terry_wahyonoAvatar border
TS
terry_wahyono
DPR TERIMA BUDI GUNAWAN SEBAGAI KAPOLRI
Jakarta, CNN Indonesia -- Komisi III DPR RI secara resmi menyetujui surat pencalonan Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia.

"Secara musyawarah mufakat dan secara aklamasi kami tetapkan Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai Kapolri," kata Ketua Komisi III DPR RI Aziz Syamsuddin di ruang rapat Komisi III DPR RI, Rabu (14/1).

Dengan diterimanya Budi sebagai calon Kapolri menurut Aziz juga berarti Kapolri saat ini Jenderal Sutarman resmi diberhentikan. "Ini juga sekaligus memberhentikan Jenderal Sutarman," ujarnya.

Aziz mengatakan akan segera melaporkan hasil rapat pleno tersebut pada Rapat Paripurna yang rencananya akan dilaksanakan esok hari, Kamis (15/1). Politikus Partai Golkar tersebut juga meminta agar Budi Gunawan hadir pada Rapat Paripurna tersebut.

"Kami akan membawa hasil ini ke Paripurna besok dan semoga Pak Budi dalam keadaan sehat serta bisa hadir pada Rapat Paripurna tersebut," lanjut Aziz.

Sementara itu Budi Gunawan mengatakan ucapan terima kasih pada Komisi III atas disetujuinya pencalonan dirinya sebagai Kapolri baru. Dia mengatakan akan menjalankan amanah sebagai Kapolri sebaik-baiknya.

"Terima kasih atas kepercayaan dan atas diputuskan secara aklamasi saya disetujui sebagai Kapolri. Amanat yang sangat berat dan saya bertekad memegang amanah tersebut sebaik-baiknya," kata Budi.

SUMBER :

http://m.cnnindonesia.com/nasional/20150114152301-20-24629/dpr-terima-budi-gunawan-sebagai-kapolri/
0
3.8K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan