Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sedihjombloAvatar border
TS
sedihjomblo
mahal juga baju koko Jaksa Tangkap Tersangka Korupsi Baju Koko di Kampar Riau
Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Pekanbaru, - Tersangka pengadaan baju koko di Kabupaten Kampar, Riau berhasil ditangkap. Kejati Riau telah menetapkan tersangka Firdaus sejak Oktober 2014 lalu.

Humas Kejati Riau, Mukhzan mengungkapkan hal itu kepada detikcom, Rabu (14/1/2014). Dia menjelaskan, tersangka Firdaus ditangkap tim Kejari Bangkinang, Kampar tadi sore.

"Tersangka ditangkap tim kejari saat menggunakan mobil Honda CRV di Desa Sei Silam Kecamatan XIII Koto Kampar," kata Mukhzan.

"Pada Oktober tahun lalu, tersangka sudah dilakukan pemanggilan berulang kali tapi tidak pernah datang. Setelah itu kita tetapkan sebagai DPO, dan hari ini berhasil kita tangkap," kata Mukhzan.

Firdaus merupakan tersangka dari pihak swasta, yakni CV Mulya Raya Mandiri, yang diduga terlibat dalam korupsi baju koko atau baju muslim para PNS. Firdaus selama ini juga menjabat Bendahara Partai Golkar Kabupaten Kampar.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Kejati Riau telah menahan Kepala BKD Pemkab Kampar, Asril Jasda tersangka korupsi baju koko. Korupsi baju ini terjadi pada tahun anggaran 2012 silam dengan nilai proyek mencapai Rp 2,4 miliar.

Proyek baju ini melibatkan sejumlah camat di Kampar dengan nilai proyek baju antara Rp80 juta sampai Rp200 juta. Proyek baju ini tidak melalui tender tapi penunjukan langsung dengan sitem dipecah-pecah.

Ini akal bulus Pemkab Kampar agar tidak melalui tender. Jaksa mencium kerugian negara mencapai Rp600 juta sampai 800 juta.


http://news.detik.com/read/2015/01/1...di-kampar-riau
0
1.4K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan