Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

beefkeefAvatar border
TS
beefkeef
Bambang Widjajanto Ditangkap Karena Jokowi
TEMPO.CO, Jakarta - Koordinator Indonesian Corruption Watch, Ade Irawan, mendesak Presiden Joko Widodo segera turun tangan setelah terjadi penangkapan terhadap Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Bambang Widjojanto, oleh aparat Bareskrim Mabes Polri. "Presiden jangan berpangku tangan," kata dia, Jumat, 23 Januari 2015. (Baca: Bambang Widjojanto Jadi Tersangka dalam 8 Hari)

Menurut Ade Irawan, penangkapan terhadap Bambang Widjojanto berpangkal pada bola panas Jokowi, yang menetapkan Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri. Ketika KPK menetapkan Budi Gunawan sebagai tersangka kasus korupsi, karena menerima hadiah dan gratifikasi, reaksi bermunculan. (Baca: BW Ditangkap, Mabes: Bukan Perlawanan Polri)

Ade mencatat berbagai reaksi itu, yang dimulai dengan beredarnya foto, yang seolah-oleh Ketua KPK, Abraham Samad, bermesraan dengan seorang perempuan. Dususul berbagai manuver, yang semuanya bertujuan mengganggu kerja KPK. (Baca: Polisi Mengaku Punya Bukti Dokumen Kasus Bambang)


Ade meyakini penangkapan terhadap Bambang Widjojanto erat kaitannya dengan keputusan KPK yang menetapkan Budi Gunawan sebagai tersangka kasus korupsi. “Jokowi sebagai presiden tidak boleh berdiam diri,” ujarnya. (Baca: Bambang Widjojanto Diseret Kasus Pilkada Kobar)

Ade mengatakan, hari ini ICW bersama para aktivis anti korupsi akan datang ke kantor KPK. Selain memberikan dukungan kepada Bambang Widjojanto, juga mendorong KPK terus mengembangkan penyidikan kasus Budi Gunawan. "Kami mendukung KPK untuk tetap kuat dalam menangani kasus itu," ucapnya. (Baca: Denny Indrayana: Jokowi Harus Turun Tangan)

Diberitakan sebelumnya, Bambang Widjojanto yang akrab disapa BW itu ditangkap oleh aparat Bareskrim Mabes Polri pada Jumat pagi, 23 Januari 2015. Saat itu BW sedang mampir di sebuah toko, membeli roti untuk anaknya yang sedang diantar ke sekolahnya. (Baca: SMS Menteri Tedjo Sesaat Setelah BW Ditangkap)

Sebelumnya Budi Gunawan melalui penasehat hukumnya, Ramzan Arif Nasution, melaporkan pimpinan KPK ke Bareskrim Mabes Polri, dengan tuduhan melakukan pencemaran nama baik Budi Gunawan. (Baca: Busyro Desak Polisi Berikan Penjelasan)

Gempuran terhadap KPK juga dilakukan oleh PDI Perjuangan. Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menyebutkan adanya pertemuan dengan Abraham Samad. (Baca: Bambang Widjojanto Jadi Tersangka Keterangan Palsu)

Hasto mengatakan dalam pertemuan itu Abraham meminta agar PDI Perjuangan menyettujui Abaraham sebagai calon Wakil Presiden Mendapingi Jokowi. Namun pernyataan Hasto dimentahkan oleh Tjahjo Kumolo dan Andi Widjajanto. (Baca juga: Wakil Ketua KPK Bambang W. Ditangkap Polisi)

http://m.tempo.co/read/news/2015/01/23/063636999/Bambang-Widjojanto-Ditangkap-karena-Jokowi

Uda tau bray....biang keroknya emang si jokowow emoticon-Angkat Beer
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
6.8K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan