Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KholizzAvatar border
TS
Kholizz
Aktor yang memerankan Tokoh Nasional dalam Film
SALAM KASKUS AGAN-AGANWATI

Terimakasih sudah berkunjung di Thread Pertamax Kholizz


Oke Gan, thread ini mau membahas aktor dan aktris Indonesia yang memerankan Tokoh-Tokoh Nasional Indonesia dalam film-film Biografi


Cekidot Gam


Setelah sukses film Sang Pencerah di tahun 2009, film Indonesia banyak membuat film-film Biografi Tokoh-Tokoh Nasional Indonesia. Film-film ini tentu membutuhkan pemeran yang cukup handal untuk memerankan tokoh-tokoh nyata tersebut. Memerankan Tokoh Nyata tentulah bukan suatu yang mudah untuk seorang actor, karena pasti akan dibandingkan dan dimirip-miripkan dengan sang tokoh Nyata. Tapi beberapa actor dan aktris di bawah ini dapat menghidupkan dan memerankan tokoh nyata tersebut dalam film.

Christine Hakim
Cut Nyak Dien dalam Film Tjoet Nja Dhien


Spoiler for :

Spoiler for :


Herlina Christine Natalia Hakim atau lebih dikenal dengan nama Christine Hakim adalah salah satu aktris watak senior di Indonesia. Aktris senior yang satu ini gan memerankan Tokoh Nasional Cut Nyak Dien begitu apik, berpasangan dengan Slamet Rahardjo yang memerankan Teuku Umar. Di Film Tjut Nja’ Dien ini juga Christine Hakim diganjar sebagai Aktris Terbaik dalam Festival Film Indonesia di Tahun 1988.

Nicholas Saputra
Soe Hok Gie dalam film Gie


Spoiler for :

Spoiler for :

Dalam film Gie (Catatan Seorang Demonstran) Nicho memerankan tokoh sentral sebagai Soe Hok Gie seorang aktivis mahasiswa keturanan Tionghoa. Di Film ini Nicho terpilih sebagai actor terbaik untuk perannya di FFI 2005. Dalam film ini juga Nicho melepaskan karakter rambut keritingnya yang sangat diingat di film Ada Apa Dengan Cinta yang melambungkan namanya.

Lukman Sardi
K.H Ahmad Dahlan dalam Film Sang Pencerah

Spoiler for :

Spoiler for :

Lukman Sardi adalah salah satu pemeran Indonesia. Ia terkenal sebagai seorang pemeran watak dalam film-filmnya. Lukman Sardi merupakan anak dari pemain biola legendaris Indonesia Idris Sadri. Sepanjang karir aktingnya Lukman Sardi sudah banyak memerankan berbagai karakter. Pada film Sang Pencerah arahan Hanung Bramantyo berperan sebagai K.H Ahmad Dahlan. Pada film ini Lukman Sardi memerankan tokoh Ahmad Dahlan dengan begitu apik.

Reza Rahadian
BJ. Habibie dalam film Habibi dan Ainun

Spoiler for :


Spoiler for :

Reza Rahadian memerankan mantan Presiden Indonesia ke-3 BJ Habibie di film Habibie dan Ainun arahan sutradara Faozan Rizal. Berpasangan dengan Bunga Citra Lestari sebagai Asri Ainun Habibie. Dalam Film ini Reza Rahadian langsung berkonstultasi dengan BJ Habibie untuk mempelajari cara bicara, mimik dan gesture dari sang tokoh. Perjuangan Reza Rahadian sukses membuat film ini laku keras di tahun 2013 dan mendapatkan pujian langsung dari sang tokoh yang diperankan. Reza mendapatkan penghargaan Aktor terfavorit di Indonesia Movie Award 2013 untuk peran ini. Reza Rahadian sebelumnya terkenal di film Perempuan Berkalung Sorban dan 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta

Ikranegara
KH. Hasyim Ays’ari dalam film Sang Kyai

Spoiler for :

Spoiler for :

Ikranagara merupakan actor dan sastrawan senior kelahiran Bali. Di Film Sang Kyai Ikranagara memerankan tokoh sentral dan karismatik yaitu KH. Hasyim Asy’ari. Tidak mudah untuk Ikranagara memerankan tokoh karismatik dengan pengikut ribuan umat Nahdiyin ini. Tapi segala usaha dan kerja keras aktingnya terbayar saat film ini dinobatkan sebagai Film Terbaik di FFI 2013. Ikranagara juga mendapatkan pujian langsung dari keluarga besar KH. Hasyim Asy’ari dan bias menghidupkan kembali ruh KH. Hasyim Asy’ari dalam film. Ikranagara sebelumnya terkenal sebagai sastrawan puisi dan drama.

Ario Bayu
Soekarno dalam Film Soekarno : Indonesia Merdeka

Spoiler for :

Ario Bayu adalah salah satu actor yang pernah memerankan Tokoh Soekarno dalam film. Sebelumnya Anjasmara, Donny Damara, Baim Wong juga pernah memerankan tokoh Soekarno di film dan drama yang lain. Ario Bayu cukup baik untuk memerankan tokoh proklamator ini. Postur dan prestasi Ario Bayu lah yang menarik minat Hanung Bramantyo sang sutradara untuk menyerahkan karakter ini ke Ario Bayu.

Sekian gan, aktor dan aktris yang memerankan tokoh Nasional dan berakting yang cukup apik


Menurut agan yang paling mirip memerankan tokoh-tokoh tersebut siapa? entah dari gesture, mimik, karisma dan cara bicara.. ayo kita diskusikan disini.

Kalonya bermanfaat menerima dengan ikhlas emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Ngakak
Kalonya ada kekurangan kita diskusiin bersama. emoticon-I Love Indonesia (S)

Akhir kata

WASSALAM
AGAN-AGANWATI yang Kece-kece
0
4K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan