Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ganesha09returnAvatar border
TS
ganesha09return
Ulama Arab Saudi Larang Membuat Manusia Salju
Dubai, CNN Indonesia -- Seorang ulama terkemuka Arab Saudi, Sheikh Mohammed Saleh al-Munajjid, mengeluarkan keputusan untuk melarang pembuatan manusia salju. Menurut Sheikh Munajjid, membuat manusia salju adalah tindakan yang bertentangan dengan ajaran Islam.

Seperti diberitakan Reuters, Senin (12/1), Sheikh Munajjid memberikan penjelasan dalam situs resminya, [url=http://www.islamqa.info,]www.islamqa.info,[/url] ketika seorang ayah bertanya kepadanya perihal hukum membuat manusia salju sebagai mainan untuk anak-anaknya.

"Jika manusia salju itu tidak memiliki mata, hidung dan mulut melainkan hanya bentuk tiga dimensi tanpa fitur itu seperti orang-orangan untuk menakuti burung gagak, maka tak ada larangan untuk itu," jawab Sheikh Munajjid dalam situs resminya.

Mengutip dari cendekiawan Muslim, Sheikh Munajjid berpendapat bahwa membuat manusia salju merupakan tindakan membuat replika dari manusia. Menurutnya, tindakan tersebut bertentangan dengan ajaran Islam.

"Namun jika manusia salju itu memiliki fitur dari wajah yang jelas, maka kebanyakan ulama melarangnya, seperti arti umum dalam larangan dalam membuat (sesuatu) yang menyerupai manusia," tulis Sheikh Munajjid dalam situsnya.

Salju telah menghampri daerah dataran tinggi di provinsi Tabuk dekat perbatasan Arab Saudi dengan Yordania. Turunnya salju di daerah tersebut telah terjadi selama musim dingin tiga tahun belakangan, karena cuaca dingin mulai menyapu Timur Tengah.

http://m.cnnindonesia.com/internasio...manusia-salju/

Komen ts :


0
4K
42
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan