MovieHolic101Avatar border
TS
MovieHolic101
Teori The Beatles: Paul McCartney Sudah Meninggal Sejak Lama?
Quote:


Quote:


Quote:


Rumornya, Paul meninggal akibat kecelakaan mobil setelah cekcok dengan personil Beatles lainnya pada pembuatan album Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band pada tahun 1966. Suasana pada saat itu hujan dan gelap, ia mengendarai mobilnya dan menerobos lampu merah. Paul mengalami luka fatal dikepalanya, bahkan dalam beberapa sumber disebutkan kepalanya hingga terpisah dari tubuhnya. Setelah itu, Beatles yang lain memutuskan untuk mencari pengganti Paul, karena pada masa itu The Beatles benar benar dalam masa jayanya, dan mereka tidak ingin mengecewakan para fansnya (yang saat itu begitu mendunia). Terpilih lah William Campbell/Billy Shears yang bekerja dikantor polisi, sebagai pemenang audisi Paul look a like yang diadakan pada tahun sebelumnya. Meski mirip dengan Paul, Campbell juga tetap menjalani proses operasi plastik saat itu, agar lebih terlihat mirip Paul. Ia juga menjalani terapi wicara agar dapat bicara dan bernyanyi seperti Paul. Namun, Campbell memiliki tinggi badan yang jauh melebihi Paul dan dia tidak kidal. Alasan ini lah, yang disebut disebut mengapa The Beatles berhenti melakukan konser secara langsung. Kumis yang ditumbuhkan ditahun tahun berikutnya oleh para personil pun, dianggap untuk menutupi bekas operasi wajah milik Faul (Fake Paul).

Jadi rumor ini dimulai pada tahun 1969, ketika seorang penelepon yang ingin disebut sebagai "Tom", menelepon radio WKNR-FM (Detroit) dan mengatakan bahwa Paul telah meninggal. Penelepon memberitahu kepada penyiar radio tersebut untuk memutar lagu Revolution 9 secara terbalik (backward). Mereka pun terkejut dan mengaku mendengar kalimat "Turn me on, dead man", secara berulang ulang. Bahkan kalimat yang menyerukan "Satan look at me now come on satan.. Satan is he great? Satan is the great", terdapat dalam lagu yang diputar balik tersebut emoticon-Takut (S)

Quote:


Oke, kembali ke topik. Sejak itu, rumor ini mulai tersebar luas. Petunjuk petunjuk serupa tentang rumor ini pun terus digali lebih dalam oleh para peminatnya. Berbondong bondong petunjuk muncul, salah satunya dalam album Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band, album paling anyar setelah kematian Paul.
Quote:


Dalam album ini Lennon mulai menginterpretasikan eksperimen eksperimen yang dilakukan dalam album album sebelumnya. Album ini dinyatakan sebagai album paling sukses sepanjang sejarah oleh para kritikus kritikus musik, karena benar benar menggunakan instrumen instrumen musik yang tidak biasa dan kalimat kalimat yang sulit dicerna, sangat berbeda dengan album album The Beatles sebelumnya. Album ini pun, album pertama yang menyertakan lirik dalam cover album belakang mereka dimasa tersebut. Beberapa penganut teori konspirasi ini, menganggap semua itu sebagai suatu yang digunakan untuk memberi petunjuk untuk kematian Paul.

Cover Album

Quote:


Quote:


Refleksi Pada Drum

Dalam album ini terdapat drum besar tepat ditengah tengah dalam cover tersebut, yang ketika dipantulkan akan menunjukan clue yang mengejutkan, yakni I ONE IX HE ♦ DIE (One One Nine He Die) atau November 9 He Die. Tanggal 9 November ini diyakini hari meninggalnya Paul.

Quote:


Bunga Berbentuk Tulisan Paul

Quote:


Paul seorang kidal. Bunga ini pun berbentuk seperti bass dan mengarah ke kiri (seperti yang biasa digunakan orang kidal), dan terdapat 3 string yang menunjukan berapa personil The Beatles yang tersisa. Bahkan bunga ini pun berbentuk tulisan Paul. Agak maksa, sih, tapi kita lanjut ke teori berikut.

Tangan Dibelakang Paul

Terdapat tangan dibelakang Paul yang seperti menggambarkan seorang mayat yang diberkahi oleh seorang pendeta sebelum dikebumikan. Jika dicari lebih banyak, terdapat banyak foto seperti ini ditahun tahun berikutnya, dan selalu diatas kepala Paul. Contohnya pun terdapat dalam cover album Yellow Submarine.
Quote:


Boneka

Boneka misterius bertuliskan "Welcome The Rolling Stones", dipercaya untuk menggambarkan rasa terimakasih Beatles karna membantu menutupi kematian Paul. Ini juga dianggap, bahwa Rolling Stones tidak akan sukses seperti sekarang tanpa The Beatles. Terdapat sosok aneh dibelakang boneka ini yang menggunakan sarung tangan pengendara yang dibalut darah.

Quote:


Lirik

George Harrison menunjuk pada lirik "She's Leaving Home" yang berbunyi, "Wednesday morning at five o' clock", yang dipercaya waktu saat kecelakaan tragis Paul.

Quote:


Lalu Paul membelakangi dan tepat pada lirik lagi "Within You Without You", yang bermaksud "dengan Paul dan tanpa Paul, hidup ini harus terus berlanjut".

Quote:


Quote:


Quote:


Cover album ini cukup unik. Dibalut dengan latar warna warni yang ditengahnya terdapat para personil menggunakan kostum hewan. Dalam album ini, Paul diyakini menggunakan kostum Walrus atau anjing laut. Menurut bangsa Nordic, anjing laut dipercaya sebagai simbol kematian. Entah ini suatu ketidaktahuan atau memang kesengajaan.

Pada tahun 1967, The Beatles pun membuat film dengan judul yang sama. Film ini tidak cukup baik, dan menuai banyak kritik pedas dari beberapa pihak karena dianggap film yang aneh dan sulit dimengerti. Walau beberapa lagu yang diselipkan cukup membuat para fans senang. Didalam film ini pun terdapat petunjuk untuk teori ini.

Paul Tidak Mengenakan Sepatu dan Petunjuk Pada Drum Ringo:

Dalam film tersebut terdapat bagian dimana Paul tidak mengenakan sepatu. Di beberapa negara, mayat dikebumikan tanpa menggunakan sepatu. Dalam budaya Grecian pun, tidak mengenakan sepatu adalah simbol kematian. Di drum Ringo, tertulis "Love 3 The Beatles" yang menyiratkan bahwa The Beatles hanya tersisa tiga orang.

Quote:


Paul Dalam Seragam Tentara Dengan Tulisan I You Was

Gambar dalam adegan ini diyakini sebagai penggambaran Paul Mccartney asli yang telah meninggal dan berkata "I You Was", atau lebih tepatnya "I Was You". Tulisan ini diyakini disengaja diletakan didepan Faul (Fake Paul), sebagai penegasan kalau Paul telah digantikan oleh orang lain. Bendera dibelakangnya pun merupakan simbol pemakaman militer di Inggris.

Quote:


Tangan Dibelakang Paul

Quote:

Penjelasan yang sama seperti sebelumnya.

Bunga Hitam Paul

Ada adegan dimana para personil menggunaka jas putih lengkap dengan bunga. Namun mengapa Paul berbeda sendiri menggunakan warna hitam? Sementara yang lainnya warna merah. Paul menyangkal, "Sewaktu itu kita kehabisan warna merah, jadi menggunakan seadanya". Faktanya menurut Online Flowers Guide, bunga warna hitam ini langka, sulit dicari, dan paling banyak dihindari karna melambangkan berkambung yang absolut menyiratkan kematian.

Quote:


Quote:


Album yang sangat terkenal ini adalah album terakhir dari The Beatles yang ternyata menyimpan suatu rahasia dibaliknya.

Quote:


Gambar dari album ini seperti mengisyaratkan proses penguburan jenazah. Lennon dengan pakaian serba putih diyakini sebagai tuhan. Ringo adalah pendeta yang mengebumikan. Paul dengan pakaian yang berantakan dan tanpa sepatu sebagai mayat. Dan George dengan jeans dan denim adalah penggali kubur. Di Inggris, kebanyakan masyarakat menguburkan mayat tanpa menggunakan sepatu. Sebab ini lah, muncul persepsi kalau album tersebut seperti menggambarkan proses penguburan Paul. Dan selaras tepat dimana berdirinya Paul terdapat mobil dikejauhan, menunjukan bagaimana kematian tragis Paul.

Plat 28 IF

Quote:


Di bagian kiri, di belakang mereka terdapat sebuah mobil Volkswagen putih yang bernomor plat 28IF. Ini dianggap andaikan Paul masih hidup hingga saat itu, ia berumur 28 tahun.

Cover Belakang

Quote:


Masih clue yang sama, bahwa hanya tersisa 3 Beatles. (Lihat titik-titik di kiri membentuk angka 3)

Butuh sedikit imajinasi untuk melihat sosok tengkorak digambar ini emoticon-Takut (S)

Quote:


Pada tulisan Beatles, terdapat keretakan pada huruf "S". Entah ini menandakan keretakan The Beatles ditahun tahun akhir, atau clue untuk Paul.

Quote:


Quote:


Dalam album ini personil lainnya diambil dalam latar putih, dan angel yang miring. Hanya Paul yang berbeda, dengan latar merah, juga wajah yang ditutupi oleh mikrofon.

Quote:


Glass Onion

Quote:


A Day In The Life

Quote:


With A Little Help From My Friends

Quote:


Strawberry Fields Forever

Quote:


Here Comes The Sun

Quote:


Hey Jude

Quote:


Sgt Pepper's Lonely Hearts Club Band

Quote:


Hello, Goodbye

Quote:


Quote:


Revolution 9:
Quote:


Let It Be:

Quote:


I'm So Tired:

Quote:

All Together Now:

Quote:


I Am The Walrus:
Quote:


Untuk petunjuk lain berupa fisik Paul yang berubah drastis, bisa dilihat lewat google atau youtube yang telah bertebaran, karena memang banyak banget!

Quote:


Ditegaskan sekali lagi, tulisan ini murni tulisan saya yang dipelopori oleh berbagai sumber yang ada. Maaf bila bukti bukti diatas yang saya beberkan ini gak masuk akal, terkesan memaksakan dan lain sebagainya. Ini lah esensi dan ciri khas dari teori konspirasi. Percaya atau tidaknya tetap ditangan kalian. Sekian terimakasih, maaf bila kurang berkenan.

Mungkin ada yang punya teori dari sumber lain? Bisa dishare di sini. Mudah-mudahan bisa saya post di page one. emoticon-thumbsup


Quote:


Quote:

nona212
nona212 memberi reputasi
1
27.4K
104
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan