Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BramastaAvatar border
TS
Bramasta
Apa Alasan Kompolnas rekomendasikan pemberhentian Sutarman?
(Detik)

Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja menyoal sikap Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) yang memberi rekomendasi pemberhentian Jenderal Sutarman sebagai Kapolri. Padahal seharusnya, seorang Kapolri berhenti karena pensiun atau ada masalah lain.

"Soal pemberhentian kami ingin tahu pertimbangan Kompolnas memberhentikan Kapolri sekarang. Yang kami tahu hanya pensiun, pidana, dan masalah lain," urai Pandu yang pernah menjadi anggota Kompolnas.

Pandu menyampaikan itu saat menerima relawan salam 2 jari di KPK, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Kamis (15/1/2015).

"Kedua, saya 6 tahun menjabat skeretaris Kompolnas, semua calon Kapolri kami surati. Kompolnas menyurati KPK, Komnas HAM dan lain-lain terkait integritas calon Kapolri, pertanyaannya apakah Kompolnas mengirim itu? Ini penting supaya Kapolri ke depan tidak seperti ini? Tradisi harus dijaga terus," urai dia.

Hal lain yang disesali Adnan dalam pemilihan Budi Gunawan sebagai Kapolri ini, umumnya para Capres setelah terpilih seolah melupakan komitmen pemberantasan korupsi.

"KPK mempunyai buku putih. Seringkali KPK hanya jadi bahan kampanye para Capres. Ini Jokowi tanda tangan di buku putih berarti dia terikat secara pribadi. Apa persepsi dia terhadap tanda tangan ini. 7 Poin ini kalau dilanggar bisa terlihat akan jadi apa pemerintahan 5 tahun ke depan," tutup dia
0
2.9K
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan