Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zhouxianAvatar border
TS
zhouxian
Cerita Pengalaman Donny Alamsyah tentang Sweeping Etnis Tionghoa Saat Tragedi 1998
Saat kerusuhan Mei 1998 meletus di Jakarta, Donny Alamsyah yang saat itu kuliah di kawasan Depok, Jawa Barat, belum menyadari betul apa yang sedang terjadi.

Satu hal tak wajar yang didapatinya adalah tidak adanya angkutan umum yang beroperasi. Terpaksa, bintang film "The Raid" itu berjalan kaki dari Depok menuju Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Untung ada mobil yang kasih tumpangan. Dia kasih tahu kalau ada sweeping orang Chinese. Kebetulan saya kan juga ada Chinesenya," kenang Donny, di sela press screening film "Di Balik 98", di Djakarta Theater XXI, Rabu (7/1).

Mendengar adanya aksi sweeping, Donny dihantui perasaan was-was. "Waktu itu yang saya pikirkan harus pulang dan keluar dari daerah rawan. Di tol itu ada sweeping, terus di perempatan Pasar Minggu juga ada sweeping orang Chinese," lanjutnya.

Donny bersyukur bisa selamat dari peristiwa kelam tersebut, dan berharap tak akan ada lagi kejadian serupa di negeri ini, dan di negara manapun di dunia ini.

Dalam film "Di Balik 98", Donny bermain sebagai seorang tentara yang dihadapkan dengan sebuah dilema.

Dia harus bertuas meredam kerusuhan saat istrinya (Ririn Ekawati) akan melahirkan. Kondisi kian sulit karena adik iparnya (Chelsea Islan) termasuk dalam barisan mahasiswa yang harus dihalau.

http://www.tabloidbintang.com/articl...t-tragedi-1998

seram gan
0
13.2K
99
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan