- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Cleveland Cycle Werks Siap Mengadu Nasib di Indonesia
TS
boeladiegh
Cleveland Cycle Werks Siap Mengadu Nasib di Indonesia
Quote:
Cleveland CycleWerks (CCW), produsen sepeda motor asal Amerika Serikat, mulai Oktober 2014 nanti akan resmi masuk pasar Indonesia.
Ada tiga varian model sepeda motor CCW yang akan dirilis adalah Cleveland Ace Deluxe yang bergaya retro bermesin 250 cc, Clevelad Heist yang bertampang traditional chopper bermesin 250 cc dan Cleveland Misfit yang berdesain cafe racer, juga bermesin 250 cc.
Peluncuran perdana motor CCW ke pasar Indonesia akan dilakukan pada 11-12 Oktober 2014 bertepatan dengan penyelenggaraan ajang pamer karya kreatif custom tahunan, 'Kustomfest 2014', di Jogjakarta.
Di Indonesia, kehadiran motor-motor CCW diageni oleh PT Javas CycleWerks Indonesia (Cleveland Indonesia), sekaligus bertindaksebagai agen tunggal pemegang merk.
Berbeda dengan sepeda motor yang selama ini beredar, motor-motor Cleveland membidik segmen khusus, yakni para pecinta motor custom. Varian motor Cleveland menampilkan feel motor custom yang sangat kental dan bisa dengan mudah di-custom oleh pemiliknya. Pihak Cleveland menyediakan custom kit dan spare parts untuk setiap tipe motor yang dibeli konsumennya.
"Kami senang, akhirnya kami bisa melakukan penetrasi ke pasar Indonesia, negara dengan industri roda dua yang berkembang sangat pesat," ujar Scott Colosimo, CEO Cleveland CycleWerks di Jakarta, Rabu (29/4/2014).
Scott menjelaskan, motor Cleveland yang dihadirkan untuk pasar Indonesia membawa passion yang sekaligus memberikan pengalaman berkendara yang berbeda. Motor ini membidik mereka yang mencari sensasi bersepeda motor sebagai sebuah gaya hidup. Meski bergaya custom, Cleveland memasarkan motornya dengan harga terjangkau, mudah di-custom sekaligus mudah dalam perawatan.
"Kami membidik kelas menengah yang kritis terhadap merk, menyenangi pencitraan diri, dan menempatkan sepeda motor lebih dari sekedar alat transportasi tapi juga lifestyle," jelas Scott.
Akbar Trio, CEO Cleveland Indonesia mengatakan, ajang Kustomfest 11-12 Oktober 2014 mendatang di Jogjakarta akan menjadi kesempatan untuk memperkenalkan sekaligus mengedukasi pasar tentang motor Cleveland. "Kami sadar, motor kami memiliki pasar yang sangat segmented, karena itu kami menggunakan strategi kreatif dan efektif. Salah satunya dengan menyasar komunitas pecinta motor custom di ajang Kustomfest," kata Akbar Trio. TKP
Ada tiga varian model sepeda motor CCW yang akan dirilis adalah Cleveland Ace Deluxe yang bergaya retro bermesin 250 cc, Clevelad Heist yang bertampang traditional chopper bermesin 250 cc dan Cleveland Misfit yang berdesain cafe racer, juga bermesin 250 cc.
Peluncuran perdana motor CCW ke pasar Indonesia akan dilakukan pada 11-12 Oktober 2014 bertepatan dengan penyelenggaraan ajang pamer karya kreatif custom tahunan, 'Kustomfest 2014', di Jogjakarta.
Di Indonesia, kehadiran motor-motor CCW diageni oleh PT Javas CycleWerks Indonesia (Cleveland Indonesia), sekaligus bertindaksebagai agen tunggal pemegang merk.
Berbeda dengan sepeda motor yang selama ini beredar, motor-motor Cleveland membidik segmen khusus, yakni para pecinta motor custom. Varian motor Cleveland menampilkan feel motor custom yang sangat kental dan bisa dengan mudah di-custom oleh pemiliknya. Pihak Cleveland menyediakan custom kit dan spare parts untuk setiap tipe motor yang dibeli konsumennya.
"Kami senang, akhirnya kami bisa melakukan penetrasi ke pasar Indonesia, negara dengan industri roda dua yang berkembang sangat pesat," ujar Scott Colosimo, CEO Cleveland CycleWerks di Jakarta, Rabu (29/4/2014).
Scott menjelaskan, motor Cleveland yang dihadirkan untuk pasar Indonesia membawa passion yang sekaligus memberikan pengalaman berkendara yang berbeda. Motor ini membidik mereka yang mencari sensasi bersepeda motor sebagai sebuah gaya hidup. Meski bergaya custom, Cleveland memasarkan motornya dengan harga terjangkau, mudah di-custom sekaligus mudah dalam perawatan.
"Kami membidik kelas menengah yang kritis terhadap merk, menyenangi pencitraan diri, dan menempatkan sepeda motor lebih dari sekedar alat transportasi tapi juga lifestyle," jelas Scott.
Akbar Trio, CEO Cleveland Indonesia mengatakan, ajang Kustomfest 11-12 Oktober 2014 mendatang di Jogjakarta akan menjadi kesempatan untuk memperkenalkan sekaligus mengedukasi pasar tentang motor Cleveland. "Kami sadar, motor kami memiliki pasar yang sangat segmented, karena itu kami menggunakan strategi kreatif dan efektif. Salah satunya dengan menyasar komunitas pecinta motor custom di ajang Kustomfest," kata Akbar Trio. TKP
Quote:
PT Javas CycleWerks Indonesia tengah membangun pasar sepeda motor custom Cleveland bemesin 250 cc.
Upaya membangun pasar motor custom Cleveland dilakukan PT Javas CycleWerks melalui berbagai kegiatan promosi dan pengenalan merek yang disusul optimalisasi pemasaran mulai tahun depan dengan target penjualan 2.000 unit.
Akbar Trilo, Chief Executive Officer Jawa CycleWerks Indonesia, agen tunggal pemegang merek motor custom Cleveland, mengatakan sepeda motor buatan Amerika Serikat itu sebagai bahan dasar yang siap untuk dimodifikasi (custom) sesuai selera individu dan gaya hidup pemiliknya.
“Kami membangun pasar baru motor Cleveland CycleWerks dengan segmented, terbatas dari kalangan pecinta motor yang bukan hanya dilihat fungsinya tetapi lebih dari itu sebagai gaya hidup dan passion of life,” kata Akbar di Jakarta, Rabu (30/4/2014).
Menurutnya, upaya berpromosi dan pengenalan merek motor Cleveland di antaranya melalui ajang festival kustom tahunan bertajuk Kustomfest 2014 yang digelar di Yogyakarta pada 11-12 Oktober 2014 yang disponsori Cleveland CycleWerks AS dan Cleveland Indonesia.
Dia menjelaskan kerja sama penyelenggaraan Indonesia kustom kultur festival (Kustomfest) dapat mendorong percepatan terciptanya potensi pasar baru bagi pemasaran Cleveland.
Akbar belum bersedia mengungkapkan berapa harga motor Cleveland karena masih dalam proses penghitungan di internal perusahaan.
Sementara, menurut perkiraan kalangan pelaku usaha motor di Jakarta, harganya berkisar antara Rp60 juta dan Rp70 juta per unit.
Sementara itu Scott Colosimo, Chief Executive Officer Cleveland CycleWerks, produsen motor Cleveland di Amerika Serikat, mengatakan produk unggulannya yang akan masuk Indonesia antara lain Cleveland Ace Deluxe bergaya Retro, Cleveland Heits bertampang Tradisional Chopper dan Cleveland Misft dengan desain Café Racer.
“Cleveland merupakan produk buat mereka yang menyukai pengalaman berbeda dalam berkendara, para pencari sensasi dan penggemar gaya hidup yang berkualitas. We are Cleveland,” ujarnya.
Lulut Wahyudi, Direktor Kutomfest, menjelaskan keseriusan Cleveland Indonesia dalam mendukung Kustomfest 2014 di antaranya dengan mengundang builder papan atas dunia Roland Sands hadir ke festival bagi penggemar custom dan gaya hidup dari dalam dan luar negeri.
"Diharapkan ajang Kustomfest juga dapat memberikan peluang bisnis lain, yang kami kembangkan adalah produksi komponen dan aksesoris lokal, serta menyiapkan spare part dan custom kit untuk tiap tipe motor,” ujar Lulut. TKP
Upaya membangun pasar motor custom Cleveland dilakukan PT Javas CycleWerks melalui berbagai kegiatan promosi dan pengenalan merek yang disusul optimalisasi pemasaran mulai tahun depan dengan target penjualan 2.000 unit.
Akbar Trilo, Chief Executive Officer Jawa CycleWerks Indonesia, agen tunggal pemegang merek motor custom Cleveland, mengatakan sepeda motor buatan Amerika Serikat itu sebagai bahan dasar yang siap untuk dimodifikasi (custom) sesuai selera individu dan gaya hidup pemiliknya.
“Kami membangun pasar baru motor Cleveland CycleWerks dengan segmented, terbatas dari kalangan pecinta motor yang bukan hanya dilihat fungsinya tetapi lebih dari itu sebagai gaya hidup dan passion of life,” kata Akbar di Jakarta, Rabu (30/4/2014).
Menurutnya, upaya berpromosi dan pengenalan merek motor Cleveland di antaranya melalui ajang festival kustom tahunan bertajuk Kustomfest 2014 yang digelar di Yogyakarta pada 11-12 Oktober 2014 yang disponsori Cleveland CycleWerks AS dan Cleveland Indonesia.
Dia menjelaskan kerja sama penyelenggaraan Indonesia kustom kultur festival (Kustomfest) dapat mendorong percepatan terciptanya potensi pasar baru bagi pemasaran Cleveland.
Akbar belum bersedia mengungkapkan berapa harga motor Cleveland karena masih dalam proses penghitungan di internal perusahaan.
Sementara, menurut perkiraan kalangan pelaku usaha motor di Jakarta, harganya berkisar antara Rp60 juta dan Rp70 juta per unit.
Sementara itu Scott Colosimo, Chief Executive Officer Cleveland CycleWerks, produsen motor Cleveland di Amerika Serikat, mengatakan produk unggulannya yang akan masuk Indonesia antara lain Cleveland Ace Deluxe bergaya Retro, Cleveland Heits bertampang Tradisional Chopper dan Cleveland Misft dengan desain Café Racer.
“Cleveland merupakan produk buat mereka yang menyukai pengalaman berbeda dalam berkendara, para pencari sensasi dan penggemar gaya hidup yang berkualitas. We are Cleveland,” ujarnya.
Lulut Wahyudi, Direktor Kutomfest, menjelaskan keseriusan Cleveland Indonesia dalam mendukung Kustomfest 2014 di antaranya dengan mengundang builder papan atas dunia Roland Sands hadir ke festival bagi penggemar custom dan gaya hidup dari dalam dan luar negeri.
"Diharapkan ajang Kustomfest juga dapat memberikan peluang bisnis lain, yang kami kembangkan adalah produksi komponen dan aksesoris lokal, serta menyiapkan spare part dan custom kit untuk tiap tipe motor,” ujar Lulut. TKP
Bakal mantaf neh persaingan motor di Indonesia, yang suka gaya klasik wajib untuk nabung dari sekarang
Diubah oleh boeladiegh 03-05-2014 01:14
0
7.3K
Kutip
22
Balasan
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan