embolisasiAvatar border
TS
embolisasi
[Berita Sia-Sia] Rakyat Sambut Dingin Rencana Penurunan Harga BBM
Rencana Presiden Joko Widodo menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) pada 19 Januari nanti, disambut dingin warga Kabupaten Purwakarta, Jabar. Sebab, warga sudah kadung kecewa dengan kebijakan presiden yang sebelumnya telah menaikan harga BBM hingga menembus Rp 8.500.

Aceng Suhanda (56 tahun), sopir angkutan kota asal Kecamatan Purwakarta, mengatakan, percuma saja BBM diturunkan. Karena, harga-harga barang lainnya termasuk sembako tidak akan ikut turun. "Tarif angkot juga belum turun. Masih Rp 4.000 per orang," ujarnya, kepada ROL, Jumat (16/1).

Alasan tarif angkot belum turun, karena melihat harga barang yang lainnya belum ada perubahan. Jadi, kalau sekarang BBM kembali turun, hal itu tak akan menyebabkan bahan lainnya turun harga. Termasuk juga ongkos angkot.

Senada dengan Aceng, Ria Purnama Ningsih (26), berpendapat, BBM mau turun berapa kali pun tetap tidak akan mendorong harga barang lainnya turun. Rakyat, kata ibu rumah tangga ini, sudah kepalang kecewa atas sikap presiden tersebut.

"Apalagi, sekarang harga bensin akan diturunkannya ke harga semula yakni Rp 6.500 per liter. Itu //sih// namanya bukan turun. Tapi, tetap ke harga lama," ujarnya.Kurang KOBOKAN

Kok pada ga nurut sama si pinokio sih emoticon-Mad
Apa wajah ndeso, tingkah merakyat sudah ga laku lagi emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Rakyat aja paham kalo harga2 barang/transportasi ga bakal turun meski BBM yang terlanjur naik, diturunkan emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

0
10.6K
176
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan