Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

golkaricalAvatar border
TS
golkarical
(Ga promo) Tak cuma hapus tiket murah, Menteri Jonan juga larang tiket promo
Merdeka.com - Beberapa waktu lalu, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengeluarkan kebijakan menaikkan tarif batas untuk tiket pesawat. Kebijakan itu secara tidak langsung mengisyaratkan agar maskapai tidak jor-joran menawarkan tiket penerbangan murah demi menjaring penumpang.

Tak lama setelah itu, Jonan kembali mengeluarkan kebijakan baru. Menhub bakal memperketat izin rute penerbangan maskapai, sekaligus pemberian slot rute penerbangan. Berkaitan dengan itu, Menteri Jonan juga akan memperketat izin terbang yang harus dimiliki tiga hari sebelum penerbangan.

Sebab yang terjadi di lapangan selama ini, maskapai sering menjual tiket penerbangan jauh-jauh hari melalui tiket promo untuk periode penerbangan tertentu. Ada pula yang baru mengajukan beberapa jam sebelum terbang.

"Maskapai dilarang menjual tiket sebelum izin rutenya keluar, saya waktu di KAI juga kalau izin perjalannya belum ada, tidak berani jual tiket," ungkap Jonan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (20/1).

Jonan juga memerintahkan agar pilot harus melalui pemeriksaan kesehatan sebelum diizinkan terbang. "LPPNPI (Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia Airnav) akan siapkan dokter dan psikolog," tutup dia.

Sebelum ijin keluar ga boleh jual tiket

Jonan Larang Maskapai Jual Tiket Promo Sebelum Izin Keluar



Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan telah mengeluarkan larangan penjualan tiket pesawat yang belum mendapatkan izin terbang dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Menurut Jonan, kasus penjualan tiket ini biasanya banyak terjadi pada penjualan tiket promo maskapai untuk jangka waktu 6 bulan hingga 1 tahun ke depan.

"Jadi memang kebiasaan maskapai, menjual tiket sebelum ada izin terbang dari kami (Kemenhub)," ujar Jonan saat rapat kerja dengan Komisi V di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (20/1/2015).‬

Jonan mengungkap, selama ini penjualan tiket promo tidak berizin ini sudah menjadi kebiasaan maskapai di Indonesia. Padahal biasanya izin rute dan izin terbang dari Kemenhub dikeluarkan setiap 6 bulan sekali.‬

Menurut Jonan, hal ini akan segera diperbaiki. Dia mencontohkan saat menjadi Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI), tidak sekali pun dia berani menjual tiket sebelum ada izin dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub.‬

‪"Ketika saya di KAI, tidak berani saya jual tiket kalau tidak ada izin," tandasnya. (Dny/Gdn)

[URL="http://bisnis.liputan6.com/read/2163697/jonan-larang-maskapai-a jual-tiket-promo-sebelum-izin-keluar"]Ga boleh jual tiket sebelum ijin terbang[/URL]

Mau murah apa ngga, saya tetep bisa ke eropa & maldives emoticon-Cool


Diubah oleh golkarical 20-01-2015 21:38
0
7.2K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan