Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mubarak.zimahAvatar border
TS
mubarak.zimah
Jokowi Tunggu Sidang Paripurna DPR Sebelum Putuskan soal Calon Kapolri
JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo akan menunggu keputusan sidang paripurna DPR RI sebelum memutuskan tentang pergantian Kepala Polri. Presiden menghormati proses hukum maupun politik atas pencalonan Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan sebagai Kapolri.

Jokowi mengatakan, pemilihan Budi sebagai calon tunggal Kapolri dilakukan berdasarkan rekomendari dari Komisi Kepolisian Nasional. Pada perjalanannya, Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan Budi sebagai tersangka dalam dugaan transaksi mencurigakan atau tidak wajar. Namun, proses uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri oleh DPR tetap berlanjut. Komisi III DPR telah menyetujui pencalonan Budi sebagai Kapolri. DPR akan melakukan sidang paripurna untuk menentukan apakah penunjukan Budi sebagai Kapolri disetujui atau tidak.

Jokowi mengatakan, ia menghormati proses hukum yang berjalan di KPK. Di sisi lain, ia juga hormati proses politik di DPR. Ia akan menunggu perkembangan terakhir di DPR untuk memutuskan tentang calon Kapolri.

"Saya masih menunggu, saya tidak tahu (sidang) paripurnanya selesainya kapan. Setelah itu akan kita putuskan apa kebijakan yang akan kita ambil," kata Jokowi dalam konferensi pers di istana kepresidenan, Rabu (14/1/2015).

Jokowi menyatakan, pemerintah telah mengikuti prosedur yang berlaku dalam penunjukan Budi sebagai calon tunggal Kapolri.


http://nasional.kompas.com/read/2015....Calon.Kapolri
0
4.2K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan