erta.aleAvatar border
TS
erta.ale
[Gosip] Besok Jokowi Lantik Kapolri...??
Jokowi Akan Tetap Lantik BG Besok?




Minggu (25/01) - Beredar khabar, Presiden Joko Widodo akan melantik Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai Kepala Kepolisian RI, besok Senin, 26 Januari 2015. Namun ketika kabar tersebut dikonfirmasi, Presiden Jokowi menjawab dengan terburu-buru. "Akan saya jelaskan nanti, ya," ujarnya sambil langsung masuk ke mobilnya, VW Caravelle RI-1 berwarna hitam. Sebelumnya, jawaban yang sama diberikan Jokowi ketika ditanya tentang nasib yang menimpa dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, Bambang Widjojanto dan Adnan Pandu Praja. Bambang ditetapkan sebagai tersangka oleh Badan Reserse Kriminal Kepolisian RI, sedangkan Adnan dilaporkan ke Bareskrim Polri, Sabtu, 24 Januari 2015 oleh PT Daisy Timber. Adnan dilaporkan terkait dugaan atas perampokan perusahaan dan kepemilikan saham secara ilegal di PT Daisy Timber di Berau, Kalimantan Timur, tahun 2006 lalu. "Nanti, nanti akan saya jelaskan," ujar Jokowi ketika blusukan di Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu, 25 Januari 2015. Sebelumnya Jokowi bersepeda dalam acara car free day di Bundaran HI
Sumur

Besok Jokowi Lantik Kapolri. Pengamat: Jokowi Tidak Independen


Jakarta (25/1) - Kemarin, Sabtu (24/1) Megawati mengundang sejumlah menteri Kabinet Kerja dan kader PDIP di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar 27A, Jakarta Pusat. Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa pertemuan Mega membahas persoalan internal partai termasuk persiapan Kongres PDIP.

Dalam kesempatan itu, Tjahjo mengungkapkan kekecewaanya terhadap pendapat masyarakat yang menganggap PDIP berusaha melemahkan KPK, dengan memenjarakan semua pimpinan KPK mulai dari Abraham Samad, Bambang Widjojanto sampai Adnan Pandu Praja. Apalagi yang melaporkan Bambang Widjojanto ke Mabes Polri adalah Sugianto Sabran yang merupakan anggota DPR RI dari PDIP.

Menurut Tjahjo , PDIP tidak mungkin melemahkan KPK. Sebab, lembaga antirasuah itu dibentuk pada jaman Mega menjabat sebagai presiden. Dia menegaskan, sampai saat ini partai yang berlambang banteng itu masih konsern dengan penegakan hukum dan pemberantasan korupsi.

Beredar kabar, Presiden Joko Widodo akan melantik Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai Kepala Kepolisian RI, besok Senin, 26 Januari 2015. Kuat dugaan jika keputusan itu dilakukan Jokowi, tak lepas dari desakan PDIP termasuk Ketua Umum PDIP Megawati yang melakukan rapat dengan kader PDIP Sabtu (24/1).

Pengamat politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio melihat, apapun skenarionya citra Jokowi saat ini sudah berubah menjadi tidak independen. "Ini seperti menjadi jawaban pamungkas semua kejadian yang terjadi sejak Jumat lalu (23/1)," tandas Hendri Satrio. (FN-06)

Sumur

BG dilantik BW mengundurkan diri... cucok.. emoticon-Berduka (S)

Quote:


Diubah oleh erta.ale 25-01-2015 12:43
0
3K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan