelak lagi, Desa Cieunteung pun banjir.

Warga mengaku desa mereka merupakan langganan banjir. Tiga pekan lalu, banjir baru saja surut namun kini banjir lagi.

Secara geografis, desa berada di wilayah cekungan. Meski hujan turun dari lokasi lain, misal Pangalengan, maka limpahan air tetap mengarah ke Desa Cieunteung.

Beberapa kali muncul wacana merelokasi warga karena desa itu tak layak huni. Tapi, warga enggan pindah. Mereka mengaku sudah berpuluh-puluh tahun menghuni desa tersebut.

http://news.metrotvnews.com/read/2015/01/26/349981/baleendah-banjir-lagi-banyak-warga-enggan-mengungsi

ane lg tunggu analisa: romobenny, laopan5, serka.joko, abidin domba
dah biasa banjir d sana gan,,,,
warganya aja gk protes knapa ts yg sewot emoticon-Mad:
Baleendah, jadi ingat kawasan yang berisi pabrik, dengan jalannya yang rusak gak keruan serta geng motor yang suka bikin onar di sekitar situ....
Diubah oleh japek
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

baru gw pikir hebat uy daerah cekungan kaga banjir,twnya TSnya sarkas emoticon-Cape d... (S)
Quote:


sesosiiiis

eh sepejuuuuh

eh setubuuuuuhu

eeeh ... elah

setujuuuuuuuuuuuu

emoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Amazed
anak baleendah kalo musim ujan
tukang telat masuk kelas.
tapi dosen juga udah paham..
emoticon-Ngakak (S)
Quote:


kayaknya ga perlu penjelasan apapun... paragraf terakhir sudah sangat detil penjelasannya.... emoticon-Ngacir

ane bukan klonengan romobenny, laopan5, serka.joko, abidin domba... emoticon-Ngacir
Salah warganya sendiri kaga mau direlokasi.
Kalo jakarta banjir brarti jgn nyalahin ahok ya...salahin geografisnya
kirain beneran kering.. emoticon-Hammer (S)
ajaib bener klo iya.
Hihihi mau direlokasi warganya gak mau, trus mau diapain ya ?
Quote:


bukan gan... salahin warganya yang ga mau pindah dari jakarta whahaha... jadi intinya kalo banjir ga perlu diatasi... cukup pindah aja, cuekin daerah banjirnya nanana

Quote:


ahok banget omongannya emoticon-Ngakak (S)
Baledah, memang sudah langganan emoticon-Embarrassment


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di