Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

triadmodjo888Avatar border
TS
triadmodjo888
Kepribadian Leonardo da Vinci dalam kacamata Astrologi (bagian 1)
kali ini gue akan mengulas kepribadian Leonardo da Vinci dari segi astrologi. Seorang Master dalam bidang seni dan juga penggerak arah zaman serta nama yang tidak terhapus oleh zaman membuat sosok Leonardo da Vinci ini membuat gw tertarik untuk mencari tahu bagaimana kepribadian Sang Master ini dalam kacamata astrologi. Tanpa perlu banyak basa-basi, langsung aja kita cek kepribadiannya:

Nama: Leonardo da Vinci (Leonardo dari Vinci)
Jenis kelamin: Laki-laki
Lahir: 14 April 1452 di Vinci, Italia pada jam 21:40 atau 9:40 PM waktu setempat

Sekilas menurut Wikipedia:
Leonardo da Vinci (lahir di Vinci, propinsi Firenze, Italia, 15 April 1452 – meninggal di Clos Lucé, Perancis, 2 Mei 1519 pada umur 67 tahun) adalah arsitek, musisi, penulis, pematung, dan pelukis Renaisans Italia. Ia digambarkan sebagai arketipe "manusia renaisans" dan sebagai genius universal.

Konstelasi Tata Surya:

Kepribadian Leonardo da Vinci dalam kacamata Astrologi (bagian 1)

Matahari di Rumah ke-5

Secara garis besar kepribadian, Leonardo da Vinci selalu ingin menjadi diri sendiri. Ia akan menolak apa pun yang membuat dirinya untuk sesuai dengan standar yang tidak dapat ia menerima. Ia seseorang yang cukup kompetitif dan memiliki banyak energi.

Leonardo memandang bahwa hidup itu sangat serius dan menginginkan kerja-kerjanya menjadi berarti, sukses dan diakui. Ia akan menjadi pemarah jika ada orang yang menghinanya dan tidak menghargainya. Pengaruh matahari di rumah kelima ini membuat kepribadiannya sangat jujur dan terbuka sehingga ia dihormati rekan-rekannya, dan juga sisi emosional yang hangat dan dapat diungkapkan dengan tepat membuat ia disukai orang-orang di sekelilingnya.

Matahari di Aries

Pengaruh matahari di ruang Aries membuat sosok Leonardo da Vinci menjadi seorang yang enerjik dan bersemangat, tidak sabaran jika peristiwa tidak bergerak secepat yang ia inginkan, cenderung menarik diri dan terjebak dalam dirinya sendiri, memiliki pikiran yang independen dan tidak peduli jika orang lain tidak setuju dengan dirinya.

Leonardo da Vinci selalu ingin menjadi inisiator dan akan mengambil risiko untuknya. Pemarah dan tidak menyimpan dendam dan kemarahannya membuat ia bertindak gegabah dan mengeluarkan kata-kata yang akan disesalinya kemudian.

Dalam komunikasi dengan orang lain, akibat pengaruh matahari di ruang Aries, menjadikan dirinya mengambil tipe komunikasi yang sederhana dan langsung dan terkadang menyakiti perasaan orang lain walau pun ia tidak berniat melakukan hal tersebut.

Matahari square Uranus

Pengaruh matahari yang mempunyai sudut square dengan letak planet uranus membuat dirinya berprilaku impulsif dan cenderung memberontak terhadap otoritas walau pun ia mempunyai rekan-rekan bangsawan yang menyukai ide-ide baru dalam otoritas. Kehangatan emosionalnya jelas menempatkan dirinya tidak pernah berniat melakukan kejahatan dan ia sangat menikmati berada dalam lingkaran orang-orang yang suka untuk keluar dari kerangka kebiasaan lama dan bergerak menuju arah yang baru.

Matahari sextile Jupiter

Pengaruh konstelasi ini membuat Leonardo da Vinci mampu mengatasi masalah-masalah yang muncul dalam kehidupannya dan membawa dirinya untuk mampu mempengaruhi orang-orang di sekitarnya untuk melihat gambaran kehidupan dalam skala yang lebih besar dan perspektif yang lebih tepat. Ia cenderung hidup mengalir dan idealis, dan akan berusaha dengan keras untuk mewujudkan cita-citanya.

Merkurius di Rumah ke-4

Pengaruh letak planet Merkurius di rumah ke-4 membuat Leonardo da Vinci sangat senang dengan dikelilingi buku-buku, catatan-catatan, dan alat-alat untuk mengembangkan pikirannya. Ia selalu berpikir introspektif dan menggali dirinya sendiri. Ia yang tinggal lebih banyak bersama ibunya dari kelas rakyat yang luas pengetahuan tentang pengobatan herbal dan ditinggalkan oleh ayahnya yang seorang bangsawan, pelajaran inilah yang selalu membekas dalam dirinya.

Merkurius di ruang Aries

Hal ini membawa diri Leonardo da Vinci menjadi orang yang sangat independen dalam berpikir. Ia akan selalu berdiri tegak untuk hal-hal yang ia yakini dan sangat menikmati perspektif-perspektif baru sebelum orang lain mampu melihatnya.

Merkurius oposisi Neptunus

Posisi planet Merkurius yang beroposisi dengan Neptunus membawa pengaruh kepada Leonardo da Vinci untuk menjadi seorang pemimpi, idealis dan kreatif dalam bidang seni.

Merkurius oposisi Saturnus

Akibat pengaruh Merkurius yang beroposisi dengan Saturnus, Leonardo da Vinci sulit untuk menerima ide-ide biasa yang datang dari lingkungannya. Ia menyukai lingkungan dimana orang-orang mampu menghargai dan bekerjasama dengannya. Standar pekerjaan yang ia anut sangat tinggi, tipe perfeksionis dan menuntut orang untuk juga melakukan hal yang sama dalam bekerjasama dengannya.

Merkurius trine Ascendant

Leonardo da Vinci mempunyai rasa penasaran yang tinggi dan selalu ingin mencari jawaban atas setiap pertanyaan yang terlintas di kepalanya. Membuat ia suka dengan catatan-catatan demi menuangkan pikiran-pikirannya dan menjaganya untuk masa depan.

Hal ini juga menyebabkan ia sangat mennyukai berada di sekeliling orang-orang yang mempunyai kebesaran nama dan mampu mengajarkannya tentang keluasan hidup. Pandangan Leonardo da Vinci tentang hobi, hobi bukan hanya hal untuk bersenang-senang tetapi juga mampu memberikan banyak pelajaran dan keterampilan yang berguna.

Merkurius trine Pluto

Merkurius yang mempunyai sudut trine dengan Pluto, membawa pengaruh kepada Leonardo da Vinci untuk tertarik pada ide-ide tentang alam semesta, asala muasal, dan kompleksitas sistem takdir dan gerak alam semesta.

Ia sangat menyukai mendalami suatu hal yang menarik bagi dirinya. Orang tidak bisa mempengaruhi dirinya untuk mendalami hal-hal yang tidak menarik dalam sudut pandangnya. Kemampuan Leonardo dalam membaca dan memahami jiwa manusia sangat baik.

Mercury sextile Mars

Kondisi ini membuat ia independen dalam alam pikirannya, ia akan berdiri tegak untuk keyakinannya. Tipe orang yang siap sedia untuk konflik. Akibat letak posisi Merkurius sextile dengan Mars memberi Leonardo da Vinci banyak energi dalam dirinya, membuat pikirannya selalu aktif dan ingin bermanfaat bagi lingkungannya. Ia menyukai diskusi dan debat dan tidak mau mengontrol pola pikir orang lain dan orang lain juga tidak dapat mengendalikan jalan pikirannya.

Jupiter di Rumah Ke-3

Letak planet ini memberi dampak kepada diri Leonardo da Vinci untuk memiliki minat mendalam mengenai berbagai macam ilmu pengetahuan. Saat masih muda ia dipenuhi berbagai macam pertanyaan dan akan berpetualang untuk mendapatkan jawaban-jawabannya dari orang-orang yang berpengalaman dan lingkungan sekitarnya. Sangat menyukai ilmu pengetahuan alam, sastra dan filsafat. Memiliki hasrat yang besar untuk menjelajah baik secara pengalaman nyata mau pun dari buku-buku bacaan.

Ia orang yang keras kepala dan mempunyai sudut pandang yang luas mengenai dunia. Ia tidak ingin dibatasi oleh prasangka-prasangka sempit orang lain.

Jupiter di Ruang Aquarius

Konstelasi ini membuat seorang Leonardo da Vinci mempunyai semangat yang bebas untuk tertarik pada ide-ide baru dan menemukan cara-cara hidup yang lebih baru untuk mencapai cita-citanya. Ia merupakan tipe individualis dalam mencapai tujuannya namun ia sangat memahami dan memikirkan teman-temannya dan mencari cara bagaimana untuk mampu mendapatkan keuntungan bersama. Hasrat keadilan dalam dirinya sangat besar, ia tidak memiliki kekaguman fanatik pada figur otoritas. Ia merupakan orang yang melupakan nilai tradisional bahwa orang-orang dalam otoritas harus dihormati. Orang-orang dalam otoritas harus terlebih dahulu membuktikan tentang prinsip nilai keadilan.

Kondisi planet ini juga membuat ia menyukai terlibat dalam pergerakan untuk menyebar cita-cita. Ia merupakan orang yang mampu melihat dengan jeli dan memastikan bahwa setiap individu secara efektif berkontribusi kepada kelompok. Hal ini terlihat jelas dalam sejarah hidupnya yang pernah terlibat gerakan bersama rekan-rekan seniman dan bangsawan yang mengaggumi karya-karya dan ide-idenya.

Jupiter square Ascendant

Aspek ini membawa diri Leonardo da Vinci menyukai perjalanan hidup yang jauh dan melakukan sesuatu di jalan yang besar. Ia menginginkan kualitas mutualis kehidupan yang tinggi dalam berhubungan dengan lingkungan sekitarnya.

Matahari sextile Jupiter

Pengaruh konstelasi ini membuat Leonardo da Vinci mampu mengatasi masalah-masalah yang muncul dalam kehidupannya dan membawa dirinya untuk mampu mempengaruhi orang-orang di sekitarnya untuk melihat gambaran kehidupan dalam skala yang lebih besar dan perspektif yang lebih tepat. Ia cenderung hidup mengalir dan idealis, dan akan berusaha dengan keras untuk mewujudkan cita-citanya.

(bersambung)

http://teguh8triatmoko.blogspot.com/...nci-dalam.html
0
3.6K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan