- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
7 Hal yang Bikin Males Lewat Jalan Pantura
TS
cakcuk19
7 Hal yang Bikin Males Lewat Jalan Pantura
SELAMAT DATANG DI THREAD PERTAMAKU[/CENTER]
Yang namanya konvoi atau touring pasti tujuan awalnya brotherhood gan, menjalin kekeluargaan antar anggota dan pastinya lingkungan sekitarnya. Nah kalau kekeluargaan hanya di kalangan anggota saja tanpa memperdulikan keselamatan pengendara lain maka yang ada pasti anarkisme di jalanan contohnya asal serobot jalan, maksa orang minggir dengan kekerasan, kadang ada yang menggedor pintu mobil untuk muluskan perjalanan. Disinilah ujung ujungnya sebuah club dicap geng motor oleh masyarakat. Gak semua club motor seperti itu gan. Banyak juga club motor yang gak anarkis saat touring.
[CENTER]KASKUSER YANG BAIK SELALU NINGGALIN KOMEN BERMUTU
Spoiler for "ALHAMDULILLAH JADI HT":
Spoiler for "Cek repost dulu ya gan":
Quote:
INTRO
Jalur Pantura (Jalur Pantai Utara) adalah istilah yang digunakan untuk menyebut jalan nasional sepanjang 1.316 km antara Merak hingga Ketapang, Banyuwangi di sepanjang pesisir utara Pulau Jawa, khususnya antara Jakarta danSurabaya. Jalur ini sebagian besar pertama kali dibuat oleh Daendels yang membangun Jalan Raya Pos (De Grote Postweg) dari Anyer ke Panarukan pada tahun 1808-an.
Jalur Pantura melintasi 5 provinsi: Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Ujung paling barat terdapat Pelabuhan Merak, yang menghubungkannya dengan Pelabuhan Bakauheni di Pulau Sumatra, ujung paling selatan dari Jalan Trans Sumatera. Ujung paling timur terdapat Pelabuhan Ketapang yang menghubungkannya dengan Pelabuhan Gilimanuk di Pulau Bali. Jalur Pantura merupakan jalan yang menghubungkan bagian barat Pulau Jawa dan bagian timurnya.
Jalur Pantura melintasi 5 provinsi: Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Ujung paling barat terdapat Pelabuhan Merak, yang menghubungkannya dengan Pelabuhan Bakauheni di Pulau Sumatra, ujung paling selatan dari Jalan Trans Sumatera. Ujung paling timur terdapat Pelabuhan Ketapang yang menghubungkannya dengan Pelabuhan Gilimanuk di Pulau Bali. Jalur Pantura merupakan jalan yang menghubungkan bagian barat Pulau Jawa dan bagian timurnya.
Quote:
1. Rawan Kecelakaan
Spoiler for "ilustrasi":
Kecelakaan di pantura udah jadi hal biasa gan. Kalo di rata-rata tiap harinya ada satu korban yang meninggal akibat kecelakaan di sepanjang jalur pantura (versi ane). Itu belum termasuk sama korban yang luka parah dan luka ringan. Jika ditanya penyebabnya macem2 gan ada yang kecelakaan karena faktor manusia, faktor kendaraan dan faktor jalanan. Kadang ngeri juga sih gan liat orang yg kecelakaan apalagi kalo terlindas bus, truk, atau mobil. Nyawa itu kaya “langka regane” atau gak ada harganya kalo liat banyaknya kecelakaan di Pantura. Kecelakan di pantura ada hikmahnya juga loh gan buat ngingetin kita yg masih hidup bahwa nyawa itu bisa dicabut kapan saja tanpa pemberitahuan sebelumnya. Maka dari itu, banyak2 lah bertobat dan berbuat baik. Bagi yang muslim jangan lupa baca bismillah, sholawat, dan adzan biar selamat.
Quote:
2. Perbaikan Jalan yang tiada henti
Spoiler for "ilustrasi":
Jujur, ane heran banget deh gan dengan adanya perbaikan jalan pantura yang gak ada habisnya. Setiap tahunnya hampir tiap kabupaten atau kota sepanjang jalur pantura mesti ngadain perbaikan jalan. Jalur pantura yang katanya menjadi jalur nasional malah menjadi lahan bisnis bagi para pejabat. Kalo versi orang jawanya sih “perbaikan jalan pantura kanggo jajan pejabat”. Kalo udah bicara proyek perbaikan jalan pantura selalu ada hembusan kabar telah terjadinya mark up harga (korupsi). Pantesan aja baru satu tahun diperbaiki jalannya rusak lagi. Disaat mereka (pejabat) asik memakan uang hasil korupsi perbaikan jalan, disisi lain perbaikan jalan pantura mengakibatkan kemacetan yang begitu panjang dan meningkatnya angka kecelakaan selama adanya perbaikan jalan.
Quote:
3. Kemacetan
Spoiler for "ilustrasi":
Macet di jalan pantura sih biasanya karena perbaikan jalan, kecelakaan, banjir dan aktivitas pasar dekat pantura. Kalo pengguna motor kan enak bisa nerobos di tengah kemacetan, nah yang bikin bete itu terjebak kemacetan saat naik bus atau mobil. Udah panas, bau asap kendaraan apalagi perut laper atau kebelet pipis.
Quote:
4. Jalan berlubang dan bergelombang
Spoiler for "ilustrasi":
Jalan berlubang dan bergelombang menjadi momok yang menakutkan bagi pengendara motor khususnya saat malam hari apalagi ditambah hujan lebat. Biasanya nih gan kenapa jalan berlubang dan bergelombang bisa menyebabkan kecelakaan yang berakibat fatal yaitu pengendara motor yang jatuh posisinya pas di tengah jalan dari belakang dihantam bus, truk, ataupun mobil. Ini pengalaman ane sendiri gan, kemarin jatuh akibat jalan bergelombang untung saja jatuhnya kepinggir jalan.
Quote:
5. Tabrak lari udah jadi kebiasaan
Spoiler for "ilustrasi":
Kadang gereget juga gan kalo denger tabrak lari, boro boro nolongin malah di tinggal aja. Ini gan ane cerita nyata gan. Waktu adanya perbaikan jalan di Kabupaten X, Tante ane ceritanya mau berangkat kerja ke rumah sakit ehh lihat pengendara motor ditabrak truk dari belakang. Tante ane pun langsung mau manggil ambulance rumah sakit yang jaraknya sekitar 100 meter dari lokasi kejadian. Giliran mau manggil ambulan, ehh dari belakang ada truk yang berbeda lagi nabrak Si pengendara motor tadi. Sopir dan kenek truk tersebut turun kirain mau nolongin korban, tapi ternyata si pengendara motor tadi malah di buang ke pinggir jalan. Yang bikin tante ane heran, semua orang yang ada disitu pada diem aja gan. Padahal disitu juga banyak pekerja proyek.
Quote:
6. Bus malam yang ugal-ugalan
Spoiler for "ilustrasi":
Pokoknya kalo liat bus malam kadang bikin jengkel gan, seakan akan itu jalan hanya milik mereka. Jalannya ngebut, suka nerobos lampu merah, suka nyerobot jalur, dan gak mau kalah. Tapi gak semuanya bus malam kaya gitu gan..
Quote:
7. Touring klub motor
Spoiler for "ilustrasi":
Yang namanya konvoi atau touring pasti tujuan awalnya brotherhood gan, menjalin kekeluargaan antar anggota dan pastinya lingkungan sekitarnya. Nah kalau kekeluargaan hanya di kalangan anggota saja tanpa memperdulikan keselamatan pengendara lain maka yang ada pasti anarkisme di jalanan contohnya asal serobot jalan, maksa orang minggir dengan kekerasan, kadang ada yang menggedor pintu mobil untuk muluskan perjalanan. Disinilah ujung ujungnya sebuah club dicap geng motor oleh masyarakat. Gak semua club motor seperti itu gan. Banyak juga club motor yang gak anarkis saat touring.
Spoiler for "SUMUR":
Pengalaman ane sendiri,
http://id.wikipedia.org/wiki/Jalan_N...r_Pantai_Utara, http://aripitstop.com/2014/11/11/sud...apa-pemicunya/
http://id.wikipedia.org/wiki/Jalan_N...r_Pantai_Utara, http://aripitstop.com/2014/11/11/sud...apa-pemicunya/
Quote:
Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca. Mohon maaf apabila ada keberantakan dalam penulisan kata
[CENTER]KASKUSER YANG BAIK SELALU NINGGALIN KOMEN BERMUTU
JIKA BERMANFAAT TOLONG DI
Quote:
INI THREAD PERTAMA ANE DI KASKUS GAN. TOLONG DI KOREKSI YA
Spoiler for "Komentar Para Kaskuser":
Quote:
Original Posted By gatotbudiws►Alasan Ke 1, Ane Setuju Banget , Penyebabnya bisa Jalan Berlubang yang (Entah kapan) selesainya , Bisa juga sikap sang pengendara (Ugal , gak peduli , dsb)
Alasan Ke 2 , Betul Juga , Lha itu yang bikin susah , kalo menurut sopir bis malem sih malah jadi dilema , mau nunggu macet ria diprotes pelanggan , mau ngeblong ya nglanggar , coba wae di sekitar tegal sampe indramayu lak proyek tampa henti , mau gimana
Alasan ke 3 , Betul , Penyebabnya Macem Macem , Bisa Alasan ke 2 ato alasan lain (Truk Besar/Bis Mogok , Laka , atau sebab lainnya) Dan Anehnya Respondnya malah sangat Lamban! (Maaf) Petugasnya rasanya malah cari pelanggaran (Yang Buka Jalur)
Alasan ke 4 , Bener Lagi , Itu yang paling nyebelin , ketika lagi 80 km/jam , ada lubang , bisa bisa sekok patah , ato air sus jebol , ato lebih parah lagi , nyungsep
Alasan Ke 5 , Lumayan Setuju , Biasanya gara gara takut dimassa (Kebiasaan Buruk yang gak tau berhenti kapan)
Alasan Ke 6 , Lha ini ane gak bisa jawab , mau nyalahin sopir bisnya , ya piye , yo jenenge sama sama di jalan, yo salah , mau nyalahin ya kasihan , wong udah ditarget harus sampe jam segini sama penumpang /PO nya
Alasan Ke 7 , Super Bener banget , Apalagi yang Pake Acara "Kawal" / Labelnya "touring" (Bukan Nyalahin karena bukan semua ) , nanti kalo tersinggung , acaranya belakangnya pasti "Ngrusak"
Kalo Mau Nyanggah Monggo
Kalo Boleh di Pejwan
Alasan Ke 2 , Betul Juga , Lha itu yang bikin susah , kalo menurut sopir bis malem sih malah jadi dilema , mau nunggu macet ria diprotes pelanggan , mau ngeblong ya nglanggar , coba wae di sekitar tegal sampe indramayu lak proyek tampa henti , mau gimana
Alasan ke 3 , Betul , Penyebabnya Macem Macem , Bisa Alasan ke 2 ato alasan lain (Truk Besar/Bis Mogok , Laka , atau sebab lainnya) Dan Anehnya Respondnya malah sangat Lamban! (Maaf) Petugasnya rasanya malah cari pelanggaran (Yang Buka Jalur)
Alasan ke 4 , Bener Lagi , Itu yang paling nyebelin , ketika lagi 80 km/jam , ada lubang , bisa bisa sekok patah , ato air sus jebol , ato lebih parah lagi , nyungsep
Alasan Ke 5 , Lumayan Setuju , Biasanya gara gara takut dimassa (Kebiasaan Buruk yang gak tau berhenti kapan)
Alasan Ke 6 , Lha ini ane gak bisa jawab , mau nyalahin sopir bisnya , ya piye , yo jenenge sama sama di jalan, yo salah , mau nyalahin ya kasihan , wong udah ditarget harus sampe jam segini sama penumpang /PO nya
Alasan Ke 7 , Super Bener banget , Apalagi yang Pake Acara "Kawal" / Labelnya "touring" (Bukan Nyalahin karena bukan semua ) , nanti kalo tersinggung , acaranya belakangnya pasti "Ngrusak"
Kalo Mau Nyanggah Monggo
Kalo Boleh di Pejwan
Quote:
Original Posted By Sky.Doesnt.Hear►mending llewat pantura gan, apalagi klo dah malem gitu, jgn test jalan alternatifnya dagh, sepi begitu, digarong tar lo ..
Quote:
Original Posted By KobervZ►pengalaman ane lewat utara dari JKT-SBY waktu tahun awal tahun 2010.. jalannya bener gan berlobang gan, parah..
bus itu udah jadi rahasia umum gan yang biasa lewat utara.. udah afal deh kalo udh ada bus2 dengan nama tertentu, kalo dari arah berlawanan udh nyalip.. ane mending menepi kiri.. ane pernah onthetrack, busnya tak perduli dan ane hampir terlibas, ane langsung patah kiri.. gile cuy..
kalo konfoi ninja250cc itu bukan rute utara gan.. biasanya mereka konfoi dari sby-malang atau sebaliknya.. itu sering bgt emang.. biasanya kalo udh weekend apa lagi malem minggu.. kalo rute utara yang sesungguhnya ane belum pernah ketemu gan yang konfoi2 smpe kurang ajar begitu..
akhir november 2014 kemarin ane akhirnya prefer lewat selatan gan dari SBY-JKT.. karena mobil ane pake ring 17 dan bannya yg 40 karena udh males nuker2 lagi.. kalo lewat utara horor dgn kaki2 yang begitu..
tapi kalo dibandingin sih selatan emg lebih bagus secara jalan, pemandangan.. tapi untuk spent waktunya selatan lebih lama gan..
bus itu udah jadi rahasia umum gan yang biasa lewat utara.. udah afal deh kalo udh ada bus2 dengan nama tertentu, kalo dari arah berlawanan udh nyalip.. ane mending menepi kiri.. ane pernah onthetrack, busnya tak perduli dan ane hampir terlibas, ane langsung patah kiri.. gile cuy..
kalo konfoi ninja250cc itu bukan rute utara gan.. biasanya mereka konfoi dari sby-malang atau sebaliknya.. itu sering bgt emang.. biasanya kalo udh weekend apa lagi malem minggu.. kalo rute utara yang sesungguhnya ane belum pernah ketemu gan yang konfoi2 smpe kurang ajar begitu..
akhir november 2014 kemarin ane akhirnya prefer lewat selatan gan dari SBY-JKT.. karena mobil ane pake ring 17 dan bannya yg 40 karena udh males nuker2 lagi.. kalo lewat utara horor dgn kaki2 yang begitu..
tapi kalo dibandingin sih selatan emg lebih bagus secara jalan, pemandangan.. tapi untuk spent waktunya selatan lebih lama gan..
Quote:
Original Posted By nuralka►
ane pernah baca trit jadul di kaskus gan
katanya kalau pengendara motor mau di salip sm truk dari arah berlawanan , bawa permen gan
lemparin tuh ke kacanya
tau sendiri kan gimana bus malam dan truk ikan pada ngebut
ane pernah baca trit jadul di kaskus gan
katanya kalau pengendara motor mau di salip sm truk dari arah berlawanan , bawa permen gan
lemparin tuh ke kacanya
tau sendiri kan gimana bus malam dan truk ikan pada ngebut
Quote:
Original Posted By nawap►bejimane mau berhenti perbaikan jalan..wong dikorupsi terus..aspalnya tipis..gampang kegerus..
kalo bus malem mah harusnya sih kalem..soalnya gak kejar penumpang..
tapi menangan emang iya..soalnya bus tetap diprioritaskan ketimbang mobil pribadi
kalo bus malem mah harusnya sih kalem..soalnya gak kejar penumpang..
tapi menangan emang iya..soalnya bus tetap diprioritaskan ketimbang mobil pribadi
Quote:
Original Posted By pika piky►ane koreksi yg no.2 gan biar gak menimbulkan fitnah.
kenapa stiap tahun ada perbaikan?krn itu jln nasional. akses jalan satu-satunya transportasi darat angkut hasil bumi. angkutannya itu bisa dicek melebihi kapasitas apa tdk. trus volume kendaraan yg semakin byk(hitung aja tronton tiap detiknya brp).
yg ke-2 air hujan. aspal kalahnya sama air hujan,jd jangan buang sampah sembarangan.
3.bangunan liar yg berdiri dipinggir jalan yg nutup saluran air,dan ini gak sedikit jumlahnya menyebabkan air gak sempurna buangannya.
mungkin segitu koreksi dari ane.
kenapa stiap tahun ada perbaikan?krn itu jln nasional. akses jalan satu-satunya transportasi darat angkut hasil bumi. angkutannya itu bisa dicek melebihi kapasitas apa tdk. trus volume kendaraan yg semakin byk(hitung aja tronton tiap detiknya brp).
yg ke-2 air hujan. aspal kalahnya sama air hujan,jd jangan buang sampah sembarangan.
3.bangunan liar yg berdiri dipinggir jalan yg nutup saluran air,dan ini gak sedikit jumlahnya menyebabkan air gak sempurna buangannya.
mungkin segitu koreksi dari ane.
Quote:
Original Posted By rtptz►Ane ingin sedikit berkomentar alesan nomor 2 gan.
Konon pantura adalah proyek abadi kemen PU gan, perbaikan jalan sepanjang masa (biasalah proyek lagi proyek lagi). Sengaja dibetulinnya setengah setengah,alhasil rusak lagi rusak lagi.
Setau ane dulu kemen PU sampe nyewa konsultan jepang untuk pembangunan pantura, konsultan tersebut udah bikin rekomendasi supaya pantura bisa kuat nahan beban dan berumur panjang. Namun konon rekomendasi itu justru menjadi acuan untuk tidak diikuti,biar selalu rusak dan selalu ada proyek.
Inilah yang juga terjadi di pembangunan jalan dan infrastruktur lainnya. Ane sendiri bingung kenapa bangsa kita ga maju" infrastukturnya, salah satunya karna alesan tersebut. Dan kayanya akan sulit dihilangkan. Toh kontraktor" besar di negara ini,adalah kepunyaan kemen PU sendiri. Jadi duitnya ya muter situ aja,proyeknya hasilnya ya gitu mulu.
Bukannya tambah bagus tapi ga ada kemajuan. Coba agan perhatiin di lingkungan agan klo ada pembangunan jalan,harusnya kalo udah dicor beton atasnya dilapisin aspal lagi biar kuat dan tahan lama jadi klo rusak ya aspalnya aja nanti yang di ganti. Tapi sekarang kebanyakan ga dilapisin aspal lagi kan,biar klo rusak ya dibeton lagi.
Cmiiw ya gan.
No offense buat yang di kontraktor. Ane cm menyampaikan pendapat pribadi habis bingung mau mengeluh ke sapa soal pembangunan infrastruktur di negeri ini.
*cheers*
Konon pantura adalah proyek abadi kemen PU gan, perbaikan jalan sepanjang masa (biasalah proyek lagi proyek lagi). Sengaja dibetulinnya setengah setengah,alhasil rusak lagi rusak lagi.
Setau ane dulu kemen PU sampe nyewa konsultan jepang untuk pembangunan pantura, konsultan tersebut udah bikin rekomendasi supaya pantura bisa kuat nahan beban dan berumur panjang. Namun konon rekomendasi itu justru menjadi acuan untuk tidak diikuti,biar selalu rusak dan selalu ada proyek.
Inilah yang juga terjadi di pembangunan jalan dan infrastruktur lainnya. Ane sendiri bingung kenapa bangsa kita ga maju" infrastukturnya, salah satunya karna alesan tersebut. Dan kayanya akan sulit dihilangkan. Toh kontraktor" besar di negara ini,adalah kepunyaan kemen PU sendiri. Jadi duitnya ya muter situ aja,proyeknya hasilnya ya gitu mulu.
Bukannya tambah bagus tapi ga ada kemajuan. Coba agan perhatiin di lingkungan agan klo ada pembangunan jalan,harusnya kalo udah dicor beton atasnya dilapisin aspal lagi biar kuat dan tahan lama jadi klo rusak ya aspalnya aja nanti yang di ganti. Tapi sekarang kebanyakan ga dilapisin aspal lagi kan,biar klo rusak ya dibeton lagi.
Cmiiw ya gan.
No offense buat yang di kontraktor. Ane cm menyampaikan pendapat pribadi habis bingung mau mengeluh ke sapa soal pembangunan infrastruktur di negeri ini.
*cheers*
Diubah oleh cakcuk19 16-01-2015 01:12
0
92K
Kutip
942
Balasan
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan