Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

deri1120Avatar border
TS
deri1120
Debat Seru Menteri Susi dengan Pengusaha Kepiting, Ini Dialognya
Sahut-sahutan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dengan pengusaha kembali terjadi. Setelah dengan pengusaha ikan tuna, Susi pun 'berbalas pantun' dengan pengusaha kepiting.

Demikian diungkapkan Susi di depan para pelaku usaha perusahaan leasing di bawah Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) di Sasono Mulyo Ballroom, Hotel Le Meredien, Jakarta, Kamis (22/1/2015).

Susi menceritakan, sahut-sahutan dengan pengusaha kepiting terjadi pagi ini di kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan. Pagi ini, sejumlah pengusaha perikanan dan Dewan Perwakilan Daerah memang mengadakan pertemuan dengannya.

"Tadi saya menerima DPD yang membawa konstituen dari beberapa stakeholders perikanan. Mereka tadi mengeluh soal bisnis mereka yang terserempet peraturan yang saya buat," kata Susi.

Pengusaha kepiting, lanjut Susi, protes dengan kebijakan pelarangan menangkap kepiting dan rajungan yang sedang bertelur. Debat pun tidak terhindarkan.

"Tadi saya berdebat dengan pembiak kepiting rajungan," ujar Susi. Berikut debat di antara mereka seperti yang dituturkan Susi:

Susi: Rajungan dari mana?

Pengusaha: Dari induk.

Susi: Induk dari mana?

Pengusaha: Dari bibit.

Susi: Bibit dari mana?

Pengusaha: Dari alam.

Susi: Alam dari mana?

Pengusaha: ... (tidak menjawab).

"Mereka nggak bisa jawab. Ketahuan kan? Kita nggak bisa produksi bibit yang dibuat dari tepung dicampur telur kan? Nggak bisa kan?" tegas Susi yang disambut tawa dan tepuk tangan para hadirin.

Oleh karena itu, Susi kembali menggarisbawahi bahwa kebijakan yang ditempuhnya bertujuan untuk melestarikan alam. Dengan pendekatan tersebut, maka usaha perikanan dan kelautan bisa lebih lestari dan bertahan dalam jangka panjang.

"Kita nggak bisa produksi bibit pakai tepung. Makanya yang ada di alam itu harus dilestarikan," kata Susi.

http://finance.detik.com/read/2015/0...-ini-dialognya

Luar biasa, Bu Susi....











[quote]
Diubah oleh deri1120 04-06-2018 07:23
0
14.6K
138
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan