Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

XinHua.NewsAvatar border
TS
XinHua.News
Kuil Shaolin Berbiaya Rp 13 Miliar Diresmikan Menteri Agama
VIVA.co.id - Geliat pariwisata religi di Bangka Belitung semakin semarak dengan diresmikan Kuil Shaolin dengan nama Puri Tri Agung di kawasan Pantai Tikus, Sungailliat, Kabupaten Bangka, Bangka Belitung.

Kuil yang dibangun selama 12 tahun ini menjadi salah satu destinasi wisata religi terbaik yang ada di Bangka Belitung. Pembangunan kuil itu menghabiskan dana lebih dari Rp13 miliar.

Di dalam kuil, para biksu memanjatkan doa dan ritual bagi para dewa dan Buddha untuk kelancaran kuil yang dijadikan tempat ibadah sekaligus tempat wisata religi bagi para pengunjung.

Kuil memiliki keindahan tersendiri dari bangunannya khas yang dihiasi dengan ornamen cantik. Di dalam juga terdapat patung Buddha.

Tak hanya keindahan ornamen dalam bangunan kuil, pemandangan panorama alam Pantai Tikus dengan pasir putih dan birunya air laut juga memanjakan mata para pengunjung saat tertuju ke arah timur kuil.

Ratusan pengunjung hadir ke Kuil Shaolin yang hari ini diresmikan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Gubernur Bangka Belitung, Rustam Effendi beserta para pejabat daerah Bangka Belitung turut mendampingi Menteri Agama.

Para biksu dalam peresmian ini sengaja didatangkan dari negeri Tiongkok.

Menag resmikan kuil sholin di Bangka Belitung

Menteri Agama meresmikan kuil sholin Puri Tri Agung

Dalam peresmian kuil itu juga diiringi dengan atraksi beladiri kungfu yang memukau ratusan pengunjung yang hadir dalam acara tersebut.

Peresmian dimeriahkan dengan atraksi barongsai serta tarian kolosal dari para pelajar yang menghibur para pengunjung. Kuil Shaolin Puri Tri Agung ini diharapkan dapat menjadi simbol kerukunan antar umat beragama dan kebudayaan di Indonesia.

http://nasional.news.viva.co.id/news...-menteri-agama

hebat gan ada kuil shaolin di belitungemoticon-Cendol (S)

xinhua melaporkan
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
16.4K
192
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan