zayzarAvatar border
TS
zayzar
(GILE BENER) KPK SITA RATUSAN MILIAR DUIT SI FUAD AMIR
TEMPO.CO , Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menyita aset-aset Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bangkalan Fuad Amin Imron. Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha mengatakan penyidik menyita duit ratusan miliar rupiah dari berbagai rekening milik Fuad. (KPK Sita 3 Lagi Mobil Fuad Amin, Total 6 Mobil)

"Terkait penyidikan untuk tersangka FAI, uang yang disita lebih dari Rp 100 miliar. Uangnya sekarang ada di rekening penampungan KPK," ujar Priharsa di kantornya, Rabu, 21 Januari 2015. Penyidik juga menyita rumah Fuad di Surabaya dan enam unit mobil jenis Toyota Alphard, Toyota Camry, Oddysey, Hyundai H1, Mobilio, dan Land Cruiser. (Fuad Amin Diintai KPK Sejak 2003)

Priharsa belum mengetahui jenis mobil yang disita. Saat ini, penyidik masih di Jawa Timur. Sebelumnya, KPK telah menyita empat rumah Fuad di Bangkalan.

Pada 29 Desember 2014, KPK menerapkan pasal tindak pidana pencucian uang terhadap Fuad. Tuduhan baru ini merupakan pengembangan kasus dugaan suap dalam proyek pembangunan pipa gas untuk pembangkit listrik di Gresik dan Gili Timur, Bangkalan. (KPK Indikasikan Fuad Amin Mencuci Uang Korupsinya)

KPK menduga Fuad menerima suap dari PT Media Karya Sentosa sebesar Rp 700 juta. Fuad diduga menerima duit 'ucapan terima kasih' dari PT Media Karya Sentosa karena membantu perusahaan itu mendapatkan kontrak penyaluran gas dari Pertamina Hulu Energy West Madura Offshore sejak 2007 atau saat menjabat sebagai Bupati Bangkalan.
Karena itu, Fuad kembali dijerat dengan pasal penyalahgunaan wewenang ketika masih menjabat sebagai Bupati Bangkalan, Jawa Timur. Pasal TPPU merupakan jeratan ketiga untuk politikus Gerindra tersebut. (Kasus Fuad Amin, Bos Pertamina : Silahkan Periksa)

KPK menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus dugaan suap terkait jual-beli gas alam untuk pembangkit listrik di Gresik dan Gili-Timur di Bangkalan, Jawa Timur. Yakni, Fuad Amin Imron, ajudan Fuad bernama Rauf, dan Direktur PT Media Karya Sentosa Antonio Bambang Djatmiko.

Kasus ini bermula dari operasi tangkap tangan terhadap Antonio dan Rauf--ajudan Fuad--di Jalan Bangka, Jakarta Selatan, pada awal Desember lalu. Petugas KPK menemukan duit Rp 700 juta di mobil Ra'uf. Sehari kemudian, KPK mencokok Fuad di kediamannya di Bangkalan. Saat mencokok Fuad, penyidik KPK juga mengamankan duit sekitar Rp 4 miliar.






Gile baru jdi ketua DPRD aje sgitu korupnye ape lgi tinggian dikit ye emoticon-Cape d... (S)

GUe harap nanti koruptor di hukum mati ga ade yg durasi tahunan emoticon-Mad (S)
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.9K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan