wakawaka2012Avatar border
TS
wakawaka2012
[KPKphobia] Tejo Tuding KPK Sengaja Gagalkan Budi Gunawan
Tejo Tuding KPK Sengaja Gagalkan Budi Gunawan

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno menilai penetapan status tersangka Komisaris Jenderal Budi Gunawan adalah upaya Komisi Pemberantasan Korupsi untuk menggagalkan bekas ajudan Megawati Soekarnoputri tersebut.

"Ini kelihatan sekali, seolah-olah hanya ingin menggagalkan Budi Gunawan. Kalau memang bukti sudah ada, ayo segera diproses," kata Tedjo di Istana Negara, Senin, 19 Januari 2015. Menurut dia, upaya menggagalkan terbukti karena KPK tidak dari awal menetapkan Budi sebagai tersangka. (Baca: Nyawer ke Politikus PDIP, Apa Maksud Budi Gunawan?)

Setelah penetapan Budi Gunawan sebagai tersangka, pemerintah, kata Tedjo mendorong KPK untuk segera menuntaskan kasus tersebut. Menurut dia, publik juga harus memberikan tekanan pada KPK untuk segera menyelesaikan kasus tersebut.

"Publik juga harus fair mendorong KPK untuk segera menuntaskan itu harus. Kami berharap ada pressure dari masyarakat untuk segera menuntaskan," katanya. (Baca:Soal Kapolri, Jokowi Tinggalkan Tradisi Baik SBY)

Setelah penetapan Budi Gunawan sebagai tersangka, Presiden Joko Widodo menunda pencalonan Budi sebagai Kapolri. Penundaan dilakukan hingga proses hukum di KPK selesai. Wakapolri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti menjadi Plt Kapolri untuk menggantikan Jenderal Polisi Sutarman. Pemerintah tidak memberikan batas waktu hingga kapan Badrodin akan menjabat sebagai Pelaksana Tugas Kapolri.

ANANDA TERESIA

http://www.tempo.co/read/news/2015/0...n-Budi-Gunawan

ngebet bgt ama si budi emoticon-Ngakak
0
1.9K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan