Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anshasoankAvatar border
TS
anshasoank
[GILEE..]Djarot Tutup Mulut Enggan Bocorkan PNS Nakal Konsumsi Morfin
Djarot Tutup Mulut Enggan Bocorkan PNS Nakal Konsumsi Morfin


Created on Tuesday, 13 January 2015 18:03
Jakarta, GATRAnews - Orang nomor dua di Ibu Kota, Djarot Saiful Hidayat tutup mulut terkait 13 PNS Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang positif menggunakan obat menggandung morfin. Karena menyangkut nama baik dan masa depan pegawai tersebut, sehingga tidak bisa dipublikasikan ke masyarakat.

"Tidak semua harus diungkap ke publik. Karena menyangkut nama baik dan masa depan orang. Itu menyangkut masalah lingkungan," kata Djarot di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (13/1).

Temuan 13 PNS struktural DKI yang positif mengonsumsi obat mengandung morfin ini sebagai warning bagi birokrasi Pemprov DKI lainnya. Djarot juga menginstruksikan tes mendalam seperti rambut dan darah ke-13 pegawai tersebut untuk kepastiannya.

Jika terbukti sebagai konsumen obat terlarang, sambung Djarot, maka ke-13 PNS struktural itu akan diproses di Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Sanksi paling berat menanti yakni pemecatan dengan tidak hormat sebagai abdi negara.

"Tapi memang haru didalami lagi siapa tahu bukan hanya pengguna mungkin saja pengedar, atau bandar. Memang harus didalami, mungkin wajib ada tes rambut dan darah," ujar mantan Wali Kota Blitar, Jawa Timur ini.

Sejauh ini ada empat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI Jakarta yang telah dites urine oleh BNN DKI Jakarta. Keempatnya, yakni Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum, serta Satpol PP.

Sementara itu, untuk SKPD lainnya juga akan dilakukan tes urine. Namun dirinya enggan menyebutkan waktu tes. Karena dikhawatirkan para PNS sudah menyiapkan diri sebelum tes dilakukan.

"Kita koordinasi lagi dengan BNN, pasti kita siapkan. Tapi kita tidak akan sampaikan ke media, nanti bocor. Nanti semua SKPD pasti dilakukan tes," ucap bapak tiga orang putri ini. ‎

Reporter: Abdul Rozak
Editor: Arief Prasetyo

MORFIN
------------------------------------------------------------------------------

ajegile..

nyang boneng pak, morfin..?
0
910
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan