havenlagoonAvatar border
TS
havenlagoon
Meme lucu sebut Komjen Budi sebagai 'anak' Megawati
Merdeka.com - Calon Kapolri pilihan Presiden Joko Widodo yang disodorkan ke Komisi III DPR RI, Komjen Budi Gunawan ditetapkan sebagai tersangka terkait rekening gendut oleh KPK. KPK telah memiliki 2 alat bukti sehingga cukup untuk dinaikkan dari penyelidikan ke penyidikan.

Budi Gunawan merupakan calon Kapolri satu-satunya yang diajukan Jokowi. Banyak yang beranggapan pengajuan mantan Kapolda Bali tersebut merupakan titipan Megawati Soekarnoputri. Budi sendiri merupakan ajudan Mega saat putri Bung Karno tersebut menjadi presiden.

"Jokowi tak bisa buat apa apa, saya ingin katakan Jokowi tak punya kekuatan apa-apa, pemilihan Jaksa Agung dan Kapolri lebih kuat intervensi orang orang di sekeliling Jokowi," kata pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah Pangi Syarwi Chaniago saat dihubungi merdeka.com, Minggu (11/1).

Terkait berita tersebut, di media sosial kemudian muncul meme yang mengaitkan hubungan Budi Gunawan dengan Megawati sebagai ibu dan anak, seperti dalam pelajaran Bahasa Indonesia untuk tingkat SD. Dalam meme berwarna hitam putih tersebut, foto Budi dan Mega disandingkan. Di atas foto keduanya, terdapat tulisan 'Ini Budi' dan 'Ini ibu Budi'. Meme ini muncul sebagai kritikan terhadap Jokowi yang memilih Komjen Budi sebagai Kapolri

Salah satu tokoh yang mengunggah foto meme tersebut ke Twitter adalah mantan Menteri Keuangan di era Presiden Abdurahman Wahid. Dalam cuitannya, Rizal Ramli mengkritik Jokowi.

"Sopo toh Presiden ne ? Mas Jokowi,, anda Presiden atau bukan ?" tulisnya lewat akun Twitter pribadinya, Kamis (15/1).

Sebelumnya, Jokowi ternyata sudah mengetahui kabar Calon Kapolri Komjen Polisi Budi Gunawan memiliki rekening gendut. Oleh sebab itu, Jokowi rupanya sudah menelusuri rekam jejak Budi Gunawan dari media dan data kepolisian langsung.

Menurut pengajar UIN Syarif Hidayatullah Pangi Syarwi Chaniago, Presiden Jokowi diyakini mempunyai nama calon Kapolri selain Komjen Pol Budi Gunawan. Namun, mantan Wali Kota ini harus mengutamakan politik balas budi.

"Mau tidak mau, suka atau tidak suka, Jokowi tak bisa berbuat apa apa dan Jokowi seperti boneka kroni-kroninya elite di lingkarannya yang harus disenangkan dan dibahagiakan," ujarnya.

http://www.merdeka.com/peristiwa/mem...-megawati.html





emoticon-Ngakak
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
15.1K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan