Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tahu.telorAvatar border
TS
tahu.telor
(Backing Cendana) Ada PKL di Menteng Ngaku Dibacking Cendana, Lurah Susan Tak Gentar
Ada PKL di Menteng Ngaku Dibacking Cendana, Lurah Susan Tak Gentar



Jakarta - Sejumlah pedagang kaki lima yang biasa mangkal di trotoar seputar jalan Cendana, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat mengaku sudah mendapat izin berjualan dari pemilik rumah di daerah tersebut. Seperti dari keluarga mantan Presiden Soeharto yang memang tinggal di seputar jalan Cendana, dan jalan Tanjung.

Meski para PKL itu mengaku mendapat backing dari keluarga mantan Presiden Soeharto, Lurah Gondangdia Susan Jasmine Zulkifli tidak merasa gentar.

Pada Jumat (16/1/2015) pagi kemarin Susan mengaku mendatangi langsung para PKL tersebut mulai dari pedagang rokok, Bakso Pakdhe, hingga Bubur Jalan Tanjung. Hari ini, Sabtu dia kembali memantau sejumlah PKL tersebut dan ternyata mereka sudah tidak berjualan lagi.

"Yah, saya ketawa aja dia ngaku titipan keluarga Cendana begitu. Kalau dagang ya harus tertib, ikutin aturan juga," kata Susan saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (17/1/2015).

Penertiban PKL ini menurut Susan diatur dalam Pasal 25 Peraturan Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta nomor 8 Tahun 2007. Mantan Lurah Lenteng Agung, Jakarta Selatan itu pun menegaskan bahwa tidak ada perbedaan dalam penertiban PKL.

Pasalnya jika pilih kasih atau satu PKL ditertibkan sementara yang lain tidak, maka bisa menimbulkan kecemburuan sosial. Semua PKL yang melanggar peraturan menurut dia akan diperlakukan sama.

"Kalau enggak gitu, nanti mereka iri-irian. Kemarin itu saya didatangi PKL yang saya tertibkan. Mereka protes katanya PKL yang di Jalan Cendana enggak ditertibkan," kata Lurah Susan.

MAJU TAK GENTAR

Lurah Susan setlooonnggg emoticon-Matabelo
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.6K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan