sangbagongAvatar border
TS
sangbagong
[devideETimpera]Aktivis Gelar Aksi Save KPK, Muncul Demo Tandingan



TEMPO.CO, Jakarta - Dua kelompok massa melakukan aksi di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi di Jalan Rasuna Said, kavling C1, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat 23 Januari 2015. Massa yang berkumpul di halaman merupakan pendukung KPK. Sedangkan segerombolan orang di jalan merupakan pendukung Polri.

Massa di gedung KPK yang menamakan diri sebagai koalisi antikorupsi itu digawangi tokoh-tokoh masyarakat. Di antaranya rohaniawan Frans Magnis Suseno, budayawan Butet Kertaradjasa, Yenny Wahid, Fadroel Rachman, Melanie Subono, ICW, KontraS, Komnas HAM, dan lainnya. (Baca: #SaveKPK Jadi Trending Topik Twitter)

Sedangkan massa yang menyemut di jalanan tidak dihadiri satu pun tokoh masyarakat. (Baca: Save KPK, Ini Tiga Tuntutan Aktivis Antikorupi)

Para orang-orang yang mendukung Polri itu meminta KPK mencopot Abraham Samad karena telah menetapkan Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi.

Meski ratusan orang, namun banyak anggota aksi yang hanya berdiri tak bersuara apa-apa. Mereka juga ada yang berseragam loreng dengan tulisan badge brigadir iru. Seragam loreng mereka berwarna abu-abu kuning. (Baca: Polisi Vs KPK, Menkopolkam: Jokowi Akan Bicara!)

Sekitar seratusan polisi gabungan dari Brimob dan Sabhara Polresta Jakarta Selatan kini sedang menjaga pagar KPK agar para demostran di luar pagar tak menerobos masuk. (Baca: Bahas BW, Kapolri dan Bareskrim Ikut Temui Jokowi)

Selain berorasi, massa di luar pagar KPK itu juga menyetel musik kencang. Keberadaan mereka membuat macet jalanan sekitar.

Sekitar 20 massa di jalanan itu kini naik ke atas pagar untuk masuk ke gedung komisi antirasuah. Namun, puluhan polisi termasuk Kapolsek Setiabudi Audie ikut menghalau massa tersebut.


http://www.tempo.co/read/news/2015/0...Demo-Tandingan

ga mau komen dulu
takut dkira ngadu domba
Diubah oleh sangbagong 23-01-2015 15:10
0
3.7K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan