Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wamlnAvatar border
TS
wamln
Komisi III Tak Akan Rapat dengan Polri Sampai Jokowi Tunjuk Kapolri

Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin mengatakan bahwa Komisi III tidak akan menggelar rapat dengan Polri sampai ada kepala Polri definitif. Keputusan itu merupakan hasil rapat internal Komisi III DPR.

"Kami tidak akan rapat sampai ada kepala Polri definitif," kata Aziz, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (22/1/2015).

Ia menjelaskan, Komisi III sebenarnya telah memiliki jadwal rapat kerja, rapat dengar pendapat, dan rapat dengar pendapat umum dengan semua mitra kerja. Di antaranya adalah Kejaksaan Agung, Komisi Pemberantasan Korupsi, dan Kapolri.

Namun, rapat dengan Polri terpaksa ditunda karena belum ada keputusan resmi dari Presiden Joko Widodo terkait kepala Polri definitif. Aziz berharap rapat dengan Polri dapat digelar sebelum masa sidang ini memasuki waktu reses pada 18 Februari 2015.

"Kami menunggu kepala Polri definitif, apakah Presiden Jokowi melantik Budi Gunawan atau tidak," ujarnya.

Komjen Budi Gunawan sedianya akan dilantik menjadi kepala Polri pengganti Jenderal (Pol) Sutarman. Namun, pada Jumat (16/1/2015), Presiden Joko Widodo memutuskan untuk menunda pelantikan Budi setelah yang bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Untuk melaksanakan dan menjalankan tugas kepala Polri, Jokowi menunjuk Wakapolri Komjen Badrodin Haiti. Komisi III memberikan toleransi penundaan pelantikan Budi selama dua minggu.

Penulis : Indra Akuntono
Editor : Bayu Galih


--------------------------------------------------------------



Bentar, berarti sekitar dua minggu sejak penundaan pelantikan, Jokowi diharuskan memberi kepastian apakah melanjutkan untuk melantik BG sebagai Kapolri, gitu?

Ane jadi bingung, terlalu banyak peristiwa politik terjadi di Indonesia belakangan ini yang jika ditelisik mungkin akan didapat bahwa tiap peristiwa merupakan sebuah mata rantai yang saling terkait.

Ya udah, kita lanjut saksikan drama yang semakin hari semakin seru ini.
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.5K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan