Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

victimofgip21Avatar border
TS
victimofgip21
Samad janji tuntaskan kasus Komjen Budi Gunawan sebelum lengser
Merdeka.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad berjanji bakal menuntaskan kasus dugaan suap dan gratifikasi Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan sebelum dia menyelesaikan masa kepemimpinannya akhir tahun ini. Tetapi dia menyatakan tidak bakal memberikan perlakuan berbeda perkara Komjen Budi dengan kasus-kasus lainnya.

"Insya Allah komitmen. Ini masa tugas akhir kita berempat. Kita konsentrasi untuk menyelesaikan kasus sebelum masa kepemimpinan berakhir," kata Samad kepada awak media di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (15/1).

Samad mengaku cemas dan tidak yakin pimpinan KPK setelahnya bisa gesit dan tangkas dalam menuntaskan perkara Komjen Budi. Dia malah khawatir penyelesaian kasus-kasus bakal terhambat.

"Kita khawatir kalau kita tidak selesaikan di masa tugas kita. Makanya, Insya Allah saat kita berakhir sudah ada putusannya," ujar Samad.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto menyatakan sudah merancang percepatan penyelesaian kasus Komjen Budi dan lainnya. Menurut dia, perkara ini memang menjadi salah satu bakal didahulukan.

"Kami membuat penjadwalan pemeriksaan. Penyidik kita prosesnya pasti akan dibuat sesederhana mungkin. Kita juga ada tiga kasus lain yang kita prioritaskan toh. Yang sudah ada dalam sistem, siapa yang sudah dijadikan tersangka, itu yang akan kita percepat," kata Bambang.


Mantap Mas. Jangan biarkan koruptor jadi pejabat di negeri ini. Selamatkan rakyat Indonesia.
0
1.2K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan