embolisasiAvatar border
TS
embolisasi
[Barang TITIPAN] Megawati Dorong Komjen Budi Gunawan Jabat Kapolri, Tidak Aneh
FASTNEWS, Jakarta (22/12) - Komjen (Pol) Budi Gunawan dikabarkan memperoleh dorongan yang kuat dari Ketum PDIP Megawati SP untuk calon Kapolri menggantikan Jenderal (Pol) Sutarman. Kabarnya lagi, Presiden Joko Widodo segera mengajukan nama Budi sebagai satu-satunya calon Kapolri ke DPR untuk menjalani fit and proper test.

"Bukan hal yang aneh kalau Budi Gunawan didorong sebagai satu-satunya calon Kapolri," ujar Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN, FX. Arief Poyuono di Jakarta dalam keterangan pers yang diterima hari ini Selasa (23/12).

Budi Gunawan merupakan mantan ajudan Megawati saat menjadi Presiden RI kelima yang namanya sempat disebut sebagai pemilik rekening gendut. Dia menengarai posisi Kapolri menjadi jatah PDIP setelah sebelumnya posisi Jaksa Agung diambil oleh Nasdem.

Arief mengingatkan pemerintahan Jokowi adalah pemerintahan yang pro pada pembangunan untuk percepatan pertumbihan ekonomi. Karena itu apabila Budi benar-benar ditetapkan menjadi Kapolri, salah satu tantangan terbesarnya adalah mengoptimalkan peran kepolisian untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif. Sebab bukan tidak mungkin investasi di dalam negeri terhambat oleh gejolak sosial mulai dari pencemaran lingkungan hidup, ketidakadilan ekonomi bagi masyarakat dan gangguan-gangguan keamanan serta kriminalisasi baik terhadap buruh maupun pengusaha.

"Tindakan kriminalisasi terhadap serikat buruh yang menuntut hak juga seringkali terjadi. Terkadang kepolisian kurang memahami tentang hukum perburuhan, sehingga yang terjadi malah berbalik buruh dikriminalisasi. Budi Gunawan dituntut bisa menciptakan polri yang profesional dan bersih," tukasnya. (FN-04)TITIPAN

Ohh pantes si Kodok ngotot nih oknum jd kapolri, ga mau undang KPK dan PPATK lagi, ternyata barang TITIPAN emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
All Hail Megatron emoticon-Cape d... (S)
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
10.9K
158
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan