Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

z3nbudhistAvatar border
TS
z3nbudhist
Sebelum Ditangkap, Bambang Widjojanto Cerita ke Abraham Samad
Sebelum Ditangkap, Bambang Widjojanto Cerita ke Abraham Samad

Sebelum ditangkap Bareskrim Mabes Polri, Bambang Widjojanto (BW) bertemu dengan Ketua KPK Abraham Samad. Dalam pertemuan itu, BW bercerita kepada Abraham bahwa dia akan menjadi target (penangkapan oleh Bareskrim Mabes Polri).

Cerita BW akan menjadi target penangkapan pihak kepolisian tersebut disampaikan langsung oleh Abraham Samad saat konferensi pers di kantor KPK, Jakarta, Jumat (23/1). Dalam konferensi itu, Abraham Samad tampak di dampingi pimpinan KPK lainnya yakni Adnan Pandu Praja, Zulkarnain, Johan Budi dan mantan pimpinan KPK Erry Riyana Hardjapamekas.

Dalam kesempatan itu, Abraham mengatakan, tidak hanya BW yang menjadi target penangkapan, tapi dia sendiri juga merasakan hal yang sama seperti halnya BW. BW sendiri ditangkap oleh polisi dengan dugaan kasus menyuruh saksi memberikan keterangan palsu dalam sidang Pilkada Kotawaringin dalam sidang sengketa Pilkada Kotawaringin Barat di Mahkamah Konstitusi (MK) pada 2010 silam.

"Pak Abraham, ini mungkin malam terakhir buat kita. Semalam saya sempat bersama dengan pak BW. Pak BW cerita, dia sudah merasa akan jadi target, sama seperti saya," katanya.

Meski BW sudah ditangkap pihak kepolisian dan dirinya juga akan menjadi target penangkapan, hal itu kata Abraham, apapun yang terjadi pihaknya akan tetap tegar. Menurut Abraham, kezaliman tak akan pernah mengalahkan kebenaran karena kebenaranlah yang akan menang

"Tapi percayalah, bahwa kita di KPK, apapun yang terjadi, kita tetap tegar," kata Abraham yang suaranya tersiak dan sesaat terdiam menahan air matanya yang hendak mengalir.

Diberitakan sebelumnya, BW ditangkap oleh Bareskrim Polri dengan dugaan kasus menyuruh saksi memberikan keterangan palsu dalam sidang Pilkada Kotawaringin dalam sidang sengketa Pilkada Kotawaringin Barat di MK. BW ditangkap tak lama setelah KPK menetapkan Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka dan pelantikannya menjadi Kapolri ditunda oleh Presiden Jokowi.

Sumber: http://news.merahputih.com/nasional/...-abraham-samad
Diubah oleh z3nbudhist 23-01-2015 13:26
0
6.2K
70
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan