Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

galiharAvatar border
TS
galihar
Liburan Awal Musim Dingin Korea Selatan 12-23 November 2013
Haloo agan-agan sekalian pecinta tamasya luar negri..
Berikut saya mau berbagi oleh-oleh foto liburan saya 11 hari di korea selatan
Saya bukan ahli foto cuma mengandalkan kamera hape aja jadi maaf kalo hasil fotonya biasa banget hehhehe...

INTRODUCTION
Ini perjalanan kedua saya mengunjungi Korea Selatan. Berawal dari kekecewaan saya yang hanya 4 hari mengunjungi kota seoul di bulan september 2012. karena penasaran banget sama ini negara jd begitu sampe indonesia langsung booking airasia buat tahun 2013..

Tanggal 26 November 2012 kebetulan airasia X buka promo gede-gedean untuk semua rute dari kuala lumpur. tanpa pikir panjang saya langsung booking utk 11 hari ke seoul. tapi disini salah saya gan, asal pilih tanggal dan ternyata bulan november 2013 tuh udah masuk musim dingin.. jujur aja saya gak tahan ama udara dingin karena punya alergi dan sinusitis. pada saat itu tiket PP KUL-ICN kelas ekonomi paling murah di harga Rp 1,8 juta, kemudian di kelas premium yang kursinya bisa jd kasur ini bisa dapet harga sekitar 5 juta rupiah.. wow termasuk murah gan soalnya harga segitu gak dapet loh kelas ekonominya garuda atau asiana.. jadi saya pilih premium class..


Tahun 2012 ketika saya ke seoul belum ada operator lokal yang menjual simcard, jadi hanya mengandalkan wifi atau roaming operator indonesia. tapi skrg egsimcard udah punya simcard khusus turis. dan hanya bisa di pesan sebelum kita datang di korea. pembeliannya sangat ribet bgt di websitenya, tapi demi kebutuhan sosial media yang tinggi ya tak apalah ribet sedikit. harganya sekitar 28.000 won udh dapat jatah 1 GB. tinggal pilih mau micro sim, nano sim, atau sim biasa. nanti begitu kita sampai di bandara incheon kita ambil di outletnya..



Berikut cerita perjalanan saya
DAY 1 (11 November 2013)
Jam 9 malem waktu Kuala lumpur saya udah stay di LCCT untuk bersiap menuju seoul.. Sebelum terbang sorenya saya cek dulu suhu di seoul berapa derajat malem ini dan ternyata tetottt nol derajat celcius gan.. saya udah bekal longjohn,syal, dan coat di tas ransel..


Tidak banyak yang saya lakukan di bandara LCCT kuala lumpur selain duduk-duduk sambil terkantuk kantuk.. karena pesawat kami jam 1 malam berangkat ke seoul.


Berhubung menjadi penduduk premium class jadi saya duluan masuk deh hehe... untuk foto konfigurasi seatnya pas baliknya aja ya gan. ane gak sempet foto2 cabinnya saking ngantuknya..hehehe


DAY 2 (12 November 2013)
Sebelom landing pilot mengabarkan bahwa suhu di darat saat itu sekitar -1 derajat celcius padahal udah jam 8 pagi waktu seoul.. huhuu welcome winter..


Disambut oleh bandara Incheon


Sampai bandara saya langsung ambil simcard di k-book store dan beli T-Money (semacam kartu MRT) di sevel buat naik subway menuju penginapan saya di hongdae guest house (Hongik University Station exit 1/2). setelah naruh barang di dorm saya langsung mencari makan samgyetang alias sup ayam ginseng yang konon bs bikin badan kita fit di musim dingin. dan bener gan habis makan samgyetang yg isinya satu ekor ayam yang diisi nasi itu badan saya jd seger bgt. menerjang hawa dingin siang itu tak jd masah haha


suasana Hongdae di siang hari


setelah kenyang kita menuju Myeongdong karena kakak ane mau cari coat ala ala gadis korea yang fashionable bgt heheehe


coat kaya gini harganya skitar 2-3 jutaan, mending buat liburan duit segitu haha


jangan lupa snack streetnya Myeongdong gan hehehe topoki ama kue ikan


dari Myeongdong kita ke National Museum Korea yang berjarak 2 stasiun subway dari myeongdong.. ini pernah jadi lokasi syuting runningman loh gan.. dalemnya sih ya gitu patung-patung, lukisan, batu-batu..

masuk kesini gratis, cuma kalo butuh bantuan guide cukup sewa alat ini aja gan yang bisa di colokin di setiap obyek museum.. ntar dia kasih penjelasan lewat alat ini pake bhs inggris. harganya 1 dolar..


balik dari national museum saya langsung balik ke hongdae guest house karena udah capek jalan dan besok subuh-subuh musti terbang ke jeju island. sampe kamar ternyata cuma ada saya dan emak-emak bule amrik yg bekpeker abis dandannya gan.. kebetulan sodara2 ane cewe jd pada di female dorm, dan saya di mixed dorm... si emak udah tua sih gan umurnya 61 tahun tapi edan tasnya gan tas gunung gitu. saya yang baru 24 tahun aja bawaanya koper gede gitu jadi malu hahaha


DAY 3 (13 November 2013)
Subuh jam 5 kita udah capcus ke bandara gimpo buat terbang ke jeju island by jeju island.. saya beli tiket seoul-jeju jeju-busan total skitar 900 rebu rupiah.


welcome jeju island.. hoaahh seger bgt udara jeju gan.. suhu jeju lebih hangat dari pada seoul.. sekitar 11 derajat.. tapi ttp kudu pake longjohn saya mah, bisi masuk angin hehehe...


sampai di jeju kita ketemuan dulu sama teman-teman ane yang udah duluan nyampe di jeju. mereka naik airasia yang via busan gan. jauh lebih murah daripada turun seoul.. kita ber 11 sewa mini bus selama dua hari iclude land tour exclude meals. karena public transport di jeju gak banyak yang bisa ketempat wisata..buat yang butuh info bisa pm saya ya gan..

setelah ketemuan kita semua langsung menuju Jongbang waterfall. air terjun yang menuju kelaut. biasa aja sih gan kaya di indonesia juga tapi karna ini di korea yaudah deh dinikmatin aja heheheh




kemudian lanjut ke Cheonjiyeon Waterfall.. ini lebih biasa bgt gan.. kaya becanda aja waterfallnya hahaha

waterfallnya tuh ngalir ke sungai ini gan.. bersihhhh bgtt... jernihhhh.. pengen nyeburrr..

makan siang nemu warung bibimbap murah gan 5000 won


lanjut ke Yakcheonsa Budhist Temple


disini ane nemu minuman gaul gan... hahhaha GD bigbang.. wooow fantastic beibeh...


Sebelom ke penginapan kita mampir ke mysterious road. alias jalan yang gatau mengandung apaan ya yg bisa bikin mobil jalan sendiri dengan mesin yang mati. sama kaya di arab saudi ada namanya jabal magnet. sama bgt kaya ini..




Setelah sore kami menuju ke penginapan di tengah kota jeju. kita menginap di Hostel Korea Jeju.. saya pilih private room dan nyaman bangettt..


sebelum tidur makan malem seafood dulu gan


DAY 4 (14 November 2013)
Pagi ini kami cek out dari penginapan. karena sore kita bakal terbang ke busan.. oh ya gan saya mau kasih liat foto suasana sekitar penginapan saya nih :




Tujuan pertama pagi ini ke Joane Bear Museum.. Free masuknya gann dan kerenn bgt..







Setelah itu kami mengunjungi sunrise peak.. gunung batu yang nice banget..





Sebelum ke bandara kami mampir juga ke Jjusangjeoli Cliff... Gilak antriannya panjang banget cuma buat liat batu di tepi laut gan hehehe



Dan tiba saatnya untuk meninggalkan jeju island yang indah banget...
bye bye bandara jejuu....

parkiran bandara jeju



Sampe bandara busan jam 5 sore... udah gelap banget.. menuju hostel juga macet.. sampe hostel langsung tidur saya gan.. capek bgt. saya inap sendirian di busan inn motel, sedangkan sodara2 pada naik bus inap di gyeongju.. busan inn motel ada disebelah stasiun ktx busan..

DAY 5 (15 November 2013)
Good Morning Busan...
Pagi-Pagi saya mau mengurus tiket KTX yang sudah di pesan via web sebelumnya untuk keberangkatan besok pagi ke seoul.. saya beli tiket KTX first class ke seoul sekitar 70.000 won..



Busan Station


Meluncur Haeundae Beach by metro subway




Udah jam makan siang saya mampir ke bexco yang katanya lagi ada acara game gitu..



ada bagi-bagi hadiah pokopang

menu makan siang


sebelom balik ke motel saya mampir ke Jagalchi fish market dan busan film festival.. hanya jalan-jalan aja... sendirian tuh gak enak yah gan.. hehhee



DAY 6 (16 November 2013)
Pagi-pagi udah diem di Busan Station bersiap naik KTX ke seoul..
Aneh gan tiket kagak di cek sama sekali.. lempeng aja masuk kereta.. di kereta juga gak di periksa.. hahhaa...

Congor KTX

Gerbong bioskop kayanya

First Class Cabin


All you can drink and read

Teman di jalan



bersambung ya gan....masih banyak yang seru di seoul...
buat agan yang udah baca bagian pertama ini saya kasih hadiah ini deh :
silahkan kakakk mau di permak bagian mana mukanya heheheeh
Diubah oleh galihar 27-01-2014 11:47
0
37.7K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan