Pengalaman beberapa hari lalu ama bank BRI, ampun dah
Ane udah daftar Internet Banking BRI via ATM
Buat yg belom tau, dengan fasilitas Internet banking, kita bisa cek saldo, dll, lewat internet, jadi ga perlu jauh2 ke ATM
Udah aktivasi, login dsb di komputer ane, lancer jaya, gak ada masalah.
Password juga udah ke saved di browser langsung.
Berberapa minggu make itu gak ada masalah, ternyata suatu hari ane gak bisa login
Ane input ulang ID sama Pass nya pun, ttp gagal
Udah masukin 3 kali, malah dianggep salah ID atau pass, tau tau ke blokir
Jadi inti permasalahan adalah : akun Internet banking BRi ke blokir
Quote:
Langkah 1 – Telepon Costumer Service BRI (14017)
Telpon 14017 berkali kali gagal, sibuk terus, tapi akhirnya berhasil nyambung juga
Ane kasi tau permasalahan ane, trus kata CS nya, biar lebih jelas dan lengkap mas langung dateng aja ke Kantor Cabang BRI tempat ane daftar dulu.
Oke, clear
Ane besok besok bakal nyempetin waktu ke Kantor Cabang Pembantu Ciledug, tempat ane daftar
Quote:
Langkah 2 – Dateng ke Kantor Cabang Pembantu
Ane terdaftar di Kantor Cabang Pembantu Ciledug
Nyampe sana rame banget, antrian panjang. Costumer service cuma ada 2 loket, cewek ama cowok. Itupun yg satu (yg cowok) pegi2an mulu (pegi kedalem terus, ngurusin sesuatu kyknya) jadi tambah lama
Ane kebagian yg cewek
Pas nyampe, ane melewati bbrapa prosedur standar seperti ditanya nama ibu kandung, transaksi terakhir, dll
Trus ane jelasin permasalahn ane
Dan tebak…. Dia gak ngerti !!
Omg mbak, mbak aja gak ngerti apalagi saya
Dia kayak kebingungan, bedain “internet banking” ama “mobile banking” aja masi bingung, soalnya sering salah nyebut
Kata dia “oh beda ya, kirain sama”
Dia linglung gitu, lamaaaaaa banget
Dikit2 nanya sama CS yg cowok. Tp yg cowok juga pegi2an mulu, jd makin lama
Akhirnya dia nyerah, trus ane dioper ke CS cowok
Ama yg cowok pun sama, dia gak ngerti harus diapain
Mungkin selama ini kebanyakan orang yg dateng cuma daftar baru ATM aja kali ya, jd giliran ada permasalahan mau buka blokiran internet banking, jadi bingung smua
Gw bingung
Mbak nya bingung
Mas nya bingung
Satpam bingung
Semua bingung
Hore.
Akhirnya ane keingetan saran dari kakak ane sebelumnya
Dia pernah ngalamin hal serupa, lupa ID ama Pass internet banking, tapi di bank M*ndiri
Pas kakak ane dateng, CS nya ngasih solusi penghapusan akun internet banking.
Jd akun kakak ane diapus dulu, ntar setelah 2-3 hari, kakak ane bikin baru lagi via ATM
Dan masalah pun selesai, aman , nyaman, tentram.
Yaudah , akhirnya ane saranin persis kyk gitu ke mas mas CS nya
Dia juga masi bingung sih, tp dia otak atik sebentar dan menurut dia kyknya sih udah beres, udah diapus
Trus ane disuruh ke mesin ATM yg ada disebelahnya buat daftar lg
Ane nurut aja. Ternyata belom bisa
Trus ama CS nya diotak atik lagi, trus disuruh ke mesin ATM buat daftar lg
Ane nurut lagi. Masi ga bisa
Ini seriusan, ane bolak-balik ke mesin ATM 4 kali, diliatin orang2, bikin lama antrian, haha
Trus ane bilang, mungkin harus tunggu 2-3 hari kyknya mas, kyk di Bank M*ndiri
Mas CS yg agak bingung pun meng-iya-kan, trus ngasih saran, “kalo 2-3hari nanti masi ga bisa, kesini aja lagi, atau gak langsung aja ke Kantor Cabang atau Kantor Cabang Pusat”
Sip
Kami pun berpisah.
Hari demi hari ane nanti, udah 1 minggu, ane coba daftar di ATM masih ga bisa
Kyknya masih bermasalah
Dari pada pergi ke KCP Ciledug dan bingung kyk kmaren lagi, mendingan ane langsung ke Kantor Cabang deket tempat kerja ane, di daerah Puri Kembangan.
Quote:
Langkah 3 – Ke Kantor Cabang
Ane izin dulu di tempat kerja ane, izin sebentar buat ke BRI
Singkat cerita, pas nyampe sana ane langsung jelasin duduk perkaranya
Trus kata mbak-mbak nya, “kalau mau reset akun gak bisa disini mas, lebih baik mas telpon customer service kami di 14017, biar nanti mas jelaskan masalahnya langsung trus langsung diselesaikan via telepon”
Ane hening.
….
…..
…..
Luar biasa.
Quote:
Langkah 4 – Telepon Costumer Service BRi (14017). Part 2
Udah rada bête juga, mau ngurusin gini disuruh bolak-balik
Tapi begitu nyampe rumah, ane coba telepon lagi
Ane jelasin langsung permasalahan nya
Trus ane ditanyain nama ibu kandung
Pas ane jawab, CS nya rada bingung gitu
Trus dia bilang, “Maaf mas, untuk nama ibu kandung anda, disini tidak tercantum. Di database kami blom ada. Mohon mas dateng ke Kantor cabang tempat mendaftar untuk melakukan pembaharuan data”
What??!?!?!?!
HAH??
Gak salah tuh
Ane paksa paksa, bilang kalo dari kemaren ane udah bolak balik ke kantor BRI nya langsung, gak ada masalah sama nama Ibu Kandung
Tp mas CS nya ttep bilang, kalo nama ibu kandung ane belom terdaftar, jadi ane gak bisa melanjutkan proses permohonan ane.
Yah
Sudahlah
Capek bro
Bodo amat dah ama internet banking
Gak ada juga ga apa apa
Males mau ngurusin lagi
Diputer-puter, dioper-oper, gak kelar-kelar
Abis waktu, abis bensin, abis pulsa pula 30.000an buat bolak balik nelponin CS nya, haha
Terima kasih BRI
Spoiler for Tambahan:
Pas di kantor cabang pembantu Ciledug, udah ngantri nya lama banget, tau tau ada ibu ibu Polwan bawa anak nya, nyelak antrian gan !
Mreka gak ambil nomor antrian, langsung duduk aja gitu di bangku customer service
Mau negor ga enak, wong satpam nya aja diem
Nih pic biar ga dibilang hoax
Ada pencerahan dari agan satu ini :
Spoiler for prosedur:
Quote:
Original Posted By kacang.lorjuk►Ane sebagai pegawai BRI mohon maaf atas ketidak-nyamanannya ya gan. Melihat situasi yang terjadi sama agan, perkenankan ane coba bantu sedikit ya.
1. Pertama-tama Agan langsung datang ke Kantor Cabang terdekat dan langsung ke Customer Service untuk melakukan Pengkinian Data. Nanti Agan akan mengisi formulir dan jangan lupa untuk menuliskan nama gadis ibu kandung. (jangan lupa bawa KTP, Buku Tabungan, & Kartu Debit)
2. Untuk melihat apakah Kantor BRI yg agan datangi merupakan "Kantor Cabang" atau bukan, agan bisa bertanya pada Satpam yg berjaga di pintu masuk. Ane sarankan untuk ke Kantor Cabang karena Kantor Cabang mempunyai formasi CS yg lebih banyak sehingga agan tidak lama antre.
3. Setelah Pengkinian Data selesai, agan langsung telepon Call Center BRI di 14017 untuk melakukan Reset ID Internet Banking karena terblokir. nama gadis ibu kandung agan sudah terupdate karena agan sudah melakukan Pengkinian Data.
4. Setelah telepon Call Center, sampaikan ke CS Agan ingin daftar Internet Banking. Agan akan mengisi formulir lagi dan akan didaftarkan Internet Banking melalui mesin EDC.
5. Proses pendaftaran Internet Banking tidak begitu lama (hanya 15 menit), dan begitu terdaftar langsung dapat digunakan.
Sekian sedikit saran yg dapat ane sampaikan. Mudah-mudahan bisa membantu agan untuk menggunakan Internet Banking lagi.
Apabila berkenan, mohon pajang di Page One agar Kaskuser yg mempunyai masalah serupa dapat terbantu.
tp ttep aja ya gan, harus mulai smua dari awal lagi
udah keburu bete gan, haha
soalnya ane yakin, soal data nama ibu ane, itu udah bener, secara pas daftar formulir pertama kali kalo ga salah udah pernah ngisi
trus pas di kantor cabang/cabang pembantu sebelumnya juga ga ada masalah
trus kalo ane harus pengkinian data, berarti harus ke kantor cabang lagi
trus harus telpon-telpon lagi
udah pasrah aja deh ane gan, haha
gak enak ama orang kantor, izin pegi pegian mulu