CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Entrepreneur Corner /
[Share & Diskusi] DUNIA SEMUT RANGRANG & BUDIDAYANYA ~~~
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529152a51f0bc3772f000007/share-amp-diskusi-dunia-semut-rangrang-amp-budidayanya

[Share & Diskusi] DUNIA SEMUT RANGRANG & BUDIDAYANYA ~~~

Tampilkan isi Thread
Halaman 201 dari 221
Quote:

Asiik..ada temen nih di tangerang. Ane di cikokol gan...agan tangerang mana?

salam kenal jg gan

Quote:


sarang ples semut ples krotony ples semut jantan..ga tau ada ratunya ato ngga..
sebenarnya udah sekitar setahun lalu belajar n cari tau tentang semut rang..sampe bela2 in dr slawi ke PWT main ke peternak kroto disana..
dan baru kemarin dpt sarangnya..tanpa disengaja..hehehe
Diubah oleh kasaci
Iya ya kayaknya udah berapa tahun dan 200 trit. Gak ada yang shere pernah panen??
Kenapa ya
Apa hasilnya gak sesuai?
Apa ada apanya ne?

Mohon di caci maki klo ane salah ngomong...

salam kenal

Ane baru join nih,
salut buat agan2 yg rela berbagi ilmunya.
saya baru 1 bulan coba ternak rang-rang.
baru 150 toples. Itupun beli.
Semoga bs terus berkembang semut ane.

Ane belum pernah panen kroto sama sekali

Quote:

Sudah ada tuh di halaman2 sebelumnya agan agan yg shearing, tinggal baca aja.....
Quote:

Ane masih panen semut gan.... emoticon-Ngakak
Quote:

Syukurlah kalo gitu,
Quote:

Mungkin sudah banyak yg panen agan agan di sini, namun mkn juga karena cara panen dan penanganan waktu pasca panen belum menemukan cara yg simpel dan tepat agar semut cepat berkembang lagi...
Quote:


Salam kenal juga gan.....
semoga cepat berkembang Aamiiin.....
Quote:


Tu kan gan cuma "mungkin sama asumsi" doang. Buat para suhu2 yang laen. Tolong dishere dong panennya satu rak berapa kilo.atau banyak yang jual bibit kali ya bukan kroto jadi gak tau???

Patut dicoba pemisahan koloni


Saya tertarik dgn metode memecah koloni, shg masing2 koloni mempunyai ratu sendiri. Logikanya Caltu tidak akan melarikan diri utk membentuk koloni baru, melainkan tetap di sarang karena koloni tsb belum memiliki ratu.

Jadinya bisa punya beberapa master ratu dan bawahannya masing2....
Quote:


oit agan Ac sport keliatan lagi...
lama tak jumpa gan emoticon-Ngakak

gimana kabar gan? udah mulai panen kah?
ane masih fokus perbesaran koloni nih...
kemarin baru nambah 100 toples lagi emoticon-Big Grin
Quote:


wah mantap gan....
kalo kata temen ane mungkin baru bulan2 maret mulai banyak krotonya...
soalnya ini masih musim2 catu....
Quote:


harusnya bisa gan... buat ngepush perkembangan koloni... dulu ada yang pernah share tapi lupa
Gan ane punya semut rangrang, udh 15 toples. Sengaja ane biarin dah kroto2nya selama 2 bulanan gk panen biar dpt semut rangrang lagi utk isi toples2 yg kosong siap utk ditempati. Tp kenyataan berkata lain gan.. .tuh semut2 yg item/jantan lahir, pada penuhin rak semut ane. Alhasil ganggu semut2 yg merah/ betina yg lg kerja. Toplespun penuh tanpa ada serat2 sarangnya. Kroto gk ada yg nongol gan.. . Huhuhuu tp anehnya ratu semutnya merajalela gan dan udh tak terhitung jmlhnya. Sekian curhat ane trima tank.
Quote:


gw uda tongkrongin sejak tahun lalu , mmg blom ada yg post foto kroto berkilo2. klo kroto dalam stoples ada fotonya klo ga salah inget. yg nyoba budidaya ini datang silih berganti. Klo mo untung ya jualan koloni semutnya. Bisa dibilang persentase orang yg bisa produksi kroto secara konsisten sangat kecil.

secara teoritis, omzet jualan koloni 6-7X lipat lebih besar daripada jualan kroto.

Oleh karena itu peternak kroto juga menjual koloni2, dan mengakui bahwa profitnya jauh lebih gede disitu

panen ato gak ya?

Quote:


nah bagus ni sharingnya, ane jadi punya pertanyaan nie buat para suhu, kan semut ane uda masuk sebulan sejak pertama beli, uda siap panen.
baiknya ane panen sekarang ato di biarin dulu aja utk memperbesar koloni.
ane khawatir klo gak di panen malah jadi semut pejantan (secara skrg masih musim penghujan potensi lahir pejantan n caltu besar)?
Quote:


Saran ane mending panen aja gan.. Kemungkinan pengaruh sarang yg udah usang atau yg sdh berlapis2 itu berakibat munculnya semut pejantan. Waktu dulu sarang2 msh baru gk ada tuh semut hitamnya. Pinginnya sih dpt saran yg lbih berpengalaman tp dpd udh trlanjur ky ane gan mnding coba panen rutin gan mski dpt dikit.
Quote:

sudah Mas broo walaupun sedikit sedikit

YANG SEMUTNYA MASIH SEDIKIT INBOX AJA

YANG SEMUTNYA BARU 10 PENGEN BISA PANEN INBOX PM
Quote:

SARAN SAYA DI PANEN AJA JIKA KOLONI ENTE MASIK SEDIKIT


Diubah oleh ACSport
ijin nyimak dlu gan.
bgus nih infonya.
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
Quote:


Quote:


gan ente kagak bisa di PM ni
itu maksudnya semut baru 10 pengin bisa panen gimana yah? emoticon-Bingung
Halaman 201 dari 221


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di