Joko.WiAvatar border
TS
Joko.Wi
[Hot News] Inilah 3 Alasan Komjen Budi Gunawan Melaporkan KPK Ke Kejaksaan


[quote
TEMPO.CO, Jakarta - Setelah mengajukan gugatan pra-peradilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, tersangka korupsi Komisaris Jenderal Budi Gunawan melaporkan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi ke Kejaksaan Agung. Budi diwakili oleh pengacara dari firma hukum Eggy Sudjana.

"Kami mendapat kuasa dari Pak Budi Gunawan kemarin sore di kediamannya," ujar kuasa hukum Budi Gunawan, Razman Nasution, di kantor Jaksa Agung Muda Pidana Khusus, Rabu, 21 Januari 2015.

Budi Gunawan yang menjadi calon tunggal Kepala Kepolisian RI ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK karena diduga menerima suap saat menjabat sebagai Kepala Biro Pembinaan Karier Polri. Selain itu, Budi menjadi salah satu perwira polisi yang memiliki rekening gendut dan tidak sesuai dengan profilnya.

Razman mengatakan ada tiga alasan kenapa Budi Gunawan melaporkan KPK ke Kejaksaan Agung. Salah satunya adalah KPK dianggap telah menyalahgunakan wewenang dalam menetapkan Budi sebagai tersangka.

Menurut Razman, kesalahan KPK adalah menetapkan Budi sebagai tersangka tanpa pendekatan hukum yang jelas. Pendekatan yang salah itu, kata Razman, adalah menetapkan Budi sebagai tersangka dulu baru memeriksa saksi-saksi. "Itu terbalik, sudah terlalu melampaui asas kepatutan," ujar Razman.

Razman juga merasa penetapan Budi sebagai tersangka mencurigakan karena rentang waktu yang lama dengan laporan awalnya. Dugaan gratifikasi, kata dia, berembus saat Budi menjabat Kepala Biro Pembinaan Karier tahun 2003-2006. "Kenapa dibiarkan lama?" ujarnya lagi.

http://www.tempo.co/read/news/2015/0...n-Ada-3-Alasan[/quote]

Kita (sama-sama) ikuti saja prosesnya. Ini negara hukum (sejauh semua berjalan dalam koridor hukum) tentu bisa kita pahami. (Pemerintah) selalu mendukung setiap upaya penegakan hukum disamping (juga) menghormati hak (hukum) setiap individu. (Langkah yang dilakukan oleh Pak Budi ini) masih tahap biasa biasa aja. (Kemarin) Pak Budi mempraperadilankan (KPK) di Pengadilan, hari ini (mengadukan Pak Budi) ke Kejaksaan. Biasa biasa aja..., ndak ada yang istimewa (menurut saya).
0
10.5K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan