str4th3roAvatar border
TS
str4th3ro
PEMERAN SUPERMAN/CLARK KENT DARI MASA KE MASA
Assalamuialaikum wr.wb agan-agan

sudah beberapa tahun lamanya semenjak ane terakhir kali bikin thread, dan semoga thread ane kali ini bisa menghibur sekalian dan syukur-syukur bisa menambah wawasan agan-agan.. amien emoticon-Wink

sudah ane cek, mudah-mudahan thread ane kali ini no emoticon-Repost


MUKADIMAH
siapa si di dunia ini yang tidak kenal denga nama SUPERMAN? pasti agan-agan disini semuanyanya punya iterpretasi masing-masing dengan yang namanya superman (pahlawan dengan kancut di luar soalnya ngakak: ) atau bahkan mungkin ada yang punya kenangan tentang sosok ini diwaktu kecil (ane paling inget dulu waktu kecil lihat serial Lois & Clark: The New Adventures of Superman yang disiarkan salah satu televisi swasta pada hari minggu.

Superman merupakan tokoh superhero yang merupakan alien dari planet kripton. dia dikirimkan ke bumi oleh orang tuanya demi menghindari kehancuran dari planet kripton dan ditemukan lalu diangkat anak oleh suami istri yang bekerja sebagai petani (mengingatkan kita pada cerita Son Goku/Dragon Ball?)
tokoh superman sendiri diciptakan oleh Jerry Siegel dan Joe Shuster dan diedarkan okeh DC comic pertama kali pada bulan juni 1938 dengan judul action comic #1.
Spoiler for cover superman edisi 1:

komik superman edisi pertama ini juga merupakan tonggak awal dari komik dengan genre superhero. merupakan satu-satunya komik dengan penjualan 3 juta copy untuk edisi awal asli. pada bulan agustus 2014, salah satu copy telah terjual di ebay dengan harga US$3,207,852 emoticon-Matabelo.

walaupun terkenal dengan kostum biru merahnya, ternyata kostum superman pernah beberapa kali mengalami perubahan (hal ini mengikuti dengan timeline cerita, modernisasi karakter juga kebijakan DC yang membolehkan karakter komiknya bermain di multiuniverse/di banyak versi).
Spoiler for kostum klasik:

Spoiler for versi kostum superman:


Dan dengan kepopuleran dari tokoh ini, tentunya hal ini membuat gatal para produsen film untuk mengangkat karakter ini dalam versi live action.
Tercatat ada 11 film layar lebar dan 7 serial televisi yang dimainkan oleh beberapa aktor berbeda, dan di thread ini ane akan membahas tentang para pemeran superman tersebut..antara lain:

Spoiler for 1. Kirk Alyn:


Spoiler for George Reeve:


Spoiler for Johnny Rockwell:


Spoiler for Christopher Reeve:


Spoiler for John Haymes Newton:


Spoiler for Gerard Christopher:


Spoiler for Dean Cain:


Spoiler for Tom Welling:


Spoiler for Brandon Routh:



Spoiler for Henry Cavill:


demikian gan untuk thread ane kali ini. ane tidak menolak emoticon-Blue Guy Cendol (L) atau emoticon-Rate 5 Star juga gapapa gan emoticon-Ngakak

terima kasih. wasalamualaikum wr.wb

Spoiler for BONUS:



sumber: wikipedia
sumber gambar: google
Diubah oleh str4th3ro 14-01-2015 07:17
0
63.3K
489
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan