hamizan77Avatar border
TS
hamizan77
[Emang Bener Kok] Semua Kegaduhan Ini Diawali Oleh Jokowi
Jakarta - Hubungan Polri dan KPK gaduh setelah Bareskrim Polri menangkap Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto. Jika disadari, semua persoalan yang begitu rumit saat ini berawal dari ketidaktegasan Presiden Joko Widodo.

Jika ditarik benang merah, persoalan yang seolah menjadi Cicak vs Buaya Jilid II ini berawal dari keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk Komjen Budi Gunawan menjadi Kapolri. Selentingan santer Komjen Budi diusulkan oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Isu ini tak sepenuhnya salah, sejumlah elite PDIP seperti Pramono Anung membenarkah Komjen Budi memang punya hubungan dekat dengan Mega dan Jokowi. Meski menuai kritik keras dari kalangan antikorupsi, toh Jokowi tetap mengusulkan nama jenderal bintang tiga itu ke DPR, bahkan sebagai calon tunggal Kapolri.

Situasi mulai memanas setelah pada Selasa (13/1) KPK menetapkan Komjen Budi menjadi tersangka kasus rekening gendut. Apalagi penetapan tersangka itu hanya sehari sebelum Komisi III DPR melakukan fit and proper test calon tunggal Kapolri itu.

Meski arus penolakan terhadap Komjen Budi semakin deras, Komisi III DPR yang digawangi Aziz Syamsuddin dan kawan-kawan tetap melakukan fit and proper test calon Kapolri. Catatan pentingnya, hanya Partai Demokrat yang menolak fit and proper test Komjen Budi jadi Kapolri.

Sore itu juga Komisi III DPR melakukan kunjungan ke kediaman Komjen Budi Gunawan di kawasan Duren Tiga, di depan anggota Komisi III DPR yang seolah memberinya angin segar itu, Komjen Budi menuding ada yang bermanuver terhadap penetapannya jadi tersangka. Komjen Budi mengaku tak tahu menahu kasus yang didakwakan kepadanya.

Malam harinya para petinggi KIH menggelar rapat di sebuah rumah makan di Menteng. Konon hasil rapat yang diikuti Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum NasDem Surya Paloh, dan para petinggi KIH ini sepakat mendorong Jokowi tetap melantik Komjen Budi jadi Kapolri. Sikap kenegarawanan Presiden Jokowi pun ditunggu, rakyat menanti apakah Jokowi akan mendengarkan suara partai pengusung atau mendengarkan suara rakyat.

http://m.detik.com/news/read/2015/01/23/200146/2812500/10/4/semua-kegaduhan-ini-berawal-dari-jokowi
Diubah oleh hamizan77 23-01-2015 13:38
0
18.9K
234
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan