Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mubarak.zimahAvatar border
TS
mubarak.zimah
Fraksi Nasdem: KPK Tak Bisa Intervensi DPR
Liputan6.com, Jakarta - Rapat Paripurna DPR menyetujui Komjen Polisi Budi Gunawan sebagai Kapolri. Padahal, Budi Gunawan telah ditetapkan KPK sebagai tersangka terkait dugaan memiliki transaksi mencurigakan.

Anggota DPR Fraksi Partai Nasdem Patrice Rio Capella mengatakan, keputusan Rapat Paripurna anggota dewan itu membuktikan bahwa DPR tak bisa diintervensi. Sekalipun oleh KPK.

"Jadi DPR tidak bisa diintervensi oleh siapapun, termasuk KPK juga," kata Patrice usai rapat paripurna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (15/1/2015).

Patrice pun meminta agar KPK jangan dianggap publik seperti dewa. Sebab KPK pun pernah salah.‎ "Kalau sekarang kan, terkesan (terkait penyetujuan Budi Gunawan) Kompolnas, Presiden, dan DPR yang salah," ujar dia.

Menurut dia, DPR telah mengesahkan Budi Gunawan melalui proses dan prosedur yang berlaku. "DPR telah menjalankan amanah konstitusi‎nya," tandas Patrice.

Dalam rapat paripurna yang berlangsung hari ini sempat hujan interupsi dari beberapa anggota dewan, bahkan rapat sempat diskors selama 10 menit untuk melakukan lobi.

Setelah skors kembali dicabut, akhirnya rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan itu‎ menyetujui Budi Gunawan menjadi calon Kapolri menggantikan Kapolri saat ini Jenderal Sutarman yang akan memasuki masa pensiunnya Oktober mendatang. (Mut)


http://news.liputan6.com/read/216156...ce=twitterfeed
0
635
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan