Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wildlokzAvatar border
TS
wildlokz
[JOKOWI PENIPU ULUNG!!!]Gonjang-ganjing Rebutan Kursi Menteri di Internal Kubu Jokowi
Jakarta - Internal kubu pengusung Jokowi-JK bergeliat pasca penetapan kemenangan oleh KPU, penyebabnya tak lain karena kursi menteri. Dikabarkan terjadi persaingan antara para pengusung yang berasal dari parpol dengan mereka yang bergerak secara individu.

"Orang-orang non parpol nafsunya lebih ngeri, mengalahkan orang-orang yang di partai," kata seorang elite parpol pendukung Jokowi-JK saat berbincang dengan detikcom, Senin (4/8/2014).

Para elite parpol pengusung Jokowi-JK terus memantau pergerakan para individu yang kerap menempel Jokowi. Pergerakan para individu ini ditengarai sebagai upaya agresif memikat Jokowi agar memberikan kursi menteri.

"Putaran terakhir kampanye mereka ikut, menempel ketat. Mulai dari kampanye terakhir kita-kita yang dari parpol ditendang-tendang. Seolah-olah hebat memberi masukan. Setelah pencoblosan mereka ngatur semuanya, sampai hari ini," ujarnya.

Pergerakan para individu dianggap terlalu agresif. Padahal, para elite parpol lebih santai menyikapi pembagian jatah menteri.

"Sebab untuk parpol nanti ada forumnya sendiri. Forum para ketum-ketum setelah sidang MK," paparnya.

Dikonfirmasi soal adanya gesekan soal kursi menteri ini, Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK dari PKB Marwan Jafar hanya menjawab diplomatis. Dia menegaskan penunjukan menteri sepenuhnya diserahkan kepada Jokowi-JK. Dia juga menepis partainya meminta jatah kursi menteri kepada Jokowi-JK.

"Itu hak prerogratifnya presiden," jawab Marwan diplomatis.

Jokowi dan JK sudah berkali-kali menegaskan tak ada bagi-bagi jatah kursi menteri di kabinetnya nanti. Keduanya terbuka untuk menerima usulan dari semua pihak, namun akan memutuskan formasi di kabinet sesuai dengan kompetensi dan rekam jejak.

Jokowi kini juga sudah membuat Rumah Transisi yang salah satu fungsinya untuk menyiapkan arsitektur kabinet. Rumah Transisi ini dipimpin oleh seorang kepala staf yang dipegang oleh Rini Mariani Soemarno.

http://news.detik.com/pemilu2014/rea...991101mainnews

KATA NYA GAK BAGI BAGI KURSI emoticon-Malu (S)
KATA NYA KOALISI KEREMPENG emoticon-Malu (S)

ternyata BAGI BAGI KURSI JUGA TOH..... JOKOWI MEMANG TUKANG TIPU!!!
0
3.1K
44
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan