veiilaAvatar border
TS
veiila
[JedDyarrr] -Mabes Polri Benarkan Kerahkan Pasukan ke KPK
Mabes Polri Benarkan Kerahkan Pasukan ke KPK

TEMPO.CO, Jakarta - Markas Besar Kepolisian RI membenarkan adanya pengerahan puluhan anggota kepolisian ke gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Rabu dinihari, 14 Januari 2015. "Anggota Polda Metro Jaya, intruksinya dari Polda dan sudah koordinasi dengan KPK," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Komisaris Besar Rikwanto, kepada Tempo, Rabu.

Rikwanto menjelaskan, sebanyak 30 anggota Sabhara Polda Metro dan 30 anggota Intel disiagakan di sekitar gedung KPK. "Mereka berjaga sampai pukul 05.30 tadi di KPK," ujarnya. Penjagaan ini, Rikwanto melanjutkan, juga dilakukan di rumah Ketua KPK Abraham Samad dan calon Kepala Polri Komisaris Jenderal Budi Gunawan, yang ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. (Baca: 4 Risiko Budi Gunawan Jika Ngotot Jadi Kapolri)

Menurut Rikwanto, pengerahan anggota ke gendung KPK ini merupakan inisiatif Polda Metro Jaya. Pengerahan puluhan polisi tersebut untuk mengantisipasi tindakan yang kemungkinan terjadi, setelah KPK menetapakan Budi Gunawan sebagai tersangka korupsi. "Takutnya ada reaksi dari masyarakat atau kelompok tertentu untuk berbuat tindakan apa saja yang kemungkinan terjadi. Jadi, antisipasi saja," kata dia. (Baca: ICW Minta DPR Hentikan Uji Kelayakan Budi Gunawan)

Namun demikian, petugas keamanan internal KPK menyatakan tidak tahu maksud kedatangan puluhan polisi itu. "Tidak ada koordinasi," kata seorang satpam KPK. Sumber yang sama menjelaskan bahwa para polisi itu kemudian pergi meninggalkan KPK tanpa memberi penjelasan apapun. (Baca: Budi Gunawan Disebut Royal Bagi-bagi Rumah)

Tidak berapa lama, datang lagi rombongan polisi berpakaian preman. Karena penasaran, satpam KPK menghampiri salah satu polisi itu. "Dia mengatakan dari Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya," kata satpam tersebut. (Baca juga: Reaksi Jokowi Setelah Budi Gunawan Jadi Tersangka)
http://www.tempo.co/read/news/2015/0...Pasukan-ke-KPK
RABU, 14 JANUARI 2015 | 17:13 WIB
====================
30 intel, Semoga tetap kondusif... Hati2 terkadang banteng ngamuk bisa berbahaya emoticon-Takut (S)
Diubah oleh veiila 14-01-2015 10:46
0
3.7K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan