Kebayang enggak kalau kita lagi enak-enaknya berkendara eh taunya masuk lobang ? Jadi harusnya test sim di indonesia itu di revisi yaitu tes masuk lobang , lobang dijalanan itu sangan berbahaya nggak sedikit kasus kecelakaan yang mengakibatkan kematian diakibatkan karena masuk lobang lalu kegiles truk / kepalanya membentur trotoar / karena menghindari lobang banting stir kekanan lalu ditabrak mobil aparat lalu aparat melarikan diri karena itu salah lobang bukan aparat karena aparat bukan bikin lobang tapi bikin jalan hahahahahahahahahahahahahahahahahaha
Bayangin , waktu lagi mengendarai motor kesayangan , tiba-tiba ada perempuan nyebrang jalan sembarangan . karena mendadak , akhirnya tabrakan deh , pedahal posisinya pas banget dibawah jembatan penyebrangan .akhirnya pendendara yang disalahkan alasannya 1 yaitu ngebut . Ingat di negara manapun kita boleh ngebut asalkan tidak melebihi batas kec maksimum , mampu menguasai kendaraan , tidak melanggar marka jalan yang ada dan tidak ugal-ugalan.
Lagi bawa motor di lajur kiri eh tiba2 si angkot belok kekiri secara tiba2 , akhirnya kita harus ngerem mendadak . kebayang gak kalau lagi ngebut ? bisa mati tuh nabrak mobil segitu kerasnya
Sebetulnya ada aturan mainnya kalau persimpangan tanpa Traffic Light aturan mainnya kaya gini :
Ada traffict light aja dilanggar apalagi enggak ? pasti semua saling duluan , enggak ada yang namanya toleransi karena mereka ga tau ilmunya .
Kita harusnya mengutamakan dulu :
1. kendaraan yang datang dari arah depan dan atau dari arah cabang persimpangan yang lain jika hal itu dinyatakan dengan rambu lalu lintas atau marka jalan;
2.kendaraan dari jalan utama apabila pengemudi tersebut datang dari cabang persimpangan 3.yang lebih kecil atau dari pekarangan yang berbatasan dengan jalan;
4.kendaraan yang datang dari arah cabang persimpangan sebelah kirinya apabila cabang persimpangan 4 (empat) atau lebih dan sama besar;
5.kendaraan yang datang dari arah cabang sebelah kirinya di persimpangan 3 (tiga) yang tidak tegak lurus;
6.kendaraan yang datang dari arah cabang persimpangan yang lurus pada persimpangan 3 (tiga) tegak lurus.
Tapi mereka pada gak tau soalnya mereka itu SIM nya Dapet NYOGOK, jadi jangan heran kalau lagi bawa kendaraan kita harus selambat-lambatnya soalnya kalau perismpangan engga dikasih traffic light resikonya ada 2 kalau enggak macet , ya tabrakan lalu macet gara2 pada nonton tabrakan haha
Pengendara dengan SIM RESMI Di Indonesia adalah Pengendara yang langka . Makannya kita harus hati2 kalau berkendara dijalanan indonesia , entar ada yang nyalip dari kiri , ada yang belok mendadak , ada yang nabrak dari belakang, ada yang keluar marka jalan , bahkan kalau lagi apes kita bisa ditabrak sama aparat
Gak jauh persoalaannya dengan point no 5 , Pengendara Bodoh Dan Tolol adalah orang yang harus kita antisipasi keberadaannya , karena bisa saja Otaknya yang kosong adalah penyebab kecelakaan yang melibatkan kita sebagai korban dari ke Bodohan Dan KeTololannya , mereka biasanya berkendara sambil nulis artikel di handphonenya , atau bahkan sambil baca buku . Ada juga pengendara berkategori Bodoh Dan Tolol ketika umur masih dibawah 17 tahun dan baru 1 jam bisa naik motor udah bonceng 3 temennya pergi ke jalan untuk unjuk kebolehannya dalam berkendara di jalanan yang ramai dan mengasyikan .
kita tidak bisa menyalahkan mereka yang Bodoh Dan Tolol , mungkin belum sadar aja dari keterbelakangannya dan juga karena kita adalah bagian dari lalu lintas itu sendiri kalau mau enak diem dirumah kalau mau nekat ya inilah jalanan di Indonesia ku , dan ke 6 Hal diatas bisa dihilangkan andai saja tingkat Kebodohan Dan Ketololan dari beberapa Aparat di negara kita sudah berkurang dan tentunya kita jangan terus2an mengandalkan Aparat Yang masih Bodoh dan Tolol untuk menghilangkan 6 hal diatas tapi dengan kemauan dan kesadaran dari DIRI KITA SENDIRI