Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

JbiRebornAvatar border
TS
JbiReborn
Suara NasDem
Merdeka.com - Ketua Fraksi Partai Nasdem di DPR RI Viktor Laiskodat menegaskan, pemilihan calon Kapolri merupakan hak prerogatif presiden. Jadi menurutnya, dalam pemilihan calon Kapolri tidak perlu melibatkan KPK.

Spoiler for Viktor Laiskodat:


"Itu sebuah kesalahan, itu kebodohan. Kenapa harus lewat KPK? Emang KPK itu Tuhan? Enggak perlu. Urusan presiden ya nggak perlu melibatkan KPK. Karena KPK bukan sistem yang harus dilewatkan oleh alat kelengkapan negara," kata Viktor di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (12/1).

Viktor menegaskan jika pemilihan calon Kapolri itu merupakan hak prerogatif presiden yang hanya tinggal meminta persetujuan dari komisi III DPR RI. Dirinya pun menyangkal segala keterlibatan Komjen Budi Gunawan dalam dugaan kasus rekening gendut, karena sampai saat ini hal tersebut sama sekali tidak terbukti.

"Itu kewenangan presiden untuk ajukan beberapa nama atau bahkan satu nama. Lalu selanjutnya DPR yang akan memberi persetujuan. Kalau menurut saya cukup baik, walaupun ada dugaan kalau dia memang terlibat, ya seharusnya diproses sehingga tidak melanggar hak asasi," kata Viktor

"Tapi ini kan udah 5 tahun lebih kasusnya. Kalau nggak diberitahu, jelas ini kan ada stigma yang akan melanggar hak asasi. Harusnya siapapun yang terlibat ya harus segera diproses hukum," katanya menambahkan.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo menunjuk Kalemdikpol Komjen Budi Gunawan sebagai calon Kapolri tunggal. Banyak pihak yang kecewa dengan penunjukan Budi Gunawan serta tidak dilibatkannya KPK dan PPATK.

Spoiler for sumber:


Si Viktor emang bener KPK bukan lah tuhan, jadi tidak perlu lagi meminta pertimbangan dari pihak yang terkait, karna Tuhan sudah mengutus Nabi nya buat jadi presiden emoticon-I Love Indonesia (S)
0
1.3K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan