Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kefarhat..abbisAvatar border
TS
kefarhat..abbis
Pelantikan Ditunda, Budi Gunawan Diam Seribu Bahasa Tinggalkan Istana
Jakarta - Presiden Jokowi memberhentikan Jenderal Sutarman dari jabatan Kapolri dan mengangkat Wakapolri Komjen Badrodin Haiti sebagai pelaksana tugasnya. Keduanya bersama Wapres Jusuf Kalla mendampingi Presiden Jokowi saat pengumuman berlangsung.

"Berhubung bapak Kombes Budi Gunawan sedang menjalani proses hukum maka kami pandang perlu untuk menunda pengangkatan sebagai Kapolri.
Jadi menunda bukan membatalkan. Ini yang perlu digarisbawahi," ujar Presiden Jokowi dalam konferensi pers di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (16/1/2015).

Dalam ruangan tersebut memang tidak tampak sosok Budi Gunawan. Padahal penyandang tiga bintang kepolisian itu saat itu sudah berada di kompleks Istana.

Giliran Jenderal Sutarman menyampaikan salam perpisahan. Tak lupa pula dia ucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia dan jajaran kepolisian.

"Saya terima kasih kepada seluruh rakyat Indoneaia atas seluruh dukungan, dan terima kasih saya kepada seluruh anggota yang telah melaksanakan tugas dengan baik telah amankan Indoneaia sampai dengan saat ini," ungkap Sutarman.

Setelah itu bergantian Komjen Badrodin Haiti yang menyampaikan sambutan pertamanya sebagai Plt Kapolri. Tak banyak bercakap, dia hanya meminta seluruh masyarakat membantu kepolisian.

"Oleh karena itu saya mengajak seluruh jajaran Polri dan komponen masyarakat untuk bisa membantu melaksanakan tugas Polri ini sebaik-baiknya sesuai harapan," kata Badrodin yang dilanjutkan salam komando dengan Sutarman

Berakhirlah sesi serah terima jabatan pada malam ini. Semua pun masuk ke ruangan tempat Presiden dan Wakil Presiden.

Tak lama dari itu semuanya langsung bertolak dari Istana Merdeka lewat pintu samping. Tampaklah sosok Komjen Budi Gunawan membawa map merah menyambut Jenderal Sutarman dan Plt Kapolri Komjen Badrodin.

Salam ramah tamah itu berlangsung sangat singkat hingga semuanya memilih berpencar untuk keluar kompleks Istana. Budi Gunawan memilih lewat jalan kecil di belakang Masjid Istana.

Tak dia hiraukan semua pertanyaan yang ditujukan kepadanya terkait penundaan pelantikan. Sedikit senyuman dan banyak air muka datar saja yang dia berikan sebagai jawaban.

Budi Gunawan pun langsung menuju mobil jenis sedan berwarna hitam yang sudah menunggu dia. Tanpa sepatah kata pun, dia meninggalkan istana.

sumber

Btw Met menjalani proses hukum ya pak kapolri.. ntah polri bakal digantung berapa lama utk solusi tidak permanen ini..
Liat mukanya slama di calonkan dan ditest.. Pakde betul2 sukses mempermalukan nih org dan institusi polri

emoticon-Ngakak

0
2.6K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan