Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

calonkapolriAvatar border
TS
calonkapolri
[ANTI KLIMAKS PANASBUNG] Jokowi Buat Surat Pembatalan Budi Gunawan Jadi Kapolri
Calon tunggal Kepala Polri, Komjen Budi Gunawan ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Hal ini berpengaruh pada status pencalonan Budi Gunawan.

Presiden Joko Widodo pun bereaksi dengan membuat surat pembatalan usulan Budi Gunawan sebagai calon Kapolri yang akan ditujukan kepada DPR.

"Presiden Jokowi sedang membuat surat ke DPR untuk menarik usulan pencalonan BG. Sekian informasi," tulis Ulin Yusron, aktivis yang juga pendukung Jokowi saat kampanye dulu lewat akun twitter pribadinya, Selasa (13/1).

Ulin menjadi salah satu pihak yang mengunggah foto surat penunjukkan Komjen Budi Gunawan pada pekan lalu. Dalam twitternya, ia mengindikasikan adanya 'kesengajaan' surat tersebut dibocorkan agar Budi Gunawan gagal menjadi Kapolri baru.

"Tidak semua strategi dibuka, yang penting gagalkan BG. Ayo bahu membahu tweeps untuk menghalangi kapolri cacat," katanya.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengumumkan penetapan tersangka kepada calon tunggal Kepala Polri yang diajukan Presiden Joko 'Jokowi' Widodo, yaitu Komjen Polisi Budi Gunawan.

"KPK telah menemukan lebih dari dua alat bukti ke penyidikan. Komjen BG (Budi Gunawan) tersangka kasus tipikor (tindak pidana korupsi) saat menjabat sebagai Kepala Biro Kepala Pembinaan Karier," kata Ketua KPK, Abraham Samad, dalam jumpa pers di gedung KPK, Selasa (13/1).

Samad memaparkan Komjen BG menjadi tersangka karena tim penyidik KPK menemukan transaksi yang tidak wajar. Penyelidikan terhadap Budi Gunawan sendiri, lanjutnya, ternyata telah dilakukan sejak pertengahan 2014.

"KPK melakukan penyidikan setengah tahun lebih terhadap kasus transaksi mencurigakan," kata Samad.

http://www.republika.co.id/berita/nasional/politik/15/01/13/ni3zcr-jokowi-buat-surat-pembatalan-usulan-budi-gunawan-jadi-kapolri

KASIAN PARA PENJAGA WARNET YANG 1MINGGU INI UDAH SIAP2 ORGASM..
0
8.1K
112
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan